Sukses

Avatar: The Way of Water Banjir Pujian, Warganet Tak Sabar Kembali ke Pandora

Trailer Avatar: The Way of Water berhasil menyita perhatian dan berhasil ditonton hingga jutaan views dalam hitungan menit

Liputan6.com, Jakarta - Avatar: The Way of Water baru saja merilis trailernya pada Rabu, 2 November 2022, setelah sebelumnya pada awal Mei merilis teaser trailer berdurasi sekitar 1 menit 37 detik.

Trailer Avatar: The Way of Water yang baru dirilis ini berdurasi 2 menit 28 detik dan dapat disaksikan di YouTube dan media-media sosial akun resmi film tersebut. Di Youtube, trailer Avatar 2 sampai saat ini Kamis, 3 November 2022, sudah ditonton lebih dari 11 juta kali.

Trailer tersebut kembali menampilkan Jake Sully, Neytiri, anak-anak mereka, dan kaum Na'vi lainnya. Tentunya tokoh Jake masih akan diperankan oleh Sam Worthington (Clash of the TitansTerminator Salvation) dan Neytiri oleh Zoe Saldana (Guardians of the GalaxyStar Trek). 

Dari salah satu dialog tokoh di trailer Avatar: The Way of Water bisa disimpulkan terjadi sebuah perang yang membuat Jake dan keluarganya terpaksa harus berpindah dan mulai hidup di tempat lain dekat laut bersama klan baru. 

"We cannot let you bring your war here (kami tidak bisa membiarkan kalian datang kemari membawa perang kalian)." kata tokoh Tonowari yang diperankan oleh Cliff Curtis.

Dilansir Dateline pada Kamis (3/11) Tonowari adalah pemimpin klan orang karang, Metkayina. 

Di trailer yang sama, kita juga diperlihatkan banyak hewan-hewan planet Pandora yang unik dan menarik. Kebanyakan hewan-hewan tersebut merupakan hewan yang hidup di bawah air.

Sesuai judulnya, Avatar 2 ini memang nantinya akan sangat kental dengan kehidupan air planet Pandora.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banjir Pujian

Trailer yang drilis ini kembali mendapatkan banyak pujian.

"Kami membutuhkan lebih banyak trailer seperti ini. Itu (trailer) tidak memberikan segalanya tentang plotnya, itu tidak mencoba untuk menjadi aksi atau mencolok, itu hanya membuat Anda terpesona." tulis salah satu warganet di kolom komentar YouTube.

Dia memuji trailer terbaru Avatar ini yang tidak terlalu memberitahu alur cerita filmnya nanti. Seperti yang kita tahu, kebanyakan trailer sering dinilai "terbuka", atau sudah memberitahu cerita filmnya sehingga tidak ada kejutan sama sekali.

"Fakta bahwa mereka mengembangkan teknologi untuk membuat film mocap (motion capture) di bawah air benar-benar luar biasa. Katakan apa yang Anda mau tentang cerita Avatar, tetapi ada semangat tulus yang bisa Anda rasakan saat masuk ke dalamnya. Juga, fakta bahwa film ini sebagian besar terjadi di lingkungan laut, dan mengetahui seberapa dalam hubungan Cameron dengan lautan kita, membuat saya sangat bersemangat juga. 💖💖💖" tulis warganet lainnya memberi apresiasi.

Untuk sekuel Avatar (2009) ini, James Cameron memang mengakui adanya penggunaan teknologi baru untuk proses syuting.

"Jika Anda belum pernah melihat film pertama di bioskop, Anda tidak akan tahu betapa menakjubkannya film ini nantinya. Sebuah film yang harus dilihat di bioskop untuk benar-benar diapresiasi." ada juga warganet yang bernostalgia pengalamannya menonton film pertama pada tahun 2009 lalu.

3 dari 4 halaman

Sinopsis

Di saat bersamaan perilisan trailer ini, Avatar: The Way of Water juga merilis poster resmi. 

Avatar: The Way of Water nanti akan berlatar lebih dari satu dekade setelah peristiwa film pertamanya.

Film ini akan menceritakan banyak hal. Mulai dari kisah keluarga Sully (Jake, Neytiri, dan anak-anak mereka), masalah yang mengikuti mereka berupa pertempuran yang mereka perjuangkan untuk tetap hidup, dan tragedi yang mereka alami.

Di IMDb, sinopsis yang ditampilkan juga tidak terlalu berbeda.

Nantinya sekuel dari film terlaris sepanjang masa ini akan bercerita mengenai Jake Sully yang kini tinggal bersama keluarga barunya yang terbentuk di planet Pandora.

Saat ancaman akrab kembali muncul untuk menyelesaikan masalah yang sebelumnya telah dimulai, Jake harus bekerja dengan Neytiri dan tentara ras Na'vi lain untuk melindungi planet mereka.

 

4 dari 4 halaman

Kembali Disutradari James Cameron

Dilansir The Hollywood Reporter, Avatar: The Way of Water akan berdurasi sekitar 190 menit atau 3 jam 10 menit. Hampir 30 menit lebih lama dari film pertamanya yang dirilis pada 2009.

Avatar: The Way of Water akan kembali disutradari oleh James Cameron (Titanic, Aliens, Avatar). Film Avatar terbaru ini merupakan film kedua dari seri Avatar yang direncanakan akan memiliki 5 film secara keseluruhan.

Selain Sam Worthington dan Neytiri oleh Zoe Saldana, film ini juga dibintangi oleh Sigourney Weaver (Alien, Ghostbusters), Kate Winslet (Titanic, Eternal Sunshine of the Spotless Mind) dan Stephen Lang (Don't Breathe, The Monkey's Paw). 

Film Avatar: The Way of Water akan dirils pada 16 Desember secara internasional. Biasanya di Indonesia, fim luar negeri akan dirilis pada hari Rabu, sehingga kemungkin Avatar: The Way of Water akan dirilis 2 hari lebih cepat, yakni 14 Desember.

Untuk tanggal pastinya, terus ikuti info Avatar: The Way of Water di Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.