Sukses

10 Dancer Line NCT dengan Kemampuan Dance Terbaik

Selain memiliki begitu banyak anggota dengan potensi yang tinggi untuk menjadi idol K-op yang sangat populer di masa depan, anggota NCT juga memiliki skill dance yang sangat baik dan beberapa dari mereka adalah profesional dancer.

Liputan6.com, Jakarta - NCT dikenal sebagai boy group populer dari SM Entertainment yang sangat populer dengan konsep uniknya yaitu "unlimited member" dan lagu-lagu mereka, seperti “The 7th Sense,” “Black on Black,” “Resonance,” “Beautiful,” dan banyak lagi.

NCT memiliki 23 anggota yang berasal dari mancanegara, dan mereka dipromosikan secara terpisah ke dalam sub-unit yang berbeda yaitu di antaranya NCT U, NCT 127, NCT DREAM dan WayV.

Selain memiliki begitu banyak anggota dengan potensi yang tinggi untuk menjadi idol KPop yang sangat populer di masa depan, anggota NCT juga memiliki skill dance yang sangat baik dan beberapa dari mereka adalah professional dancer.

NCT sangat terkenal dengan dance perfomance yang intens dan rumit. NCT berhasil menarik perhatian para fans dengan penampilan panggung yang selalu spektakuler hingga banyak fans yang kagum akan keterampilan dance anggotanya.

Jadi, siapa member NCT favoritmu? Apakah dia termasuk dancer line terbaik? Melansir Channel Korea Kamis (20/10/2022), berikut adalah daftar 10 member NCT dengan peringkat dance terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ten

Ten terinspirasi untuk belajar dance dari “Step Up.” Member asal Thailand ini dikenal sebagai salah satu dancer terbaik di NCT. Tidak hanya itu, ia juga menjadi mentor “Great Dance Crew” yang merupakan variety show yang menampilkan kompetisi dance dari setiap kontestan.

Ten juga merilis single berjudul "Dream in A Dream" dan "New Heroes," yang memamerkan skill dance-nya yang luar biasa. Ten NCT memiliki kemampuan dengan berbagai gerakan dance dengan ekspresif. Ia sering mendapat solo break dance dalam berbagai koreografinya dalam lagu NCT.

2. Taeyong

Taeyong Taeyong dikenal sebagai  leader, main dancer, main rapper, visual, center, dan juga Face of the Group NCT. Taeyong memiliki skill dance yang sangat baik. Ia belajar dance saat masih menjadi trainee pada usia 17 tahun. Ia mengikuti audisi di SM Entertainment dengan latar belakang sebagai lulusan School of Performing Arts di Seoul.

Taeyong menyukai musik hip-hop. Salah satu hobinya adalah membuat lirik rap. Selama masa trainee, Taeyong sangat buruk dalam koreografi. SM Entertainment sempat sedikit pesimis dengan kemampuan Taeyong, namun kini ia menjadi dancer yang hebat.

3 dari 5 halaman

3. Jisung

Di NCT Dream, Jisung adalah anggota yang memiliki julukan dancing machine. Selain menjadi main dancer, Jisung adalah maknae di NCT. Jisung mulai belajar dance ketika dia masih kecil.

Dia pernah menghadiri K-Pop idols dancer variety show bersama Taemin SHINee dan Gikwang Highlight. Kemampuannya dalam dance tidak perlu diragukan lagi, sehingga ia berhasil menjadi salah satu dancer terbaik NCT.

4. Shotaro

Shotaro merupakan member yang baru bergabung dengan NCT di akhir tahun 2020 lalu yang diperkenalkan melalui album ‘Resonance’ NCT 2020. Walaupun baru, tetapi skill dance yang dimilikinya sangat memukau!

Shotaro adalah member kedua NCT yang berasal dari Jepang. Sejak debut brsama NCT, foto dan video predebut Shotaro mulai banyak bermunculan. Video TikTok Shotaro saat dance menjadi perbincangan dikalangan para fans.

Dengan memiliki kemampuan dance yang memukau, ternyata Shotaro hanya menjalani masa trainee dalam waktu yang singkat, yaitu hanya tiga bulan saja.

4 dari 5 halaman

5. Yangyang

Yangyang adalah maknae di unit WayV. Yangyang juga menepati posisi sebagai main rapper, sub-vocalist, dan main dancer. Saat audisi SM Global di Taipei, Yangyang mengungkapkan bahwa dirinya saat itu tidak bisa menari sama sekali. Jadi, saat audisi dia hanya mengandalkan kemampuannya dalam menyanyi dan rap.

Beruntung, dengan bakat menyanyi dan rap yang dimilikinya saat itu, Yangyang bisa berhasil lolos audisi. Bahkan dengan kerja kerasnya kini justru ia mengisi posisi main dancer di NCT.

6. Winwin

Winwin pernah menghadiri The Central Academy Of Drama di Beijing, dalam acara ini Winwin berspesialisasi dalam tarian tradisional Tiongkok.

Winwin juga telah mempelajari tarian tradisional Tiongkok sejak kecil, ia dikenal memiliki tubuh yang lentur. Selain menempati posisi lead dancer winwin juga merupakan visual di NCT.

7. Yuta

Sejak kecil, Yuta sudah menjadi pemain sepak bola. Tidak heran dia kuat secara fisik dan memiliki keseimbangan yang baik saat dance. Dia menjadi salah satu anggota Jepang pertama yang bergabung di NCT dan keterampilan dance-nya terkenal di antara para anggota.

Yuta NCT berhasil mencapai posisi 10 besar dancer terbaik NCT. Ia bisa memberikan kesan karismatik yang ditunjukkan saat dance di atas panggung. Terkadang dia bisa menjadi center antara Ten dan Taeyong saat berpromosi bersama.

5 dari 5 halaman

8. Mark

Dijuluki sebagai idola multitalenta, Mark sering menempati center dalam penampilan NCT berkat keterampilan dance nya yang memukau. Tak hanya itu, Mark juga kerap menunjukkan skill rap-nya dan memiliki gerakan dance yang cukup powerful.

Mark juga mendapat pujian dari salah satu koreografer karena dia tidak hanya pandai dance, tetapi dia juga membantu membuat koreografi untuk grup.

9. Jeno

Jeno memiliki tubuh atletis, selain menjadi visual dia juga menduduki posisi lead rapper dan lead dancer di NCT. Ia memiliki kemampuan dance yang cukup baik di antara anggota NCT Dream.

Jeno juga sering menunjukkan gerakan dance yang tajam yang terlihat di setiap koreografi dengan tempo yang upbeat. Jeno juga diberi tempat untuk berada di barisan depan dancer line saat mereka berpromosi dalam NCT. 

10. Jaehyun

Selain terkenal karna visual-nya, Jaehyun juga menempati posisi lead vocalist dan lead dancer. Ia memiliki tubuh yang cukup tinggi dibandingkan dengan anggota lainnya, sehingga ia dapat menonjol saat melakukan koreografi apa pun. Dalam penampilan NCT, Jaehyun memiliki karakter khas dalam gerakan dancenya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neo Culture Technology atau NCT adalah grup boyband besutan SM Entertainment.
    Neo Culture Technology atau NCT adalah grup boyband besutan SM Entertainment.

    NCT

  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

    kpop

  • Idol kpol atau Idola Pop Kore adalah selebriti populer K-Pop, yang telah berlatih keras selama bertahun-tahun. Yang telah melewati berbagai

    Idol Kpop

  • skill dance

  • dance