Sukses

Si Hitam Tak Pernah Salah Hingga jadi Trend Fashion 2022

Pemilihan outfit warna hitam dianggap tak pernah salah hingga menjadi trend fashion 2022 cewek mamba.

Liputan6.com, Jakarta - Warna hitam untuk beberapa orang identik dengan konotasi negatif, seperti suasana duka dan suram. Di Indonesia, umumnya pakaian serba hitam digunakan ketika sedang berkabung.

Meski begitu, pemilihan outfit warna hitam pada pakaian menjadi zona aman untuk sebagian orang. Hampir semua orang mungkin memiliki pakaian berwarna hitam.

Dilansir melalui ccolor pada Rabu (12/10) kebanyakan orang percaya menggunakan pakaian serba hitam bisa memperlihatkan lekuk tubuh serta merampingan badan.

Selain itu, pakaian hitam dapat menunjukan keseriusan, keuletan dan kesan elegan untuk si pemakai.

Serba-serbi pakaian, mulai dari baju, hijab, celana hingga rok bisa dipadukan dengan warna hitam.

Biasanya, pakaian berwarna hitam lebih laku di pasaran, terutama baju. Istilah 'hitam tak pernah salah', seringkali menjadi ungkapan bagi mereka yang memang menyukai warna gelap satu ini.

Apakah kamu pernah merasa kebingungan memilih outfit dan merasa tak punya baju? Padahal pakaian di lemarimu sudah menumpuk penuh.

Outfit hitam bisa menjadi alternatif bagi kamu saat merasa kebingungan. Kamu bisa menggunakan pakaian serba hitam, mulai dari atas hingga bawah.

Namun, jika kamu kurang percaya diri dan merasa terlalu gelap, kamu bisa memadukan dengan aksesoris gemerlap agar tetap tampil kece.

Untukmu si Hijabers, kamu bisa memilih hijab dengan warna earth tone, seperti coklat muda atau nude.

Selain itu, kamu juga bisa memilih bawahan dengan warna cerah, seperti neon dan biru elektrik, apabila hijab dan bajumu berwarna hitam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Laki-laki Lebih Suka Pake Kaus Hitam

Mungkin pernah terlintas di otakmu, kenapa kebanyakan laki-laki suka mengenaikan kaus hitam?

Menurut beberapa pria, menggunakan kaus hitam dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri dan terlihat keren.

Selain itu, mereka juga menilai kaus hitam adalah pakaian yang simple dan mudah dipadukan dengan warna apapun.

Alasan laki-laki memilih kaus hitam karena kebanyakan darinya tidak menyukai warna terang yang terkesan norak.

Tak hanya laki-laki, perempuan juga ikut menanggapi hal ini. Ramai di media sosial, perempuan mengungkapkan 'Enggak tahu kenapa suka banget sama cowok pakai kaus hitam'.

Berdasarkan ungkapan tersebut, kaus hitam bisa menjadi poin tambahan bagi laki-laki yang menggunakannya. Mulai dari segi ketampanan, hingga gaya dalam berpenampilan.

3 dari 4 halaman

Hijabers Pilih Warna Hitam

Outfit serba hitam bisa menjadi alternatif dalam berpenampilan. Khususnya untuk para hijabers yang seringkali menggunakan kerudung berwarna hitam.

Bahkan, mereka sempat mendapat kritik karena menggunakan warna hitam secara terus menerus.

Salah satu seleb yang sering kali tertangkap kamera menggunakan hijab berwarna hitam adalah Adiba Khanza. 

Penampilan putri sulung dari mendiang Ustaz Jefri Al Bukhori dan Umi Pipik bisa menjadi inspirasi outfit bagi hijabers saat menggunakan kerudung hitam.

Adapun alasan mengapa perempuan lebih suka menggunakan hijab berwarna hitam menurut akun Twitter @cewehijrah, berikut alasannya:

- Kerudung hitam paling nyaman dan langsung pas saat dipakai

- Warna netral dan mudah dipadukan dengan pakaian apa saja

- Cocok digunakan oleh berbagai macam warna kulit

- Meningkatkan skin tone dan memberikan kesan glowing

Hal ini yang menyebabkan mengapa kamu harus pandai memilih warna yang cocok untuk kulitmu, agar tidak terlihat kusam dan mengganggu penampilan.

4 dari 4 halaman

Trend Fashion 2022

Belakangan ini viral trend fashion 2022 di Tiktok. Trend fashion kali ini dihiasi dengan berbagai macam istilah, seperti cewek bumi, cewek kue dan cewek mamba.

Istilah ini pertama kali diperkenalkan oleh akun Tiktok @javamassie, dalam unggahannya ia kagum melihat cewek kue.

Setelah videonya viral ia mengunggah kembali konten unik dan memperkenalkan istilah baru, yaitu cewek mamba dan cewek bumi.

Cewek kue identik dengan cara berpakaian yang colourful atau penuh warna. Mereka berani padu-padankan warna nyentrik sebagai ciri khas dari cewek kue.

Sedangkan, cewek bumi ditujukan untuk mereka yang sering menggunakan outfit berwarna earth tone. Warna yang dipilih adalah hijau tua, cokelat, nude dan lain sebagainya.

Terakhir, istilah cewek mamba terinspirasi dari jenis ular, yaitu Black Mamba. Sejalan dengan asal-usulnya, cewek mamba adalah mereka yang menyukai outfit serba hitam.

Black head to toe menjadi ciri khas si cewek mamba, mereka terlihat mandiri, percaya diri dan memiliki kepribadian yang kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.