Sukses

Tiket Konser BLACKPINK di Jakarta Resmi Dijual, BLINK Ramai-Ramai Buka Jastip

Penjualan tiket konser "BLACKPINK World Tour 'Born Pink' Jakarta" sudah mulai dijual pada hari ini, Senin (14/11).

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan tiket konser "BLACKPINK World Tour 'Born Pink' Jakarta" sudah mulai dibuka pada hari ini (14/11/2022). Konser yang akan diselenggarakan selama dua hari, yaitu 11 dan 12 Maret 2023 ini direncanakan akan digelar di Main Stadium Gelora Bung Karno, Jakarta.

Untuk proses penjualan tiket presale dibagi menjadi dua waktu, yaitu pukul 09.00 sampai 13.00 untuk BLINK Membership Early Bird dan pukul 14.00 sampai 17.00 untuk BLINK Membership.

Sementara, itu, untuk penjualan umum akan dibuka pada tanggal 15 November 2022, dengen keterangan penjualan tiket hari pertama atau Day 1 pada pukul 12 siang dan Day 2 pada pukul 2 siang.

Mengetahui tentang jadwal ini, BLINK atau sebutan penggemar BLACKPINK mulai bersiap untuk melakukan war ticket. Sebagian dari mereka telah menetapkan posisi seating yang diinginkan.

Selain itu, tidak sedikit dari mereka juga turut membuka layanan jasa titip atau jastip untuk melakukan pembelian tiket konser BLACKPINK ini. Mereka membuka layanan tersebut ditujukan kepada beberapa penggemar yang ingin menonton konser, tetapi tidak ingin mengikuti war ticket.

"Open jastip #BORNPINKJAKARTA will refund 100% jika tiket tidak dapat," tulis akun @hoe***, yang membuka jasa titip untuk tiket presale hari pertama.

"Open jastip ticketing BLACKPINK Born Pink World Tour Jakarta GBK Main Stadium Day 1 Day 2. Diurus sampai tiket fisik, DM for more information BLINKS!" cuitan lain dari @hou*** sambil mencantumkan seating plan dan poster jadwal konser.

Tidak sedikit juga dari mereka membuka layanan jasa titip dengan membuka kuota yang cukup besar, diikuti dengan pembayaran tambahan untuk satu tiketnya. Layanan yang diberikan ada berbagai macam.

Beberapa akun menawarkan jasa pembelian tiket, dari e-ticket sampai pengurusan tiket fisik nanti. Untuk sebagian akun lain memberikan jaminan uang kembali, jika mereka tidak mendapatkan tiket yang diinginkan pengguna jasanya. Namun, akun lainnya hanya akan meminta pembayaran saat mereka sudah mendapatkan tiket.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

BLINK Buka 'Tebengan' untuk Beli Tiket Bersama

Selain membuka layanan jasa titip, terdapat penggemar yang membuka jastip secara individu. BLINK yang membuka jastip sendiri lebih banyak tidak memberikan biaya tambahan, karena mereka hanya ingin membantu penggemar lain yang ingin membeli tiket konser.

"BLINK, ada yang mau nitip war tiket GenSel besok kah? Boleh dm aku ya. 10000% trusted, diurus sampai tiket fisik," tulis sebuah unggahan dari @dup*** dengan mencantumkan gambar seating plan konser.

"Rencana mau ikut presale siang yang VIP day 1. Karena aku cuma beli 1 tiket aja, kira-kira ada yang mau VIP juga ga ya. Biar sekalian di-checkout, cuma mau bantu sesama BLINK aja," cuit unggahan lain dari @sis***.

"Masih ada yang mau dibantuin beli tiket membershipkah??? Day 1 atau day 2, aku masih ada slot," tulis akun @doy***. Mereka mencantumkan tagar "#BORNPINKJakarta" bersama dengan cuitan-cuitan tersebut sehingga penggemar lain yang membutuhkan dapat melihat tawaran mereka.

3 dari 4 halaman

Hati-Hati Penipuan dalam Layanan Jasa Titip Tiket Konser

Ramainya para penggemar yang membuka layanan jastip, membuat beberapa BLINK khawatir dan takut terjerat penipuan. Dari sini mereka pun berusaha memperhatikan layanan-layanan beserta jaminan yang dicantumkan akun jastip dalam unggahannya di Twitter.

"Buat kalian yang nge-reply dan nitip-nitip info soal jastip tiket dipostingan Blinkmf, pastikan kalian semua amanah ya. Kalo kalian ga amanah tapi berani comment di blinkmf, siap2 di-spill abis-abisan sama blinkmf. Thanks," tulis salah satu akun fandom BLINK di Twitter, @blinkmf.

Terdapat beberapa akun yang mencantumkan jasa yang ditawarkannya dengan me-reply unggahan @blinkmf. Untuk menghindari adanya akun layanan palsu, akun tersebut pun memperingati para pemberi jasa.

Untuk memastikan jasa yang ditawarkan bukan termasuk penipuan, beberapa pemberi jasa memberikan penawaran jaminan seperti pembayaran tiket baru bisa dilakukan setelah tiket sudah didapatkan.

Pemberi jasa lainnya juga memberikan jaminan uang kembali jika mereka tidak mendapatkan tiket yang diinginkan. Jika mendapatkan tiket, tiket yang dipesan juga akan diurus sampai mendapatkan tiket fisik.

4 dari 4 halaman

'BORN PINK' Sebagai Konser Tur Dunia Kedua BLACKPINK

Konser BLACKPINK bertajuk "BLACKPINK World Tour 'BORN PINK' Jakarta" ini merupakan konser kedua mereka sejak 2019. Di 2019 lalu, girl group generasi ketiga ini sempat menggelar konser bertajuk "In Your Area".

Pada konser kali ini, BLACKPINK akan banyak membawakan lagu dari album 'Born Pink', seperti "Pink Venom", "Shut Down", dan lagu B-Side "Typa Girl". Mereka juga membawakan lagu-lagu terpopuler yang lainnya dalam konser ini.

Grup yang beranggotakan Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rosé ini pertama kali debut pada tahun 2016. Setelah mendapatkan lebih dari 25 penghargaan dari 100 nominasi musik internasional, BLACKPINK bisa disebut sebagai salah satu girl group KPop populer dengan musik-musik yang banyak diminati.

Salah satu pencapaian terbarunya adalah album 'Born Pink' yang berhasil terjual lebih dari 2 juta keping album. Ini menjadikan BLACKPINK sebagai girl group KPop pertama yang mendapatkan predikat Double Million Seller.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.