Sukses

5 Rekomendasi Lagu Wendy Red Velvet Buat Menemani Waktu Galaumu

Rekomendasi lagu-lagu ballad dari Wendy Red Velvet yang bisa menemani masa galau

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar musik Korea Selatan, terutama grup musik Red Velvet pasti sudah tidak asing jika mendengar lagu-lagu hits yang telah dirilis oleh grup tersebut, seperti Peek a Boo, Bad Boy, Zimzalabim, Queendoom, Feel My Rythym dan masih banyak lagi.

Tak hanya lagu yang dirilis untuk grup, masing-masing anggota ternyata juga pernah merilis lagu kolaborasi maupun lagu untuk debut solo mereka loh!

Salah satu anggota Red Velvet yang telah merilis lagu untuk debut solo pertamanya adalah Wendy dengan album bertajuk Like Water.

Debut solonya ini menjadi comeback pertama kalinya untuk ia dan Red Velvet setelah mengalami insiden kecelakaan saat rehearsal acara musik tahunan SBS pada 2018 silam.

Bersamaan dengan perilisan lagu-lagu dari album Like Water ini, Wendy kerap memperoleh penghargaan bergengsi Seoul Music Awards Ballad Award, salah satunya ia dinobatkan sebagai penyanyi lagu bergenre ballad terfavorit.

Menurut para penggemar, lagu ballad yang telah ia rilis dalam album Like Water ini sangat menyentuh hati dengan pembawaan dan makna yang mendalam dari lagu tersebut.

Berikut lagu ballad dari Wendy yang cocok untuk menemani galau kamu:

 

When This Rain Stop

Dilansir dari laman Soompi, Wendy mengatakan bahwa lagu ini bercerita tentang dirinya.

Selain itu, lagu ini juga memiliki makna ungkapan rasa terima kasih kepada seseorang karena telah berjuang dengan sangat baik.

Lagu ini juga dapat menjadi penyemangat bagi kalian yang sedang berada dititik terendah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Like Water

Berbeda dari When This Rain Stop, menurut Wendy, lagu Like Water sendiri memiliki makna tentang bagaimana kita saling berbagi rasa simpati dan rasa nyaman satu sama lain.

Ia juga mengatakan dalam showcase debut albumnya bahwa lagu ini juga memaknai tentang perasaan antara dua orang yang saling membutuhkan dan saling melengkapi satu sama lain.

3 dari 4 halaman

The Road

Jika ditelaah dari liriknya, lagu bertajuk The Road ini mengisahkan tentang seseorang yang masih belum bisa move on dan masih terbayang-bayang dengan kisah cinta serta kenangan indah pada masa lalunya di setiap sudut jalan yang pernah mereka berdua lewati.

Goodbye

Selain lagu debut solonya, Wendy juga kerap kali mengisi soundtrack di berbagai drama Korea, salah satunya drama bertajuk The Beauty Inside yang rilis pada 2018 silam.

Dalam drama tersebut, ia menyanyikan lagu yang berjudul Goodbye untuk soundtrack part 6.

Lagu Goodbye sendiri memiliki makna tentang kekasih yang berpisah dengan cara tidak baik-baik yang kemudian membuat si wanita pada akhirnya gagal move on.

 

4 dari 4 halaman

Doll

Jika tadi sudah membahas tentang lagu solo dan juga soundtrack drama yang dinyanyikan langsung oleh Wendy, kini ada lagu kolaborasi antara Wendy dengan rekan satu agensi mereka, yaitu Kangta dan Seulgi.

Wendy, Kangta dan Seulgi disatukan untuk berkolaborasi dalam proyek SM Station dan membawakan lagu bertajuk Doll.

Aransemen piano yang dipadukan dengan suara indah dari Wendy, Seulgi, dan juga Kangta menambah kesan galau sekaligus takjub akan highnote yang mereka bawakan dengan sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.