Sukses

3 Kolaborasi Spesial Grup K-Pop yang Akan Tampil di MAMA Awards 2022

Konferensi pers Mnet Asian Music Awards 2022 mengumumkan lineup dan kolaborasi spesial yang akan tampil.

Liputan6.com, Jakarta - Konferensi pers untuk acara Mnet Asian Music Awards 2022 yang digelar hari ini, pada 16 November 2022 telah mengumumkan beberapa informasi lineup grup-grup yang akan tampil.

Dalam acara yang akan diselenggarakan selama dua hari ini, MAMA Awards 2022 turut memberikan beberapa bocoran tentang penampilan panggung dan kolaborasi spesial.

MAMA Awards merupakan acara tahunan yang digelar setiap mendekati akhir tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini akan menampilkan berbagai artis dan grup K-Pop yang akan mengambil peran menunjukkan performance terbaik mereka.

Dilansir dari Soompi, tahun ini MAMA Awards akan dilaksanakan di Kyocera Dome di Osaka, Jepang dan akan berlangsung selama dua hari yaitu pada 29 dan 30 November ini. Melalui konferensi pers, Mnet MAMA Awards telah mengeluarkan daftar artis dan grup dari Korea ataupun Jepang untuk tampil di atas panggung.

Stray Kids, TXT, JO1, Kep1er, HYOLYN, BIBI, Forestella, NMIXX, LE SSERAFIM, Street Man Fighter, KARA, dan DKZ termasuk sebagai nama-nama grup yang akan tampil pada hari pertama acara.

Sementara itu, untuk hari kedua akan ada penampilan dari TREASURE, ENHYPEN, IVE, ITZY, Zico, Lim Young Woong, (G)I-DLE, NiziU, dan NewJeans. Berdasarkan daftar ini terdapat sekitar 22 artis dan grup yang akan hadir dalam acara.

Di samping daftar lineup tersebut, Mnet juga turut mengumumkan daftar grup yang akan melakukan kolaborasi spesial. Salah satunya adalah kolaborasi dari lima girl group generasi keempat terpopuler, yaitu IVE, Kep1er, NMIXX, LE SSERAFIM, dan NewJeans.

Para penggemar K-Pop tampak antusias dengan pengumuman kolaborasi yang satu ini. Selain penampilan kelima grup tersebut, ada juga dua grup KPop lain yang turut serta melakukan kolaborasi dengana artis lainnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kolaborasi 5 Girl Grup Rookie (IVE, Kep1er, NMIXX, LE SSERAFIM, dan NewJeans)

Dikonfirmasi melalui unggahan Twitter @MnetMAMA, lima girl group generasi keempat, IVE, Kep1er, NMIXX, LE SSERAFIM, dan NewJeans akan melakukan kolaborasi di atas panggung MAMA Awards 2022. Kelima grup ini termasuk sebagai grup baru yang paling populer, tiga di antaranya pun baru melakukan debut mereka tahun ini.

Penampilan kolaborasi ini akan menampilkan 32 member girl group di atas satu panggung. Pengumumannya pun membuat para penggemar K-Pop terkejut dan menanti-nantikan performance mereka.

Girl group IVE debut pada akhir tahun 2021 dengan jumlah member enam orang di bawah agensi Starship Entertainment. Mereka membawakan lagu berjudul "Eleven" sebagai lagu debutnya.

Selanjutnya, untuk Kep1er melakukan debut sebulan setelah IVE, tepatnya pada awal Januari 2022. Beranggotakan sembilan member yang memiliki warganegara berbeda-beda, mereka debut membawakan lagu "WA DA DA".

NMIXX juga melakukan debutnya pada awal tahun 2022. Di bawah naungan agensi JYP Entertainment, mereka membawakan dua lagu berjudul "O.O" dan "TANK". LE SSERAFIM menyusul setelahnya, pada Mei 2022 dan debut dengan lagu "Fearless".

Terakhir, NewJeans debut pada Juli 2022 dengan lead single "Attention" dan beberapa judul lagu lainnya, yaitu "Hype Boy", "Cookie", dan "Hurt". Beranggotakan lima orang member, grup ini berhasil menarik banyak perhatian para penggemar KPop, dengan lagu-lagu yang dibawakannya.

3 dari 4 halaman

2. Kolaborasi (G)I-DLE dengan rock band Jaurim

Girl group yang belum lama ini melakukan comeback dengan single "Nxde" ini pun turut melakukan kolaborasi di atas panggung bersama rock band, Jaurim.

Belum diketahui penampilan seperti apa yang akan mereka bawakan. Namun, pastinya seluruh penggemar K-Pop tidak sabar menunggu pertunjukkan dari girl group pembawa lagu "TOMBOY" ini.

Jaurim sendiri merupakan rock band asal Korea Selatan. Lagu-lagu mereka kerap mengusung konsep rock, alternatif, sampai modern rock. Album pertama mereka dirilis pada 1997 dengan judul Purple Heart.

4 dari 4 halaman

3. Kolaborasi Spesial Unit 3RACHA dari Stray Kids dengan Prosuder Musik Jung Jae Il

Kolaborasi ketiga yang diumumkan Mnet untuk MAMA Awards 2022 adalah dari unit 3RACHA Stray kids dengan Tiger JK dan Jung Jae Il. Nama Jung Jae Il dikenal sebagai seorang produser musik. Kemampuannya dalam memproduksi musik terbukti saat dirinya membuat soundtrack untuk film Parasite, Okja, dan Squid Game.

Unit 3RACHA yang dengan anggota Bang Chan, Changbin, dan HAN Stray Kids terkenal dalam keahlian mereka membawakan lagu-lagu genre hip-hop. Kolaborasi 3RACHA bersama dengan legenda hip-hop Tiger JK turut menjadi penampilan yang paling ditunggu para penggemarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.