Sukses

Ini Rahasia Diet 10 Pemain Sepak Bola Populer

Liputan6.com, Jakarta - Kebugaran memiliki hubungan langsung dengan kinerja para pemain sepak bola. Mereka dituntut untuk senantiasa bugar dan fit lantaran harus berlari terus menerus selama 90 menit.

Hal itu yang bikin atlet sepak bola harus memerhatikan nutrisi dalam diet yang dilakukan sehari-hari agar tetap aktif untuk memperlihatkan performa terbaik di lapangan.

Berikut jenis-jenis diet sehat yang dilakukan pesepakbola terkenal seperti dikutip dari situs Total Sportal pada Rabu, 23 November 2022.

1. Cristiano Ronaldo

Dunia mengenal pemain sepak bola asal Portugal ini sebagai atlet dengan performa di lapangan yang luar biasa prima.

Ronaldo yang baru-baru ini dikabarkan didepak dari Manchester United selama ini diketahui memiliki tingkat kebugaran terbaik dibanding pesepakbola lainnya.

Stamina jempolan diperoleh Cristiano Ronaldo setelah rutin menjalani diet sehat tanpa kendur sedikit pun.

Ronaldo disebut menjalani diet tinggi protein. Untuk karbohidratnya, tak lupa gandum utuh yang diimbangi dengan buah serta sayur. Dia juga anti makan makanan manis dan minuman bersoda.

Adapun menu makanan Ronaldo sehari-hari sebagai berikut:

- Karbohidrat utuh

- Buah

- Sayur

- Ikan

- Bacalhau a bras = Salah satu hidangan Portugis yang terbuat dari potongan ikan asin, bawang bombai, dan sedikit kentang goreng.

Saat ini, Cristiano Ronaldo tengah berjuang membawa negaranya meraih trofi Piala Dunia Qatar 2022.

Kamu tertarik meniru diet ini?

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

2. Lionel Messi

Pemain sepakbola dari klub Argentina memiliki ahli gizi pribadi yang mengatur apa yang harus dimakan. Giuliano Poser, ahli gizi profesional dari Italia adalah penyokong yang menjaga tingkat kebugaran seorang Lionel Messi. 

Adapun menu diet Messi yaitu perbanyak konsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian bersama dengan minyak zaitun, buah segar, dan sayuran segar.

3. Robert Lewandowski

Kapten Polandia ini juga salah satu pesepakbola dengan stamina jempolan. Saat ini dia aktif bermain di LaLiga untuk klub papan atas Barcelona.  

Diet yang dilakukan pria 34 tahun ini adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi protein. Dia sangat menyukai daging dan sering mengonsumsi ikan dalam menu makanannya.

Saat sarapan, Lewandowski makan bubur. Sementara makan siangnya mencakup berbagai hal seperti spageti dengan sayuran dan jus bit. Selain itu, dia akan banyak makan ikan di saat makan malam untuk memenuhi asupan proteinnya.

 

 

3 dari 6 halaman

4.Kevin De Bruyne

Bruyne tidak suka daging goreng. Sebaliknya, dia suka BBQ dan sering makan BBQ taco. Sebelum pertandingan, dia akan mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat karena memberikan banyak energi. Sedangkan makanan setelah pertandingan adalah protein.

5. Kylian Mbappe

Mbappe masuk dalam daftar karena memiliki pola makan yang baik. Dia sangat ketat dalam menjalani pole dietnya. Sarapannya terdiri dari telur rebus dengan mentega. Sedangkan makan siangnya terdiri dari makanan berprotein dan sup ayam. Makan malamnya terdiri dari ikan, nasi merah, dan sayuran.

4 dari 6 halaman

6. Erling Haaland

Haaland sangat berhati-hati dengan dietnya. Haaland disebut menyukai hati dan jantung hewan. Dia juga makan ayam karena memberikan banyak energi.

Selain itu, dia akan menyaring makanannya agar tidak terlalu berminyak. 

7. Harry Kane

Harry Kane yang menjadi kapten tim sepak bola nasional Inggris juga akan memimpin tim di Piala Dunia 2022.

Kapten Inggris mengikuti rencana diet lengkap dan hanya makan makanan sehat. Adapun yang dimakannya adalah telur dadar, roti bakar, bayam bersama dada ayam. 

Dia juga senang menyantap ikan dan nasi merah saat makan malam.

 

5 dari 6 halaman

8. Mohamed Salah

Pesepakbola profesional asal Mesir bagian dari Liverpool ini dianggap sebagai salah satu pemain Afrika terhebat sepanjang masa, dia dikenal karena finishing, dribbling, dan kecepatannya di lapangan.

Di usia 30 tahun, Salah dikenal sebagai pemain terbaik karena kebugaran dan pola makannya.

Salah sangat suka makan makanan Arab. Namun, dia selalu menjaga pola makannya untuk menjaga tingkat kebugarannya.

Alhasil, makanan yang disantapnya kebanyakan berisi lentil, sayuran, roti, ayam, dan diakhiri dengan yogurt.

Sedangkan makanan favoritnya adalah kushari, makanan top Mesir yang rasanya agak kurang tapi dipastikan amat bergizi.

9. Karim Benzema

Karim Benzema menjalani diet ketat dan makan enam kali untuk menjaga tingkat kebugarannya.

Makanannya kebanyakan termasuk minuman bubuk Carob, couscous, kacang-kacangan, zaitun, kurma, dan sayuran kukus dengan ikan.

Sedangkan makanan setelah pertandingan adalah protein spirulina. Selama latihan, pemain depan ini sering terlihat mengonsumsi minuman isotonik untuk meningkatkan energinya.

 

 

6 dari 6 halaman

10.Sadio Mane

Sadio Mane memulai karir sepak bolanya pada usia 19 tahun dan meraih kesuksesan pada tahap awal karirnya. Dia saat ini menjadi bagian permanen dari tim sepak bola nasional Senegal dan juga bermain sebagai penyerang untuk klub Bundesliga Bayern Munich. 

Mane memiliki tubuh yang atletis. Untuk menjaga fisiknya, Mane melakukan olahraga ekstrem.

Oleh sebab itu dia butuh diet kaya nutrisi. Untuk mempertahankan kebugarannya, Mane mengonsumsi blueberry, smoothies buah, pisang, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Selain itu, ia juga mengonsumsi protein bar dan shake.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.