Sukses

6 Rekomendasi Film Sedih yang Bisa Menguras Air Matamu

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai manusia, kita sering kali memiliki emosi, atau mood (suasana hati) yang berubah-ubah. Terkadang ingin tertawa, terkadang juga kita ingin menangis.

Namun, jika kamu ingin menangis, tetapi kamu butuh suasana yang pas, agar bisa mendukung kamu untuk menumpahkan air mata kamu dengan lepas. Kamu bisa memilih untuk menonton tayangan film yang menyedihkan. 

Berikut rekomendasi film sedih yang bisa menguras air matamu.

1. Hachiko: A Dog's Story 

Film ini berasal dari kisah nyata yang terjadi di Jepang. Kisah film yang menguras air mata ini saking bagusnya, di-remake menjadi beberapa versi. 

Film ini menceritakan tentang anjing yang ditinggal oleh pemiliknya meninggal. Saat pemiliknya masih hidup, anjing ini selalu mengantar majikannya sampai ke stasiun, untuk pergi kerja. Sehingga saat pemiliknya meninggal, anjing itu selalu menunggu majikannya di stasiun, sampai anjingnya meninggal. Kesetiaan Hachiko ini diabadikan dalam bentuk patung di Stasiun Shibuya, Jepang. 

2. Five Feet Apart 

Tayangan ini rilis pada tahun 2019, berdurasi 1 jam 57 menit. Film ini dibintangi oleh Haley Lu Richardson dan Cole Sprouse.

Film yang bisa disaksikan di Netflix ini menceritakan tentang dua orang yang bertemu di rumah sakit, karena keduanya sedang sakit. Keduanya dirawat di rumah sakit, dan mereka tidak diperbolehkan untuk berdekatan satu sama lain. Karena penyakit yang diderita mereka, bisa membahayakan saat mereka berdekatan. 

Film ini mampu menguras air mata penonton, karena ending-nya yang tak terduga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

3. Film Miracle In Cell No. 7

Film ini menceritakan tentang hubungan antara anak dan ayah. Selain itu, sinema yang berasal dari Korea ini juga mengandung unsur keadilan dan nilai-nilai sosial di masyarakat.

Film ini mengangkat cerita tentang kasih sayang ayah kepada anak, kebersamaan yang terjalin antara anak dan ayah di dalam sel tahanan, hingga ketidakadilan yang dialami oleh pemeran utamanya (ayahnya). 

Saking bagusnya, tayangan ini di-remake menjadi beberapa versi. Bahkan baru-baru ini, Indonesia membuat versi dari film ini. Dalam versi Indonesia, film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian, Graciela Abigail, Indro Warkop dan Mawar Eva. 

Tayangan ini telah sukses ditonton lebih dari 5 juta penonton, dan ini menunjukkan bahwa versi Indonesia tidak kalah menyedihkan dibandingkan dengan versi originalnya. 

3 dari 5 halaman

4. On Your Wedding Day

Film yang rilis pada 2018 ini, menceritakan tentang kisah cinta menyedihkan yang dialami oleh dua sejoli, yang sudah menjalin cinta sejak SMA.

Namun, kisah cinta keduanya dipenuhi konflik dan air mata. Sinema asal Korea ini dibintangi oleh Park Bo Young dan Kim Young Kwang. 

Alur cerita yang menarik dan tidak biasa ini menjadi daya tarik tersendiri, yang menyebabkan film ini recomended untuk ditonton, terlebih lagi saat kamu ingin menumpahkan air mata kamu. 

4 dari 5 halaman

5. My Annoying Brother

Film ini dibintangi oleh Do Kyung Soo (D.O EXO) dan Jo Jung Suk. Film ini menceritakan tentang seorang kakak yang merawat adiknya yang buta karena mengalami sebuah insiden.

Di sisi lain, sang kakak juga rupanya memiliki penyakit serius yang membuatnya tidak bisa bertahan hidup lebih lama. 

Film ini akan menyayat hati penonton karena menceritakan hubungan persaudaraan dan ditinggal keluarga yang disayang. 

5 dari 5 halaman

6. Grave of the Fireflies

Film animasi produksi Studio Ghibli ini menceritakan kisah adik kakak yang berjuang untuk bertahan hidup di saat perang dunia kedua. Keduanya saling menjaga dan menyayangi satu sama lain, hal inilah yang membuat cerita ini menarik untuk ditonton.

Selain itu, alur dan cerita yang tidak biasa membuat tayangan ini sayang untuk dilewatkan, terlebih jika kamu sedang ingin menangis. 

Tayangan animasi ini, walaupun sudah dirilis sejak tahun 1988, tetapi ceritanya masih sangat menyentuh hati, dan menguras air mata penonton. Kisah adik kakak yang hidup sebatangkara ini mampu membuat air mata penonton pecah. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS