Sukses

Sengit, Ini Profil 5 Girl Group dan 1 Solois yang Bersaing di 2022 MAMA: Best New Female Artist

Persaingan ketat terlihat dalam gelaran 2022 MAMA Awards kategori The Best New Female Artist.

Liputan6.com, Jakarta - Mnet kembali menggelar acara penghargaan musik tahunannya. Ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA Awards) selalu menjadi penantian para penggemar K-POP.

Ajang penghargaan musik ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu untuk melihat para bintang K-POP. Sederet idol K-POP telah menjadi nominasi dalam gelaran ini.

Dilansir dari situs resmi 2022 MAMA Awards, Rabu (26/10/2022), acara ini akan dilaksanakan pada 29--30 November 2022. Berlokasi di Kyocera Dome, Osaka, Jepang. Jadwal prevoting dimulai pada 24 Oktober--4 November 2022.

Salah satu nominasi dalam MAMA 2022 tahun ini yaitu Best New Female Artist. Menghadirkan jajaran bintang muda artis wanita, persaingan kali ini nampaknya sangat ketat.

Terlihat dari deretan girl group ternama dan satu solois mantan girl group besutan ajang survival dari Mnet. Pemenang penghargaan ini akan menjadi tanda tanya besar.

Termasuk girl group New Jeans, IVE, Kep1er, Le Sserafim, NMIXX, serta solois Yena telah diungkapkan menjadi nominasi Best Female Artist. Para bintang ternama ini akan bersaing memperebutkan penghargaan bergengsi ini

Kekuatan para penggemar atau fandom mereka tentunya akan sangat berpengaruh. Banyaknya nilai voting akan menentukan siapa pemenang pada akhirnya.

Dengan line up nominasi yang kuat ini. Beberapa orang sangat kagum dan merasa line up ini "gila".

"This year's line up is crazy. Female artists are rocking it! (Line up tahun ini sangat gila. Artis-artis wanita sedang mengguncangnya!)," ungkap salah satu akun dalam halaman komentar video YouTube Mnet K-POP yang menampilkan nominasi ini.

"If we're being honest, the new girl award is a tough fight, (Jika kita jujur, penghargaan new girl adalah pertarungan yang sulit)," imbuh akun lainnya.

Berikut ini profil idol Kpop pendatang baru wanita di 2022 MAMA Awards:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. IVE

IVE (아이브) adalah girl grup beranggotakan enam orang di bawah agensi Starship Entertainment. Grup ini terdiri dari Yujin, Gaeul, Rei, Wonyoung, Liz, dan Leeseo.

Mereka resmi debut pada 1 Desember 2021 dengan album single 'Eleven'. Dua anggotanya merupakan mantan jebolan Produce 48 dan girl group Iz*one.

Nama fandom resmi IVE adalah DIVE. Kemudian, Ahn Yujin merupakan leader grup ini.

3 dari 7 halaman

2. Kep1er

Kep1er (케플러) atau yang bisa disebut Kepler, adalah girl group proyek K-pop beranggotakan sembilan orang yang dibentuk melalui acara survival show Mnet, Girls Planet 999. Grup ini terdiri dari Yujin, Mashiro, Xiaoting, Chaehyun, Dayeon, Hikaru, Huening Bahiyyih, Youngeun, dan Yeseo.

Grup ini dikelola oleh WAKEONE Entertainment dan Swing Entertainment. Mereka akan berpromosi selama 2 tahun 6 bulan dimulai pada tanggal debut mereka. Mereka secara resmi memulai debutnya pada 3 Januari 2022, dengan album mini "FIRST IMPACT" dan lagu utama "WA DA DA".

4 dari 7 halaman

3. LE SSERAFIM

LE SSERAFIM (르세라핌) adalah girl group beranggotakan lima orang di bawah naungan HYBE dan Source Music. Anggotanya saat ini terdiri dari Chaewon, Sakura, Yunjin, Kazuha, dan Eunchae.

LE SSERAFIM secara resmi memulai debutnya pada tanggal 2 Mei 2022 dengan mini album pertama mereka "FEARLESS". Pada masa debutnya, salah satu mantan anggotanya yakni Kim Garam terkena tuduhan pembulian.

5 dari 7 halaman

4. New Jeans

NEWJEANS (뉴진스) adalah girl group beranggotakan lima orang di bawah naungan Label ADOR dan HYBE. Anggotanya terdiri dari Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein.

Mereka resmi debut pada 1 Agustus 2022. NewJeans pernah meraih fist win melawan SNSD di Music Bank.

6 dari 7 halaman

5. NMIXX

NMIXX (엔믹스) adalah girl group yang beranggotakan tujuh orang di bawah naungan JYP Entertainment yang terdiri dari Haewon, Lily, Sullyoon, Jinni, BAE, Jiwoo dan Kyujin.

Mereka memulai debutnya pada tanggal 22 Februari 2022 dengan album single "AD MARE". Nama fandom NMIXX adalah NSWER.

7 dari 7 halaman

6. Yena

YENA (예나) adalah artis solo dan tokoh televisi Korea Selatan di bawah Yuehua Entertainment. Dia memulai debut solonya pada 17 Januari 2022 dengan mini album ˣ‿ˣ (SMiLEY).

Dia adalah mantan anggota girl grup Korea Selatan-Jepang Iz*one di bawah Off the Record Entertainment. Nama fandom YENA yaitu Jigumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.