Sukses

Perempuan Ingin 5 Hal Ini dari Pasangannya, Apa Saja?

Laki-laki wajib tahu, 5 hal ini diinginkan perempuan dari pasangannya. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hubungan, seringkali laki-laki merasa gagal menghadapi perempuan. Mereka berpendapat perempuan adalah  makhluk yang rumit dan sangat sulit dimengerti.

Terkadang, hal kecil menjadi masalah hanya karena mereka tidak tahu cara menghadapi pasangan.

Sejumlah laki-laki mungkin beranggapan bahwa perempuan terkenal jadi manusia paling sulit dimengerti dan susah ditebak apa mau dan perasaannya. Bahkan tidak jarang apa yang dikatakan perempuan berbanding terbalik dengan yang diinginkannya.

Misalnya, perempuan lebih suka menjawab 'tidak apa-apa' saat ditanya 'ada apa'. Padahal kadang perempuan ingin lebih dimengerti.

Hal itu dilakukan tak jarang karena mereka menginginkan laki-laki harusnya mengetahui tanpa dijelaskan atau mereka memberitahunya dulu. 

Tentunya, saat kita mengetahui apa yang diinginkan perempuan dari laki-laki, hal ini membantu keberlangsungan hubungan jangka panjang. Selain itu juga menghindari hal-hal yang menimbulkan pertengkaran dan perpisahan. 

Dikutip dari laman Allprodad, Kamis (27/10/22), dalam bukunya, For Men Only, penulis Shaunti Feldhahn membagikan 5 hal yang harus diketahui laki-laki tentang perempuan. Berikut adalah beberapa hal yang diinginkan perempuan dari laki-lakinya, menurut Feldhahn.

1. Ingin Merasa Dicintai

Wanita seringkali merasakan perasaan ragu-ragu yang akhirnya membuat dia memikirkan hal itu, tentang apakah mereka betul-betul dicintai atau tidak oleh pasangannya.

Dengan perasaan tidak aman atau insecure yang sedang dirasakan, wanita jadi terkesan bertingkah dan mencari masalah dengan pasangannya.

Perempuan biasanya menanyakan langsung secara tiba-tiba, apakah laki-lakinya mencintai mereka?

Untuk menghadapi situasi ini, ada dua hal yang bisa dilakukan. Pertama, yakinkan pasangan (perempuan) Anda.

Dalam hal ini, saat ada masalah, laki-laki harus memberi tahu mereka bahwa mereka mencintai si perempuan, apa pun yang terjadi dan semuanya akan baik-baik saja.

Saat wanita kesal, sebetulnya dia tidak butuh ruang, seperti kebanyakan laki-laki. Justru yang mereka butuh hanya sekadar pelukan.

Kedua, 'mengejar' si perempuan. Wanita sebenarnya suka dikejar. Hal ini karena mereka akan merasa laki-laki mencintainya dan takut kehilangan atas dirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Wanita Ingin Merasa Dimengerti

Umumnya wanita membutuhkan laki-laki yang memahami apa yang sedang dirasakan dan dipikirkan. Walaupun rasanya sulit untuk memahami orang lain, tapi itulah salah satu bentuk pengorbanan yang harus dilakukan laki-laki demi perempuan yang dicintainya.

Karena dengan begitu, akan membantu laki-laki untuk memahami sebagian besar pemikiran wanita. Sebab, tidak seperti pria yang hanya dapat memproses satu hal pada satu waktu, wanita terus-menerus memikirkan banyak hal bahkan lebih dari satu hal, di waktu yang bersamaan.

Misalnya, perempuan bisa membicarakan sekaligus tentang berbagai hal yang berbeda.

Dengan belajar mengerti dan memahami bagaimana cara wanita berpikir, kita mungkin akan lebih dapat memahami bagaimana perasaan mereka.

3 dari 5 halaman

3. Ingin Merasa Aman Secara Emosional

Laki-laki perlu tahu, wanitanya ingin selalu merasa aman. Hal ini karena sebagian besar wanita menganggap laki-laki adalah sosok pelindung yang diharapkan bisa melindunginya.

Sebagian perempuan menganggap, tugas laki-lakilah untuk memastikan perempuan merasa aman dalam segala. Misalnya keamanan finansial dan aman secara emosional. Keamanan emosional bisa diperlihatkan dengan selalu memberi tahu ke perempuan bahwa si pasangan akan ada untuknya, apa pun yang terjadi.

4 dari 5 halaman

4. Wanita Ingin Merasa Didengarkan

Sebetulnya saat ada masalah, wanita tidak menginginkan saran atau perbaikan. Mereka menginginkan laki-laki atau pasangannya untuk mendengarkan.

Tanpa disadari, saat wanita curhat tentang masalahnya, sebagian besar si wanita sudah tahu solusinya, sehingga ia tidak betul-betul membutuhkan solusi dari kita. Mereka hanya ingin didengar.

Sekalipun perempuan meminta pendapat, sebenarnya perempuan hanya ingin perasaannya dipahami oleh pasangan.

5 dari 5 halaman

5. Wanita Ingin Merasa Cantik

Hal lain yang diinginkan wanita adalah mendapat pujian dari pasangan sehingga hal tersebut meyakinkan bahwa mereka adalah yang tercantik bagi pasangan.

Mungkin kesannya aneh, tetapi dengan itu wanita merasa dicintai dan dianggap cantik, hal ini mengurangi keraguan tentang apakah si pria mencintai mereka.

Perempuan juga butuh rasa aman, dan kepastian bahwa si pria tidak akan berpaling dari mereka. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.