Sukses

Tomoyama Sahabat Jerome Polin Disebut Warganet Jilat Ludah Sendiri, Ini Alasannya

Tomoyama sahabat Jerome Polin disebut jilat ludah sendiri setelah sebut artis Jepang keren.

Liputan6.com, Jakarta - Tomoyama, seorang konten kreator asal Jepang yang merupakan sahabat dekat dari youtuber Jerome Polin baru-baru ini jadi perbincangan warganet karena dianggap telah jilat ludah sendiri.

Hal tersebut terjadi setelah akun twitter @neenomeeya, pada Kamis (10/11) membuat tweet dengan caption "from this to this" yang menunjukan gambar bahwa dulu tomoyama pernah mengatakan bahwa idol grup asal Jepang banyak yang melakukan lipsync.

<p>Vlog Jerome Polin dan Tomoyama, disitu Tomoyama mengatakan bahwa idol grup asal Jepang kebanyakan mereka melakukan <em>lipsync</em>.</p>

Namun, anehnya baru-baru ini Ia memposting foto bareng idol grup Jepang dan mengatakan bahwa mereka keren banget. Ucapannya itu terlihat jelas dalam sebuah vlog di Youtube yang dibagikan oleh Jerome Polin.

Banyak warganet yang memberikan komentar dan mengatakan bahwa Tomoyama telah menjilat ludahnya sendiri karena pada akhirnya ia memuji idol dari Jepang. Mereka memberikan berbagai macam komentar, ada yang menghujat dan ada yang tidak terlalu mempermaslahkan hal ini.

"Mending jgn percaya aja deh sm orng kaya dia mau kontennya ngebanggain negara sendiri, jujur sakit hati bgt dia blng begitu pdhl kan negaranya sendiri. Maaf ya si Tomo ini kaya muka dua," tulis akun @snuby****

"Menurut ku sih di dunia idol kayak bb/gb gitu wajar lipsync ga sih? Soalnya nyanyi sambil ngedance tuh gabisa terus terusan. Capek banget soalnya.. Kecuali lipsync terus baru kayak aneh gitu," tulis akun @ezz***

Banyak warganet yang langsung melakukan tindakan unfollow akun media sosial Tomoyama dan banyak diantara mereka yang menyayangkan tindakan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sekilas Tentang Tomoyama

Tomohiro Yamashita atau yang biasa dikenal dengan nama Tomoyama adalah konten kreator asal Jepang yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sepak terjangnya dalam dunia konten dimulai sejak ia menjadi teman dekat dari youtuber Jerome Polin saat mereka sama-sama menempuh pendidikan di Waseda University.

Bersama dua orang lainnya yaitu Yuzuke Sazaki dan Ryoma Otsuka, mereka membuat sebuah geng dengan nama Waseda Boys. Waseda Boys sendiri menarik perhatian masyarakat Idonesia khususnya pengikut setia dari Jerome Polin dan sejak saat itu mereka sering membuat konten video bersama.

Mereka juga pernah berkunjung ke Indonesia untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dan mencoba berbagai macam kuliner. Tomoyama sendiri dikenal karena Ia fasih berbicara dengan bahasa Indonesia dalam setiap konten yang Ia buat dan bahkan Tomoyama terlihat sebagai warga Indonesia asli.

3 dari 4 halaman

Jerome Polin Ajak NCT 127 Joget Koplo hingga Taeyong Pakai Batik Pemberiannya

Kedatangan para member NCT 127 ke Indonesia begitu menarik perhatian. Konser tur dunia kedua mereka yang bertajuk 'Neo City: Jakarta - The Link' di ICE BSD, Tangerang, Banten pada 4 s.d 5 November 2022 itu punya ceritanya tersendiri.

YouTuber kenamaan Indonesia, Jerome Polin menjadi salah satu yang turut memeriahkan kedatangan boy group asuhan agensi SM Entertainment tersebut. Dia ikut serta menjadi penonton konser.

Tidak berhenti di situ, Youtuber yang dikenal jago Matematika ini juga berkesempatan untuk bertemu langsung dengan kesembilan member NCT 127, yaitu Taeyong, Taeil, Johnny, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan.

Jerome bahkan berhasil membuat iri seluruh NCTzen lantaran bisa ngonten bareng member NCT 127 bersama YouTuber lainnya, Jessica Jane. Jerome Polin pun membagikan momennya itu ke media sosial. Melalui akun Twitter pribadinya, @JeromePolin, dia mengunggah foto-foto serta video kebersamaannya dengan para member NCT 127 di sebuah ruangan yang disebut-sebut sebagai backstage tempat konser.

4 dari 4 halaman

Potret Taeyong NCT 127 Pakai Batik Hadiah dari Jerome Polin

Taeyong NCT 127 tertangkap kamera memakai batik sesampainya di Korea Selatan. Seorang NCTzen membagikan unggahan di Twitter mengenai hal ini dan membuat heboh para penggemar lainnya.

Setelah ditelusuri, ternyata baju yang dikenakan oleh Taeyong merupakan hadiah dari Jerome Polin. Diketahui memang dirinya sempat memberikan hadiah kepada para anggota NCT 127 saat pertemuannya itu.

Sontak Jerome pun mengaku kaget dan mencuit dalam akun Twitter memiliknya bahwa batik yang digunakan Taeyong adalah pemberian darinya.

"Wah Taeyong pake batik dari aku,” ujar Jerome di akun Twitter @JeromePolin.

Bukan hanya itu, ia pun memperlihatkan proses ketika dirinya memberikan buah tangan kepada Taeyong dalam akun Twitternya. Dengan bangganya batik Indonesia pemberian Jerome langsung dipakai sang idola, berikut potret Taeyong  menggenakan batik yang ia unggah di Instagram pribadinya.

"batik💚 thank you @jeromepolin 💚," tulis Taeyong di keterangan foto akun Instagram pribadinya @taeoxo_nct, dikutip Minggu (6/11/2022). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.