Sukses

Penggemar ATEEZ Alami Kejadian Kurang Menyenangkan Saat Nonton Acara Idol Radio, Ada Apa?

Seorang penggemar ATEEZ mengalami kejadian kurang menyenangkan ketika hadir pada salah satu program di Korsel.

Liputan6.com, Jakarta Seorang Atiny –sebutan bagi penggemar ATEEZ– mengalami kejadian kurang menyenangkan saat menghadiri program Idol Radio pada Senin, (17/10/22).

Melalui akun instagram pribadi miliknya @ceydaxofficial, Ceyda –nama penggemar tersebut– membagikan kisah tidak menyenangkan yang ia dapatkan dari salah seorang penggemar grup musik lain di acara yang sama.

Dalam keterangan foto yang ia unggah di instagram, ia menuliskan:

“Halo, saya datang ke tempat tersebut untuk menonton program Idol Radio pada 17.10.2022. Saya terkejut dengan apa yang saya lihat.” Tulisnya.

Ia melanjutkan, “Penggemar Treasure telah merobek kertas yang kami tulis sebelumnya untuk idola kami.”

Ceyda dan penggemar lain mengaku terkejut atas perlakuan yang mereka dapatkan.“Kami bertanya, ‘mengapa kalian melakukan ini?’ kemudian mereka menjawab, ‘Hongjoong dan Yunho ada disini setiap minggu, tapi Treasure hanya datang sekali dan tidak menentu’,” sambungnya.

Ia juga menuturkan bahwa para penggemar dari grup Treasure yang hadir merobek semua kertas yang telah Atiny tulis untuk ATEEZ.

Namun, bukannya permintaan maaf yang didapatkan oleh Atiny, justru penggemar yang merobek kertas tersebut malah dapat pembelaan dari penggemar Treasure lainnya yang hadir di tempat.

Ceydax juga meminta kepada para penggemar dari grup mana pun untuk bersikap saling menghargai satu sama lain.

“Jika para anggota Treasure tahu soal apa yang kalian lakukan kepada penggemar dari idola lain, saya yakin mereka akan malu karena mempunyai penggemar yang kasar.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Penggemar ATEEZ

Kejadian yang menimpa penggemar grup musik ATEEZ ini sontak saja menuai beragam reaksi dari penggemar.

Banyak dari penggemar yang merasa bahwa kejadian tersebut sangat tidak sopan dan dianggap mengecewakan.

Bahkan, kejadian ini juga bisa saja merusak nama baik sang idola dan penggemar musik Korea.

Dalam unggahan yang dibuat oleh Ceyda tersebut, penggemar melontarkan berbagai reaksi dan kritik terhadap penggemar grup musik Treasure.

K-Teumes tidak pernah menghormati siapa pun bahkan artis kita. Aku minta maaf padamu (Ceydax) dan bersorak untuk Atinys. Kami juga membenci mereka.”

“I’m so sorry that u experienced this ☹️💔 i hope y'all stay safe. (aku minta maaf kamu mengalami kejadian seperti ini, aku berharap kamu dan yang lainnya tetap aman).”

3 dari 4 halaman

Menghargai Penggemar Lain

Melalui cerita instagram yang langsung ia unggah pada Senin (17/10) kemarin, Ceyda mengatakan kepada para penggemar ATEEZ lainnya bahwa dirinya sudah tidak apa-apa.

Ia berpesan kepada seluruh Atiny maupun penggemar lainnya agar tetap menghargai idola dan penggemar dari idola tersebut di mana pun mereka berada.

“Halo semua, terima kasih atas dukungan kalian. Tapi, sekali lagi saya ingin menegaskan bahwa saya menghargai anggota Treasure dan penggemarnya. Kata-kata saya hanya untuk penggemar Treasure yang kasar di luar sana pada hari ini. Sebagai Atinys yang hadir hari ini, kami hanya mengharapkan permintaan maaf.”

Ia juga tak lupa menambahkan tagar #RespectAtiny #RespectAteez #ApologizeToAtiny pada unggahannya.

4 dari 4 halaman

ATEEZ dan Plagiat

Bukan hanya penggemar ATEEZ yang mengalami kejadian tidak menyenangkan, bahkan idola mereka sendiri – ATEEZ – juga baru-baru ini mengalami kejadian tidak menyenangkan.

Koreografi pada salah satu lagu milik mereka yang berjudul Say My Name diplagiat oleh koreografer Street Man Fighter, Vata, dalam gerakan driving dance untuk lagu New Thing milik Zico.

Bahkan hingga saat ini, Vata masih menyangkal adanya tudingan plagiat atas koreografi milik ATEEZ, walaupun sudah pernah disindir oleh koreografer asli Say My Name, Anze.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.