Sukses

Jarang Ada yang Tahu, Ini Pentingnya Menggunakan Krim Mata Bagi Remaja hingga Dewasa

Simak manfaat menggunakan krim mata sejak remaja.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang belum mengetahui, pentingnya menggunakan krim mata. Padahal, bukan hanya untuk orang dewasa saja, krim mata perlu digunakan, bahkan saat masih remaja.

Melansir laman Fleurandbee.com Jum'at (28/10/2022) ada beberapa alasan yang membuat seseorang harus menggunakan krim mata. 

Salah satu alasannya adalah, karena kuit di sekitar mata manusia, tipis, halus dan berbeda dengan area kulit wajah lainnya. Maka dari itu, dibutuhkan produk yang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah yang paling sering terlihat di sekitar mata. Seperti, lingkar hitam di area mata, bengkak dan garis halus. 

Fungsi krim mata diformulasikan khusus untuk menjaga kelembapan dan melindungi kulit. Krim mata juga dapat mengurangi tampilan, kantung mata yang hitam karena kurang tidur, bengkak yang terjadi di sekitar bawah mata, menyamarkan warna yang tidak merata di area mata, sekaligus menjaga area mata agar tetap ternutrisi dan kenyal. 

Saat kamu merasa masih belum membutuhkan krim mata, kamu bisa tetap menggunakan krim mata, sebagai upaya pencegahan kulit sekitar mata bermasalah, sehingga kulit akan tetap kencang, kenyal dan ternutrisi. 

Berikut adalah delapan manfaat menggunakan krim mata secara konsisten yang baik digunakan sejak remaja. 

1. Mencegah Penuaan Dini

Kulit yang kusam, lelah, dan tampak kendur terjadi karena berbagai alasan, tetapi dua penyebab utamanya adalah dehidrasi (kurang cairan) dan lingkungan yang menyebabkan stres.

Krim mata yang dikemas dengan anti oksidan dan bahan-bahan yang memberi kelembapan, dapat membantu kamu terhindar dari penuaan dini.

Mata yang sayu, kusam dan tidak ternutrisi membuat kamu terlihat lebih tua dari umur kamu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manfaat Menggunakan Krim Mata

2. Mengurangi Munculnya Garis Halus dan Kerutan 

Hal lain yang harus kamu ketahui, manfaat dari krim mata adalah membantu antioksidan, vitamin dan hidrator untuk menghaluskan dan merevitalisasi kulit. Sehingga area mata terlihat lebih halus, tampilan kerutan dan garis ekspresi berkurang. 

3. Meminimalkan Tampilan Bengkak

Area mata yang bengkak, berasal dari penumpukan cairan yang disebabkan oleh hal-hal seperti kurang tidur, alergi, dan penuaan. 

Krim mata dengan kandungan alami terbaik, mampu mengurangi tanda-tanda bengkak, dan kelelahan yang terlihat di sekitar mata. 

 

3 dari 4 halaman

Menyamarkan Warna Hitam dan Menghidrasi Kulit

4. Membantu Mengurangi Munculnya Lingkar Hitam 

Krim mata berbahan dasar alami, terbuat dari berbagai bahan tumbuhan, yang bermanfaat untuk mengubah warna kantung mata menjadi lebih cerah. 

5. Krim Mata Memberikan Hidrasi pada Area Mata 

Kulit tipis di sekitar mata kamu, membutuhkan jenis hidrasi khusus yang disediakan oleh krim mata.

Krim mata yang cocok dengan jenis kulit kamu, tidak akan mengiritasi kulit dan tidak akan membuat kulit di area mata menjadi kering. 

 

4 dari 4 halaman

Mempersiapkan Kulit Untuk Riasan Hingga Menyejukkan Mata

6. Mempersiapkan Kulit Untuk Riasan

Krim mata berfungsi untuk menghaluskan area mata, mengurangi bengkak di mata, dan mengurangi munculnya bintik hitam. Oleh karena itu, penggunaan krim mata bisa membantu concealer, diaplikasikan lebih merata dan mencegahnya menumpuk di garis ekspresi (kerut yang terjadi saat tersenyum). 

 

7. Dapat Memperkuat dan Melindungi  Kulit Halus

Kulit di area bawah mata yang tipis, lebih rentan terhadap iritasi, daripada bagian wajah lainnya. Dengan Menggunakan krim mata secara teratur, bisa menambah ketahanan pada area tersebut. 

8. Menyejukkan Mata yang Lelah 

Krim mata mengandung nutrisi yang diformulasikan untuk menenangkan area bawah mata kamu. Setelah mengoleskan krim mata, kamu akan merasa lebih rileks dan terasa lebih dingin.

Kandungan yang terdapat dalam krim mata, selain untuk melembutkan area mata karena berbahan dasar ringan, krim mata juga bisa memberikan kesejukan di area mata kamu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.