Sukses

Amanda Zahra Dibilang Mirip Nico Robin One Piece, Ditanya Nonton Better Call Saul atau Tidak

Di Twitter, banyak yang menilai Amanda Zahra mirip seperti salah satu tokoh anime, yakni Nico Robin.

Liputan6.com, Jakarta Twitter tidak akan kehilangan bahan obrolan. Kali ini bahkkan lebih random. Amanda Zahra, wanita yang sempat viral karena masalah pelakor-an beberapa waktu, kembali trending. 

Di Twitter, banyak yang menilai Amanda Zahra mirip seperti salah satu tokoh anime, yakni Nico Robin. Perlu diketahui bahwa Nico Robin merupakan salah satu tokoh wanita terkenal dari manga dan anime One Piece.

Nico Robin merupakan salah satu anggota Bajak Laut Topi Jeramiyangdipimpin Luffy. Di kelompok itu, dia bertugas sebagai seorang arkeologis.

Persamaan ini bermula saat Amanda Zahra melalui Twitternya @amndzahra mengupload dua foto. Di foto itu, Amanda Zahra terlihat tampil cantik dengan baju V-neck berwarna biru gelap dan memakai kacamata.

Sampai saat berita ini ditulis, postingan Amanda Zahra tersebut telah di-love 51 ribu kali dan di re-tweet sebanyak 4 ribu lebih. "hamlindigo blue", tulis Amanda Zahra di bagian caption postingan tersebut.

Banyak warganet yang menilai tampilan Amanda Zahra sama seperti Nico Robin, yang memang di manga dan anime-nya selalau divisualkan memakai baju biru gelap serta kacamata.

"I see no difference (Aku tidak melihat perbedaan)~" ucap salah satu warganet di kolom komentar, sambil meng-upload foto Nico Robin dan Amanda Zahra, berusaha menunjukan kemiripan di keduanya.

"If u're cosplaying as Nio Robin this Halloween, I'm going to get FERAL (Jika kamu cosplay sebagai Nico Robin saat perayaan Haloween, aku akan LIAR) ucap warganet lainnya.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nonton BCS?

Selain membahas Nico Robin, ada juga beberapa warganet yang tiba-tiba membahas serial Breaking Bad.

Hal ini bukan tanpa alasan. "hamlindigo blue", yang ditulis Amanda Zahra di bagian caption postingan tersebut, merupakan salah satu ungkapan yang muncul di serial Better Call Saul atau yang biasa disingkat BCS. 

Ungkaan ini sebenarnya sudah lama ada, namun menjadi lebih terkenal karena adanya serial yang dibintangi Bob Odenkirk itu.

"QUEEN, YOU WATCHED BCS (Ratu, kamu juga menonton BCS)?????" tanya salah satu warganet di kolom komentar, yang kemudian direspon oeh Amanda Zahra sendiri, "I LOVE BCS (Aku suka BCS)".

Jawaban Amanda Zahra itu tentu mendapat respon dari warganet lagi. Bahkan ada yang merespon dengan mengirim kartu nama sebagai candaan.

Kartu nama ini juga merujuk kepada serial Better Call Saul, tepatnya si tokoh utama, Saul Goodman. Saul Goodman, yang memiliki pekerjaan sebagai pengacara, seringkali memberi kartu namanya.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Pelakor

Lalu, di kolom komentar juga ada yang menyindir film Yuni (2021), "Kok ignya Yuni ga diserbu sm (sama) netijen ya? Kzl (kesel)".

Sama seperti sebelum-sebelumnya, hal ini bukan tanpa alasan.

Perlu diketahui bahwa pada awal Juli lalu, nama Amanda Zahra trending setelah menjadi korban perselingkuhan. Suaminya dituduh memiliki hubungan dengan Arawinda Kirana, aktris baru yang namanya melejit setelah berperan sebagai tokoh utama film Yuni (2021).

Kabar ini tentu mengejutkan dan mengecewakan, terlebih bagi penonton film Indonesia yang terpukau melihat akting Arawinda Kirana. Dalam film Yuni (2021), Arawinda Kirana yang mendapatkan penghargaan Piala Citra FFI 2021 untuk nominasi Pemeran Utama Perempuan Terbaik, berperan sebagai tokoh yang mencoba melawan diskriminasi terhadap wanita.

Karena tuduhan pelakor ini, banyak warganet yang menilai sifat Arawinda Kirana terbanding kebalik dengan tokoh Yuni. Saat itu bahkan warganet ramai-ramai menyerbu IG milik Arawinda Kirana sebagai bentuk dukungan kepada Amanda Zahra.

 

4 dari 4 halaman

Banyak Penggemar

Sejak kasus pelakor ini, nama Amanda Zahra menjadi terkenal di kalangan warganet, terlebih para pria. Di kolom komentar postingan foto yang sama misalnya, banyak pria-pria yang menunjukan ketertarikannya.

"dapet kyk ngene ki aku berenti mangan mie ya allah (dapat kayak begini aku berhenti makan mie ya Allah)🤲🏻" ucap salah satu warganet sambil bercanda.

"discipline me, Mommy (Ajari aku disiplin, Mami)" ucap warganet lainnya.

Selain itu, ada juga yang bertanya alasan kenapa banyak laki-laki yang tertarik dengan Amanda Zahra.

"kalo liat amanda, selalu bingung, apa ya yg dicari laki-laki?" 

Pertanyaan ini pun langsung mendapatkan beberapa jawaban dari warganet.

" Ya spek anime gini kak. Cantik dan nenen(nya)" jawab salah satu warganet.

"Hi educated, well manered girl and (orang terpelajar, memiliki sifat wanita yang sopan dan), spek anime tentunya." jawab warganet lainnya.

Mengenai "spek anime" tersebut, perlu diketahui bbahwa ungkapan ini merujuk pada ciri-ciri fiik dari wanita anime. Kebanyakan wanita di dalam anime digambarkan dalam stereotip tertentu, seperti kulit putih, wajah cantik, dan body seksi.

Banyak pria yang menilai Amanda Zahra memiliki ciri-ciri itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.