Sukses

Menegangkan! 5 Drama Korea Bertema Zombi yang Sayang Dilewatkan

Deretan drama Korea atau drakor bertema zombi yang wajib kamu tonton.

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta drama Korea tentu tidak asing dengan berbagai genre drakor yang tayang.

Selain sukses dengan drama bergenre romantis, drakor bertema zombi juga mendapat antusias yang tinggi dari penonton. 

Tak hanya menegangkan, drakor bertema zombi juga dianggap menyegarkan, terlebih bagi seseorang yang menyukai genre action fiction. Dalam drakor yang bertema zombi yang akan dibahas ini, dibalut dengan kisah kisah romatis, politik, kriminalitas, pengetahuan dan tentang kerajaan. 

Berikut adalah deretan drama Korea bertema zombi, yang wajib kamu tonton. 

1. All Of Us Are Dead 

Serial Korea yang diadaptasi dari Webtoon karya Joo Dong-geun ini bergenre horor action. Bercerita tentang siswa SMA Hyosan yang berusaha menyelamatkan diri dari virus zombi.

Virus zombi yang sudah menyerang sebagian besar siswa, membuat beberapa siswa yang belum terkena virus harus berusaha menyelamatkan diri di lingkungan sekolah.

Dalam pertarungannya melawan zombi, mereka diuji soal kisah cinta dan hubungan pertemanan mereka. 

Disutradarai oleh Lee Jae-Kyoo dan Kim Nam-su, drama All Of Us Are Dead dibintangi oleh Park Ji-hu, Yoon Chan-young, Cho Yi hyun, Lomon, dan lainnya. 

Drama yang sudah tayang sejak tanggal 28 Januari 2022 di Netflix ini, berhasil mendapatkan rating 7,5/10 menurut IMDb. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Happiness dan Dark Hole

2. Happiness

Drama Korea bertema zombi ini bergenre drama, action, dan thriller. Dibintangi oleh Han Hyo-joo, Park Hyung-sik, dan Jo Woo-jin, drakor ini menceritakan tentang virus zombi yang menyerang suatu wilayah.

Virus zombi ini berasal dari obat yang disalahgunakan dan beredar luas di masyarakat secara ilegal, virus yang menyerang ini bisa disembuhkan, tapi harus ditemukan orang yang kebal terhadap virus itu. 

Virus zombi yang sudah menyebar di apartemen yang ditinggali oleh Park Yung Sik dkk, membuat mereka harus bisa bertahan memenuhi kebutuhan hidup dan menghindari zombi yang sedang berkeliaran di wilayah apartemennya. 

Dalam drakor ini juga mengisahkan perjuangan cinta yang menguras emosi, antara Jung Yi Hyun yang diperankan oleh Park Hyung Sik dengan Yoon Sae Bom yang diperankan oleh Han Hyo Joo. Yi Hyun berusaha melindungi Sae Bom dari serangan zombi yang mengintai mereka. 

Drakor yang tayang di TvN ini berjumlah 12 episode. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Dark Hole

3. Dark Hole 

Drakor ini dibintangi oleh Kim Ok Vin dan Lee Joon Hyuk, dan bergenre thriller. Serial ini memuncaki seluruh stasiun TV kabel Korea saat ditayangkan.

Drama Korea Dark Hole tayang di dua saluran TV kabel, tvN dan OCN secara bersamaan. 

Drakor yang berjumlah 12 episode ini menceritakan tentang kehidupan detektif Lee Hwa Sun (pemain Kim Ok Vin) yang mendapat panggilan telepon dari pembunuh suaminya.

Ia kemudian melakukan perjalanan ke kota Muji untuk menangkap sang pembunuh.

Akan tetapi, sesampainya di sana, Lee Hwa Sun dikejutkan dengan para warga yang berubah menjadi mutan setelah menghirup asap gelap misterius.

Ia mencoba bertahan hidup dan menyelamatkan para warga, sambil mengejar pembunuh suaminya.

 

4 dari 4 halaman

Kingdom dan Zombie Detektif

4. Kingdom

Drama ini akan mengusung cerita seorang putra mahkota yang dikirim ke sebuah misi bunuh diri, yang mana ia harus menginvestigasi sebuah wabah misterius yang menyebar di negeri mereka.

Putra Mahkota yang diperankan oleh Joo Ji Hoon ini kemudian menemukan fakta kalau wabah yang menyebar ini ternyata berbentuk zombi. 

Drama ini sangat mengundang atensi positif dari penonton, sehingga drama ini diketahui sedang menggarap season ketiganya untuk ditayangkan dalam bentuk film. 

5. Zombie Detective

Drakor ini bercerita tentang seorang zombi dan penulis yang bekerjasama untuk memecahkan kejahatan. Drama mendebarkan ini mengeksplorasi apa yang terjadi ketika seseorang benar-benar hidup kembali. 

Setelah dikubur di sebuah bukit, Moo Young hidup kembali sebagai zombie berkat limbah medis yang dibuang secara ilegal.

Berbeda dengan drakor yang bertema zombi lain yang bergenre menegangkan, serial Zombie Detective ini bergenre komedi action. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.