Sukses

Hujan Petir Hingga Pembatalan Acara, Ini Serba-Serbi Music Bank di Chile

Cuaca yang ekstrem di Chile menjadi alasan pembatalan acara Music Bank di tengah acara yang berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Acara Music Bank in Chile sempat menuai beberapa perhatian karena adanya pembatalan di tengah acara karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan pada 12 November lalu.

Sebelumnya, pelaksanaan Music Bank ini sempat tertunda selama 3 tahun dan dilaksanakan kembali pertama setelah jeda karena pandemi Covid-19 di Santiago, Chile.

Sayangnya, acara yang membawakan (G)-IDLE, NCT DREAM, ATEEZ, THE BOYZ, TXT, dan StayC pada 12 November itu tidak berakhir dengan seluruh grup Kpop Idol menunjukkan penampilannya.

Mengutip Koreaboo, Senin (14/11/2022), karena badai petir yang berkembang di tengah pertunjukan, konser dihentikan dan akhirnya dibatalkan karena kondisi cuaca dianggap terlalu berbahaya bagi para artis dan penggemar di venue.

Karena kondisi cuaca, grup TXT, NCT DREAM, dan ATEEZ tidak dapat tampil. Mereka pun tetap berterima kasih kepada penggemar dengan menyapa dan mengungkapkan penyesalan mereka bahwa mereka tidak dapat tampil setelah pembatalan cuaca.

Tidak hanya itu, penampilan dari (G)-IDLE yang sempat menari di atas panggung turut menyita perhatian. Atas profesionalisme mereka di tengah kondisi cuaca ekstrem dan panggung yang licin, mereka tetap menunjukkan performa terbaik.

Bahkan, Shuhua, salah satu anggota girl group Kpop idol tersebut sempat jatuh karena tergelincir. Anggota THE BOYZ Juyeon juga tergelincir ketika sedang menampilkan lagu Despacito dari Justin Bieber.

Lebih lanjut, berikut kami rangkum kejadian yang sempat terjadi di Music Bank Chile waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hujan Petir di Tengah Acara

Sebelum konser dihentikan, StayC dan THE BOYZ masih dapat menghibur penggemar yang datang. Tetapi, ketika tampilnya (G)-IDLE di lagu ketiga cuaca semakin buruk, hingga tak memungkinkan untuk dilanjutkan.

Bahkan, beredar di Twitter penampakan langit yang disertai petir ketika acara Music Bank sedang berlangsung. Tentunya, hal ini membuat para penggemar khawatir karena (G)-IDLE tampak melanjutkan performa mereka di tengah guyuran hujan yang deras.

3 dari 4 halaman

2. Perlakuan Rasis dan Tuduhan Sasaeng Kepada Penggemar Korea

Kabar tidak mengenakkan juga berasal dari penggemar yang mendapatkan perlakuan rasis dengan panggilan kimchi di tribun penonton.

Di sisi lain, pada forum komunitas online, K-netizen membahas unggahan media sosial dan saksi mata dari penggemar lokal yang menganggap anggota penonton Korea sebagai sasaeng. Sasaeng adalah istilah yang mengacu pada penggemar yang terlalu fanatik dan membahayakan para idol.

Menurut unggahan tersebut, para penuduh tidak memiliki bukti identitas mereka dan mengarahkan kemarahan mereka kepada orang Korea mana pun yang mereka lihat.  Penuduh juga merekam dan memperlihatkan wajah para penggemar yang berasal dari Korea ke akun Twitter pribadi tanpa bukti yang jelas.

4 dari 4 halaman

3. Taehyun TXT Tak Dapat Hadir

Usai didiagnosis positif Covid-19, Taehyun dikabarkan absen datang untuk menyapa MOA, nama penggemar TXT, di Music Bank Chile.

Mengutip Soompi, diagnosis Taehyun diumumkan pada 5 November lalu dengan gejala ringan. Sementara untuk anggota lainnya dinyatakan negatif setelah melalui beberapa tes.

Meskipun pada hari H acara, TXT tidak dapat menunjukkan penampilannya, mereka sebisa mungkin menyapa penggemar setelah hujan usai dan meminta maaf karena mereka tidak dapat menunjukkan penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.