Sukses

Tahukah Kamu Berapa Banyak Penggemar Kpop di Seluruh Dunia pada 2022 Ini?

Industri Kpop makin berkembang dari waktu ke waktu, berapa banyak penggemar Kpop di dunia pada tahun 2022?

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kalian seorang penggemar Korea Pop atau Kpop? Jika Anda sangat condong ke genre musik ini, tidakkah kalian bertanya-tanya berapa banyak penggemar Kpop yang ada di dunia?

Seperti diketahui, saat ini banyak anak muda yang ingin menjadi idola Kpop.

Mengikuti anggota grup Kpop seperti BTS, EXO, TWICE, STRAY KIDS, SEVENTEEN, BLACKPINK, dan banyak orang-orang menjadi gila dengan kekopuleran mereka.

Tidak peduli apakah itu kehadiran dan panggung mereka, tampilan dan wajah yang menawan, kemampuan menyanyi, atau keterampilan menari.

Mengutip dari laman Koreaboo, Rabu (12/10/2022) beberapa penggemar Kpop sangat terobsesi dengan idola mereka, bahkan lebih dari bakat mereka.

Kecantikan dan keindahan visual mereka mengatakan banyak hal.

Namun, di sisi lain, beberapa orang menyukai musik Kpop karena betapa rock dan eksperimentalnya musik tersebut. Sekarang, tidak hanya terbatas pada Korea Selatan tetapi juga ke negara-negara lain, lebih tepatnya, di seluruh dunia.

Tidak semua orang memiliki preferensi yang sama, namun jumlah penggemar Kpop sekarang ini memang semakin banyak.

Hal tersebut ditandai dengan banyaknya tur-tur dunia yang dilakukan oleh para musisi asal Korea Selatan ini.

Lagu-lagu Kpop juga sekarang ini selalu memuncaki tangga lagu dunia meskipun lagu tersebut dibawakan dengan bahasa korea.

Sebut saja grup legendaris BTS yang mampu menggelar konser di venue termegah di dunia seperti Stadion Wembley, Rose Bowl dan MetLife.

Lalu sebagai penggemar, tidakkah kamu ingin tahu jumlah pasti penggemar Kpop di dunia?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertumbuhan yang Pesat

Jika kalian adalah salah satu dari sekian banyak penggemar Kpop, kalian pasti sangat menyadari apa itu Hallyu.

Apabila tidak tahu, itu adalah istilah lain untuk gelombang Korea, yang menunjukkan pertumbuhan budaya Korea, termasuk segala sesuatu yang berhubungan dengannya.

Ini telah mengungkapkan jumlah penggemar Kpop di dunia, dan itu sangat lucu.

Jumlah penggemar Kpop di seluruh dunia melebihi 156,6 juta.

Dalam sepuluh tahun terakhir, telah terjadi pertumbuhan fanbase Korea sebanyak 17 kali lipat.

Hal ini tercatat pada Desember 2021. Mengetahui jumlah tersebut, beberapa orang bahkan membuat lelucon seperti itu cukup untuk membuat negara baru.

Terdengar lucu? Yah, itu benar secara logis dan numerik. Ini mungkin tumbuh setiap hari, dan cukup bisa dimengerti mengapa hal itu begitu menggila.

Jumlah ini seharusnya di atas 200 juta sekarang pada 2022, karena industri Kpop akan terus bertumbuh dengan promosi yang makin luas jangkauannya dan kualitas musik dan performa yang semakin berkualitas.

3 dari 4 halaman

Negara Penggemar Kpop Terbanyak

Survei telah dilakukan mengenai persebaran budaya Hallyu dan Kpop di seluruh dunia telah mendapatkan sebuah hasil.

Negara-negara yang memiliki penggemar Kpop terbanyak adalah Indonesia, India, Meksiko, Brasil, Thailand, Amerika Serikat, Filipina, dan Jepang.

Tunggu, apakah kita melewatkan Korea Selatan? Nah, itu akan menjadi timpang untuk disebutkan karena sebagian besar konser berlangsung di sana sendiri, sebagai asalnya.

Selain itu, orang-orang dari negara-negara yang disebutkan ini telah mengambil paling banyak tentang konten musik Kpop di Twitter nyatanya telah membuat beberapa rekor.

Tidak mungkin untuk memastikan atau memastikan jumlah penggemar Kpop di dunia. Jika kita lihat secara keseluruhan, jumlahnya tidak terhitung.

Bahkan BTS sendiri dapat melakukan konser secara megang di negara-negara Eropa dan Arab Saudi dengan penjualan tiket yang sold out hanya dalam hitungan menit.

Sekarang ini Kpop bukan hanya meluas di Benua Asia saja, namun juga tersebar ke seluruh penjuru dunia.

4 dari 4 halaman

Budaya Hallyu

Yah, bukan hanya musik Kpop tetapi juga K-drama yang lebih banyak dinikmati orang akhir-akhir ini.

Bahkan orang-orang dari negara asing yang tidak begitu paham bahasa Korea menontonnya dengan subtitle atau terjemahan yang sesuai. Mengapa? Itu terjadi hanya karena alur cerita yang menarik atau konten Korea.

Akhir-akhir ini, banyak drama dan film asal Korea Selatan melakukan suatu keajaiban dan sangat diharapkan untuk berkembang lebih banyak lagi di masa mendatang.

Tidak lupa untuk menyebutkan bahwa selama bertahun-tahun, penggabungan dan kolaborasi klub penggemar Korean wave telah sangat diperhatikan. Ada ekspansi yang sangat besar juga.

Budaya Korea Selatan sekarang telah menjadi trend bukan hanya untuk musik dan film, namun juga tentang makanan, fashion, make up, dan bahkan bahasa.

Untuk itu Kpop sangat berpengaruh bukan hanya dalam segi industri musik, namun berbagai sektor industri yang ada di Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.