Sukses

Belajar dari Konser NCT 127, STAY Tetapkan Aturan untuk Konser Stray Kids Minggu Depan

Penggemar Stray Kids berharap agar yang lainnya juga saling peduli sehingga mereka bisa menikmati konser bersama-sama

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh hari menuju konser Stray Kids bertajuk Stray Kids 2nd World Tour MANIAC, para penggemar yang sudah tidak sabar mulai membagikan ceritanya dalam rangka persiapan sing a long bareng idola. 

Selain dari mempersiapkan barang yang akan dibawa nanti, fans Stray Kids juga tidak lupa mengingatkan sesama penggemar untuk menjaga ketertiban.

Menyoroti insiden yang terjadi dalam konser NCT 127 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten, STAY --- sebutan bagi penggemar Stray Kids --- mengunggah sebuah pesan melalui akun fanbase untuk saling menjaga diri dan mengikuti tata tertib yang berlaku selama konser.

"Stay... mau nitip pesan jaga diri kalian nanti pas konser ya, yang tertib aman biar konsernya berjalan lancar, biar kasih kesan yang bagus juga buat kita semua," tulis penggemar melalui @thestorykids pada 4 November lalu.

Mereka saling mengingatkan untuk belajar dari konser KPop yang sudah dilaksanakan di Indonesia. Penggemar berharap agar yang lainnya juga saling peduli sehingga mereka bisa menikmati konser Stray Kids bersama-sama.

Sebab, kericuhan dalam konser NCT 127 di Indonesia sempat terjadi ketika Stray Kids datang ke Indonesia pada 2018. Mereka pun tidak ingin mengulangi kejadian serupa untuk konser kali ini, setelah menunggu lebih dari tiga tahun.

STAY lain menambahkan salah satu cara untuk tetap tertib adalah berhenti untuk mencoba mendapatkan perhatian para member grup.

Ini menjadi salah satu penyebab banyak penggemar untuk berdesak-desakan dan maju ke depan, untuk menarik perhatian para idol KPop.

"Stay, cuma mau ingetin kalau yang paling utama konser nanti itu keselamatan dan kenyamanan bersama kalian sama anak-anak (Stray Kids). Please jangan ragu buat saling ngingetin untuk tertib nanti," ungkap @thestorykids dalam menyampaikan pesan STAY.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

STAY Wajib Patuhi 'Concert Manner' untuk Pelaksanaan Konser

Supaya konser Stray Kids MANIAC berjalan dengan lancar, para penggemar berusaha mencegah terjadinya kericuhan selama konser, dengan peraturan "Concert Manner".

Melalui unggahan akun @STAYUnionINA, STAY mencantumkan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat konser berlangsung. Peraturan ini dibuat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penonton selama konser berlangsung.

Aturan-aturan tersebut di antaranya sebagai berikut.

1. Dilarang angkat handphone terlalu tinggi, dengan maksimal sejajar dengan mata atau dahi,

2. Dilarang angkat lightstick terlalu tinggi,

3. Tidak mengangkat handbanner terlalu tinggi,

4. Dilarang berteriak ketika member sedang berbicara,

5. Tidak saling mendorong satu sama lain,

6. Tidak menggunakan bando atau aksesoris yang menghalangi pandangan orang lain,

7. Dilarang menyentuh bagian tubuh member Stray Kids, dan

8. Tidak membuka masker saat konser berlangsung.

Selain itu, STAY juga membagikan peraturan selama proses mengantri masuk ke tempat konser.

Peraturan tersebut di antaranya dilarang membuang sampah sembarangan, wajib menggunakan masker, dilarang saling berdesak-desakan, tidak memaksakan diri jika kurang sehat, budayakan untuk antri, dan saling membantu satu sama lain.

3 dari 4 halaman

STAY Membuat 'STAY's Manner' Selama Stray Kids di Indonesia

Tidak hanya peraturan selama konser, STAY juga membuat etika yang perlu diterapkan para penggemar untuk menjaga kenyamanan para member Stray Kids saat tiba di Indonesia.

Dalam unggahan akun @STAYUnionINA, mereka memberikan himbauan kepada STAY untuk tidak datang ke bandara. Hal ini juga sesuai dengan peraturan dari bandara Soekarno-Hatta, untuk tidak memadatkan bandara hanya untuk bertemu idola.

Sementara itu, mereka juga menuliskan empat peraturan berupa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan, ketika muncul situasi penggemar bertemu atau berpapasan dengan anggota Stray Kids di luar jadwal acara.

Beberapa peraturan tersebu di antaranya adalah tidak mengikuti member atau staf Stray Kids ke hotel tempat mereka menginap, tidak mengerubungi anggota grup, dan tidak mengunggah foto member yang bisa membocorkan lokasi keberadaan member di media sosial.

4 dari 4 halaman

Pesan Stray Kids Kepada STAY Indonesia

Melewati kanal YouTube Mecima Pro, Stray Kids menyampaikan pesan kepada para penggemarnya, STAY di Indonesia pada tanggal 27 Oktober 2022 lalu.

"Karena sudah lama tidak berjumpa dengan STAY Indonesia, kami telah mempersiapkan penampilan spektakuler," ucap Lee Know dalam video berdurasi satu menit tersebut.

"Ayo bertemu pada tanggal 12 dan 13 November 2022 di Beach City International Stadium, untuk 2 hari konser bersama kami di Stray Kids 2nd World Tour 'MANIAC' di Jakarta." Bang Chan melanjutkan.

Stray Kids sebelumnya sudah pernah mengadakan konser solo perdana di Indonesia dengan judul "UNVEIL TOUR 'I Am'". Konser tersebut berlangsung pada tahun 2019 dan berlokasi di ICE BSD, Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini