Sukses

Penantian 14 Tahun, Minho SHINee Segera Rilis Album Solo Perdana Desember Mendatang

Menyusul member SHINee yang lain, Choi Min-ho akan meluncurkan album pertamanya, simak informasi dan tema konsepnya.

Liputan6.com, Jakarta - SM Entertainment kemarin mengumumkan bahwa member SHINee, Choi Minho dikonfirmasi akan merilis album solo pertamanya. Melansir laman Newsen, News.Naver.com, Rabu (9/11/2022), Minho akan merilis albumnya pada Desember 2022 ini.

Hal ini menjadi berita yang sangat menggembirakan bagi penikmat musik K-pop terlebih lagi, bagi fans SHINee yang disebut Shawols atau SHINee Worlds.

Peluncuran album Minhoo ini akan menjadi pelengkap formasi album solo dari member lain, yang sudah terlebih dahulu meluncurkan mini album solonya, termasuk mendiang Jonghyun.

"Minho sedang mempersiapkan album solo pertamanya, untuk tujuan dirilis pada bulan Desember. Tolong berikan banyak dukungan," ungkap petinggi agensi yang menaungi SHINee, SM Entertainment, pada Selasa 8 November 2022.

Menurut SM Entertainment, melalui SM Station, ini (album Minho) merupakan album solo pertamanya, dalam 14 tahun, sejak dia debut. 

Selain itu, konsep pada album Minhoo SHINee, belum dibocorkan oleh pihak agensi maupun oleh Minhoo sendiri.

Akan tetapi, melansir laman AllKpop, Rabu (9/11/2022) keempat album solo dari para member sudah dirancang dengan formasi yang saling melengkapi dan serasi.

Sehingga, hal ini memungkinkan Minho akan menggunakan konsep yang sudah terbentuk sebelumnya, dan menjadi satu kesatuan dengan format member yang lain. 

Mengingat album solo dari masing-masing member SHINee sebelumnya diperkenalkan konsep desainnya oleh Jonghyun. 

Sebelumnya, mini album solo pertama pada member SHINee didahului oleh Taemin, yang bertajuk 'ACE'. Lalu disusul oleh album Jonghyun bertajuk 'BASE'. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsep Album Member SHINee

Selanjutnya, member yang merilis album solo adalah Key, yang bertajuk 'FACE', dan disusul oleh Onew dengan mini albumnya bertajuk 'VOICE'.

Saat memperkenalkan konsep album milik masing-masing member SHINee, Jonghyun mengungkapkan beberapa informasi dan fakta mengenai design dan konsep, seperti tata letak keseluruhan, hingga gaya font, yang dibuat seragam. 

"Taemin merilis album solonya 'ACE' terlebih dahulu. Saya menjadi anggota kedua yang merilis album solo, jadi 'ACE' dan 'BASE', saya ingin membuat konektivitas antara SHINee," ungkap Jonghyun. 

3 dari 4 halaman

Telah Rilis Single Solo

"Meskipun saya debut sebagai artis solo dengan nama Jonghyun, itu tidak akan mungkin terjadi tanpa keberadaan grup SHINee, jadi saya menganggap nilai kontribusi tim saya lebih besar," ungkap Jonghyun saat memperkenalkan konsep albumnya. 

Meski begitu, Minho sebelumnya sudah merilis beberapa single, diantaranya 'I'm Home', 'Heart Break', lagu solo Jepang 'Romeo and Juliet', dan 'Falling Free. 

Penggemar rupanya sudah sangat menantikan album solo yang akan dirilis Minho ini. Melihat respons komentar positif Shawols yang memenuhi laman AllKpop, yang mengumumkan berita menggembirakan ini. 

4 dari 4 halaman

Antusiasme Shawol

Meski masih ada waktu sekitar satu bulan lagi, hingga perilisan album solo Minho resmi dirilis, para penggemar berharap Minho mengusung konsep yang sama dengan member yang lain. 

"Saya sangat tidak sabar untuk menanti album Minho!," ungkap Shawols.

"Shawols berharap untuk melihat itu terjadi, tapi Minho sendiri juga penggemar berat gaya tim SHINee jadi saya yakin itu akan terjadi kekekekeke," ungkap penggemar yang lain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.