Sukses

Mashiho dan Bang Yedam Hengkang, YG Entertaiment: TREASURE Akan Lanjut Dengan 10 Anggota

Liputan6.com, Jakarta - YG Entertainment telah mengumumkan bahwa TREASURE akan berlanjut dengan 10 anggota setelah pemutusan kontrak Bang Yedam dan Mashiho.

Melansir Koreaboo, Selasa (8/11/2022) dalam sebuah pernyataan yang dibagikan dalam bahasa Inggris di halaman Weverse TREASURE, YG Entertainment membuat pengumuman bahwa Bang Yedam dan Mashiho tidak akan lagi melanjutkan promosi dengan TREASURE.

Adapun sebelumnya, dikabarkan bahwa kedua member ini dinyatakan mengambil hiatus atau jeda sementara. Sebelumnya, hiatus kedua memberi ini dikabarkan ketika grup sedang mempersiapkan album baru mereka, dengan tujuan untuk comeback di musim panas.

Hiatus disampaikan oleh Agensi YG Entertaiment setelah memilih judul lagu baru mereka, dan menyelesaikan pengaturan koreografi dan jadwal rekaman, mereka akan merekam video musik.

Berita hiatus Yedam yang dirilis oleh Koreaboo pada 27 Mei lalu dikarenakan ia akan berkonsentrasi untuk belajar musik karena ia ingin meningkatkan kemampuan produksinya. Sementara itu, Mashiho akan menghabiskan lebih banyak waktu di Jepang bersama keluarganya.

Melansir dari Daum, berita keluarnya Mashiho dan Yedam dikeluarkan pada 8 November yang dikeluarkan secara resmi oleh YG Entertaiment.

YG secara resmi mengumumkan melalui Weverse, platform komunikasi untuk penggemar Treasure, bahwa setelah diskusi panjang dengan Masiho dan Bang Yedam, kontrak eksklusif telah diakhiri.

Menurut YG, Masiho membutuhkan pemulihan penuh karena alasan kesehatan.

Di sisi lain, Yedam mengakhiri kontrak setelah menemukan keputusan bersama untuk menciptakan lingkungan yang mendorongnya tumbuh sebagai produser dengan warna musiknya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pernyataan YG di Weverse

Berikut pernyataan lengkap resmi yang disampaikan YG Entertainment terkait hengkangnya Bang Yedam dan Mashiho:

"Halo, ini adalah YG ENTERTAINMENT.

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Treasure Makers yang mengirimkan cinta yang besar kepada Treasure, dan kami ingin menginformasikan tentang rencana kegiatan Treasure di masa depan sebagai berikut.

Di masa depan, TREASURE berencana untuk mengatur ulang tim menjadi grup beranggotakan 10 orang yang terdiri atas Choi Hyun-seok, Ji-hoon, Yoshi, Jun-gyu, Yoon Jae-hyeok, Asahi, Doyoung, Haruto, Park Jung-woo, dan So Jung-hwan. Setelah diskusi panjang dengan Masiho dan Bang Yedam, kontrak eksklusif dihentikan.

Masiho membutuhkan pemulihan penuh karena alasan kesehatan, dan dalam kasus Bang Yedam, keputusan ini dibuat untuk menciptakan lingkungan di mana ia dapat tumbuh sebagai produser dengan gaya musiknya sendiri yang unik.

Kami tahu bahwa para penggemar menunggu Masiho dan Bang Yedam untuk kembali, dan kami juga sangat menyesal karena mereka adalah dua orang yang memulai TREASURE bersama-sama. Namun, mohon berikan semangat dan dukungan Anda kepada Masiho dan Bang Yedam, yang pasti memiliki lebih banyak kekhawatiran daripada orang lain.

YG akan terus berkomunikasi dengan Treasure Makers seperti sekarang dan melakukan yang terbaik untuk kegiatan Treasure.

Terima kasih"

3 dari 4 halaman

Kasus Foto TREASURE Sebelumnya

Melansir Koreaboo, dengan TREASURE yang sementara berpromosi sebagai sepuluh anggota, para penggemar masih memiliki banyak hal untuk dinantikan dengan comeback musim panas, tur Arena Jepang, dan konser Korea.

Meskipun demikian, penggemar menyuarakan keresahan mereka ketika TREASURE merilis foto-foto dari TREASURE's 2021 Summer Camp ketika Bang Yedam dan Mashiho tidak disertakan.

Penggemar sangat tersinggung dengan YG Entertainment yang memotret kedua anggota tersebut dengan photoshop.

Namun, Photoshop itu dilakukan dengan buruk karena penggemar memperhatikan tali tenda yang menghilang dan sepatu kets tambahan di salah satu foto yang diubah.

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Tentunya, teume, sapaan akrab nama penggemar TREASURE menunjukkan beragam reaksi ketika mendengar kabar mengejutkan ini.

Banyak penggemar yang tentunya merasa sedih dan kesal atas pernyataan ini karena mereka masih memiliki harapan bahwa hiatus akan memiliki akhir yang bahagia.

we’ll miss you both, mashiho and yedam!! goodluck to your new journey 🥺 thank you for always being with treasure and treasure makers, we love you! (kami akan merindukan kalian berdua, mashiho dan yedam!!! goodluck untuk perjalanan baru kalian 🥺 terima kasih untuk selalu bersama treasure dan treasure makers, kami mencintaimu!)” ujar akun @RUTOSFEED  mengungkapkan harapannya

supported him since YG treasure box thru ups and down, laughter and tears and the main reason for me to stan treasure. im always here waiting for him to comeback healthy as TAKATA MASHIHO, i always pray for your health and wait for you no matter what. ILY (Mendukungnya sejak YG treasure box melalui pasang surut, tawa dan air mata dan alasan utama bagi saya untuk tetap stan treasure. saya selalu di sini menunggunya untuk kembali sehat sebagai TAKATA MASHIHO, saya selalu berdoa untuk kesehatanmu dan menunggumu apa pun yang terjadi. ILY)” tutur akun @mashihokun_

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS