Sukses

Kenapa Cowok Sering Memandang Fisik?

Faktor dan penyebab kenapa cowok sering memandang fisik baik calon pacar maupun temannya

Liputan6.com, Jakarta - Kerap kali kita mendengar ungkapan, 'cowok mandang fisik'. Hal itu tidak sepenuhnya benar, tetapi bukan berarti itu salah. Sebab, menurut situs Geeks Want Love, ungkapan 'Men are visual creatures' atau laki-laki adalah makhluk visual, apakah ini benar atau tidak, itu adalah masalah pendapat.

Hal itu seperti mitos yang benar. Mengutip Geeks Want Love, Senin (17/10/2022), sejak awal, pria selalu menjadi pemangsa, pemburu. Tubuh mereka dibangun untuk itu. Lantas, kenapa cowok sering memandang fisik?

Para cowok rata-rata memiliki tubuh lebih kuat daripada wanita, lebih cepat, dan daya tahan yang lebih baik. Jika mereka tidak berburu, sukunya akan mati.

Pria juga dianggap sebagai 'pelindung kerajaan'. Mereka melindungi suku atau keluarga mereka. Pria berjaga dan mengawasi keluarga dari bahaya. Mereka membutuhkan kemampuan ini agar sukunya dapat bertahan hidup.

Selain itu, mata pria  tidak hanya digunakan untuk melihat bahaya, tetapi juga digunakan untuk melihat mangsa, makanan, air, dan tempat berlindung. Kebutuhan akan keyakinan ini didorong oleh keperluan yang tinggi untuk bertahan hidup dan kelanjutan sukunya.

Kemampuan visual pria sangat dibutuhkan untuk beranak-pinak dan dianggap sebagai suatu unsur penting untuk memperpanjang garis keturunannya.

Oleh karena itu, pria dianggap sebagai makhluk visual. Hal itulah yang membuat pria tertarik pada hal-hal dan orang-orang tertentu.

Dalam kasus pria, mereka tertarik pada wanita dari fisik, sehingga mereka dapat membentuk keluarga dan menghasilkan keturunan. Kemampuan visual adalah fungsi utama pria, terkait tentang bagaimana mereka memilih pasangan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pria Modern pada Dasarnya Bersifat Visual

Kemampuan untuk tertarik pada hal-hal secara visual ini juga ada di pria modern dan sama pentingnya dengan pria di masa lampau. Pasalnya, pria seringkali harus menjadi penyedia, pelindung, dan pembimbing bagi keluarga modern. 

Inilah sebabnya mengapa pria memiliki strategi ketertarikan mereka. Dalam hal ini, mereka tertarik secara visual pada tubuh yang seksi (atau mungkin yang tidak begitu seksi).

Para pria tentu saja tertarik pada wanita secara fisik. Mereka tertarik pada bagian tubuh tertentu. Hal ini bisa menjelaskan kebutuhan kebanyakan pria menonton film porno atau ogle fest di pantai.

3 dari 4 halaman

Strategi Cinta Pria

Agar hubungan pribadi dan intim terbentuk, setiap pasangan memiliki strategi cinta mereka sendiri yang unik. Baik pria maupun wanita menjalankan strategi cintanya sendiri dengan menggunakan indera visual mereka. Perasaan yang muncul melalui persepsi visual itu berlabuh, dan respons emosional tersebut terikat pada kesan itu.

Inilah sebabnya mengapa daya tarik fisik ikut bermain. Ini bukan argumen dangkal bahwa pria hanya tertarik pada tubuh hot yang seksi. Mereka sebenarnya tertarik pada banyak hal lain tentang pasangan wanita mereka. Mereka mungkin tidak menyadarinya sama sekali.

Semakin lama pasangan tumbuh dalam cinta bersama selama bertahun-tahun, sangat penting sepanjang waktu bahwa mereka meninjau kembali strategi cinta khusus itu.

 

4 dari 4 halaman

Pria Tahu Apa yang Dia Inginkan

Dalam hal melatih hubungan, strategi cinta memainkan peran penting. Pria dapat menggunakan kemampuan visual mereka sehingga dia dapat menarik wanita idealnya untuk dirinya sendiri.

Ini adalah bentuk hukum tarik-menarik atau law of attraction yang kuat. Jika kamu tahu apa yang kamu inginkan secara visual maka kamu dapat melihatnya.

Jika kamu tidak dapat melihatnya maka kamu tidak dapat memilikinya. Seorang pria harus tahu apa yang dia inginkan dan apa yang menyenangkannya melalui mata terlebih dahulu sehingga dia bisa mulai merasakannya di dalam hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.