Sukses

Miliki Tubuh Mungil, Ini 6 Inspirasi Outfit yang Bisa Kamu Tiru dari Brisia Jodie

Bingung pilih outfit untuk tubuh petite? gaya brisia ini bisa kamu contek!

Liputan6.com, Jakarta - Ketika mendengar kata 'petite', banyak orang berasumsi bahwa artinya adalah kecil.

Melansir Macy’s Jumat (14/10/2022), untuk lebih jelasnya 'petite' merupakan istilah yang digunakan dalam clothing yang merujuk pada kisaran ukuran tinggi badan tertentu yang dibuat agar sesuai dengan mereka yang mungil.

Namun, perlu diingat bahwa bentuk tubuh juga berperan dalam memakai item pakaian tertentu untuk menonjolkan bagian yang lebih membuat kita percaya diri. Ukuran tinggi badan yang termasuk 'petite' adalah 162 sentimeter ke bawah.

Untuk itu, dalam memilih pakaian, hal yang perlu diperhatikan bagi pemilik tubuh 'petite' adalah panjang-pendek tinggi-rendah lengan baju, gaun, atasan, dan bawahan.

Salah satu artis tanah air yang memiliki tubuh 'petite' antara lain Brisia Jodie. Penyanyi kelahiran Yogyakarta, 30 Maret 1996 ini memiliki gaya yang khas. Outfit yang dikenakannya selalu terlihat stylish dengan gaya rambut yang biasanya digerai.

Pemilihan outfit yang cantik seringkali diunggah oleh finalis Indonesian Idol ini di akun Instagram pribadinya, @brisiajodie96. Di akunnya, ia suka membagikan foto ketika berpakaian secara kasual tetap trendy yang bisa dijadikan inspirasi.

Brisia Jodie saat ini memiliki 5,3 juta pengikut di Instagram dan tentunya memiliki influence kepada anak muda maupun orang dewasa.

Dari 697 jumlah post nya, potret Brisia Jodie yang mungil dan manis pastinya dapat dicontoh bagi mereka yang juga memiliki tubuh 'petite'.

Berikut outfit Brisia Jodie yang bisa kamu tiru!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Style Edgy Ala Brisia Jodie

Tampil dengan style edgy, pilihan Brisia yang satu ini dapat dicontoh apabila sedang ingin berpakaian sedikit ekstra. 

Dengan celana bermotif yang satu nuansa dengan baju biru, padukan dengan heels kulit warna putih untuk menambah kesan bold. 

Apabila ingin menambahkan aksesoris, kalung atau gelang silver dapat dikenakan sebagai pelengkap. 

3 dari 7 halaman

2. Outer Transparan

Gaya ini cocok apabila kamu ingin pergi ke galeri atau acara seni tetapi ingin tetap mempertahankan style unik. 

Atasan colorful yang dipadukan dengan outer transparan dapat menambah nilai kece kamu, padukan dengan celana metalik yang menarik perhatian dan membuat kamu jadi attention center. 

Jangan lupa kenakan sepatu sport warna nyentrik untuk membuat gayamu terlihat kontras. 

4 dari 7 halaman

3. Mix and Match Kasual

Jeans menjadi pilihan sejuta umat ketika berbicara mengenai pakaian kasual. Disini, Brisia menggunakan loose jeans yang proporsional dengan atasan cropped bermotif. 

Purse bag dengan warna senada menjadi pilihan Brisia untuk memperlihatkan kesan feminin. 

Sepatu putih pun juga menjadi pilihannya untuk melengkapi gaya kasual ini. 

5 dari 7 halaman

4. Tetap Kece Pakai Rok

Bila kamu penyuka rok, gaya Brisia satu ini juga dapat kamu contoh lho. Untuk para hijabers, kamu dapat menggantinya dengan rok panjang bermotif sama.

Adapun untuk atasannya, kamu dapat menggantinya dengan lengan panjang, sweater, atau jaket yang memiliki kesan kece. 

Sepatu platform putih menjadi pilihan netral yang dapat kamu pakai. 

Jangan lupa tambahkan aksesoris seperti tas selempang yang memiliki warna senada, atau topi baseball untuk menambah kesan sporty 

6 dari 7 halaman

5. Tampil Keren dengan Dress

Gaya Brisia Jodie satu ini cocok apabila kamu menyukai mix and match antara gaya maskulin dan feminin. Dress merah serut menambah nilai kece untuk kamu pergi nongki bersama teman atau keluarga. 

Jaket crop oversize denim yang dikenakan Brisia juga menjadi highlight untuk menambah kesan sporty.

Jangan lupa padukan dengan sneakers atau skateboard shoes biar gayamu makin keren. 

7 dari 7 halaman

6. Outer Denim Jadi Pilihan

Sama seperti sebelumnya, outer yang dikenakan Brisia masih senada dengan dress yang dikenakannya. Meskipun outer yang dikenakannya sama, tetapi outfit ini memiliki kesan yang berbeda dengan outfit sebelumnya. 

Long dress yang longgar dan flowy membuat penampilan Brisia menjadi lebih feminin. 

Padukan dengan high sneakers warna kuning yang berwarna sama dengan dress. Dengan ini, maka outer denim yang dikenakan Brisia menjadi sorotan utama dalam outfitnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.