Sukses

Cabut Laporan KDRT Rizky Billar, Lesti Kejora Disebut Ngeprank Rakyat Indonesia

Kasus Dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Rizky Billar kembali mengambil belokan tajam.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus Dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Rizky Billar kembali mengambil belokan tajam. Terbaru, diberitakan bahwa tuntutan KDRT terhadap Billar ini dicabut oleh sang istri atau korban itu sendiri, Lesti Kejora. 

Pada Kamis (13/10/2022) malam, Lesti Kejora mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan bersama kuasa hukumnya. Kedatangan Lesti Kejora cukup mengejutkan karena hanya berselang beberapa jam sesaat pascapenetapan penahanan Rizky Billar, yang sudah memakai baju oranye khusus tahanan.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, menerangkan bahwa kehadiran Lesti Kejora tidak ada hubungan dengan pemeriksaan. Lesti Kejora datang untuk menjenguk suaminya, Rizky Billar. 

Nurma juga mengatakan Lesti Kejora bertemu dengan penyidik Unit PPA Polres Jakarta Selatan.

Setelah berbagai spekulasi di antara warganet, akhirnya kedatangan Lesti trungkap. Kasus KDRT ini berakhir damai. Penasihat hukum Rizky Billar, Surya Darma Simbolon mengklaim Lesti Kejora telah mencabut laporan polisi (LP) di Polres Metro Jaksel.

"Iya, berdamai mereka. Sudah dicabut. Surat Pencabutan sudah di tanda tangan. Surat sudah dikasihkan langsung. Fisiknya sudah ada di atas," kata Surya di Polres Metro Jaksel, Kamis (13/10/2022).

Penyidik memfasilitasi pertemuan kedua belah pihak, antara Lesti Kejora dan Rizky Billar. Surya bahkan menyampaikan, Lesti Kejora sampai meneteskan air mata.

Hal ini tentu membuat banyak warganet kaget. Mereka tidak menyangka Lesti Kejora akan mencabut laporan tersebut. Berbagai respon warganet pun bisa kita lihat tentang kasus artis terbesar tahun ini. Berikut contohnya yang dapat ditemukan di kolom komentar Instagram @lestykejora.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prank

Salah satu pendapat masyarakat adalah kasus KDRT ini semuanya hanyalah prank, atau dibuat-buat.

"Prank 2022 sangat amazing," contoh pendapat warganet mengenai kasus KDRT ini. Kasus Lesti Kejora-Rizky Billar ini memang mendapatkan perhatian banyak orang, tidak hanya oleh masyarakat umum tetapi juga oleh sesama artis.

"Apakah seluruh Indonesia sedang di-prank sama Dede (panggilan Lesti Kejora)???" tulis warganet lain. Dia bertanya-tanya apakah kasus ini dari awal hanyaah setting-an dan seluruh rakyat Indonesia menjadi korbannya.

"Prank KdRt" tulis warganet lain. Pendek, padat, dan jelas.

"Kebanyakan drama. Klo bener Billar KDRT harusnya tetep dilaporkan biar dipenjara. Bukan malah cabut laporan," tulis warganet lain, menyamaikan apa yang ada di pikiran semua orang.

Perlu diketahui bahwa dari awal banyak yang mengira bahwa kasus KDRT Lesti Kejora-Rizky Billar ini hanyalah setting-an. Sebelum-sebelumnya mereka selalu terlihat romantis. Lalu Lesti Kejora sendiri juga sampai saat ini masih menyimpan foto-foto kebersamaannya bersama Rizky Billar di Instagram.

3 dari 4 halaman

Bukan Fans Lagi

Buntut dari pilihan Lesti ini, tentu orang-orang banyak yang jadi kecewa.

"Gimana ya kalo sampe balikan lagi, udh males lah ngefansnya🤚🏻 udh di tangisin seindonesia eh taunya balikan kan bikin kecewa," tulis salah satu warganet. Dia ternyata fans dari Lesti Kejora, dan karena pilhan Lesti Kejora ini, dia sudah merasa malas untuk nge-fans lagi.

"Kerjaan ngeprank mulu, klo ngefans biasa aja ya guys biarin kumaha karep si Lesti aja 😂😂😂" tulis warganet lain. Dia tahu kalau pilihan Lesti membuat banyak orang kecewa, terlebih fans-nya. Dia pun berharap ini menjadi pelajaran kalau nge-fans itu biasa-biasa saja. Jangan berlebihan.

"Padahal org2 (orang-orang) pada iba Lo liat km. Tapi setelah cabut laporan lngsung pada kecewa. Klo emng mau damai knp buat laporan . Knp gk di selesaikan keluargaan aja gimna ya org2 yg udah mendukung mu tiba2 jadi zonk" tulis warganet lainnya lagi. Dia merasa pilihan Lesti menjadi senjata makan tuan. Orang-orang malah akan membenci Lesti.

4 dari 4 halaman

Cinta Buta

Pendapat lain mengenai turning point kasus KDRT ini adalah Lesti Kejora masih cinta kepada Rizky Billar, atau tepatnya anak mereka, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar, yang saat ini masih berumur 9 bulan.

"Bucin boleh goblok jangan! Kau (Lesti) udh disiksa masih mau aja cabut laporan," tulis salah satu warganet. Dia menyayangi pilihan cabut laporan yang dibuat Lesti. Bahkan menyebut itu tindakan bodoh. 

"KL BENER CABUT LAPORAN,,,BENER KATA GILANG, LU GOBLOK KL UDA JATUH CINTA!!!!!!!" tulis warganet lain. Dia merasa tindakan Lesti Kejora ini sesuai dengan ungkapan love makes you stupid.

"Jangan bertahan demi anak @lestykejora buat laki KDRT apa lagi kalau sampe rujuk ya Allah KDRT nya bakalan makin jadi," tulis warganet lain. Dia merasa bahwa Lesti Kejora mengambil jalan damai demi anaknya. 

Perlu diketahui bahwa perceraian memang memiliki dampak bagi anak. Dilansir Klikdokter, anak dari orangtua yang mengalami perceraian bisa merasa stres dan bahkan bisa mengarah pada depresi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.