Sukses

Anime Bleach Kembali Setelah 10 Tahun Hilang, Episode Perdananya Bocor di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar manga dan anime di seluruh dunia sudah sangat tidak sabar dengan perilisan episode perdana dari anime Bleach. Bukan tanpa alasan, ini merupakan kembalinya salah satu anime dari manga terpopuler dunia yang sudah ditunggu-tunggu selama lebih dari 10 tahun.

Anime Bleach terakhir kali dirilis pada Maret 2012, yakni dengan episode 366 yang berjudul “Changing History, Unchanging Heart”. Episode terakhir ini diadaptasi dari chapter manga Bleach ke-478, atau akhir dari komik volume ke-54.

Namun setelah sekian menunggu, akhirnya kelanjutan adaptasi anime dari manga Bleach dilanjutkan dalam Bleach: Thousand-Year Blood War. Anime ini akan mengadaptasi arc terakhir Bleach, yang dimulai dari volume ke-55 sampai volume ke-74.

Di arc ini akan muncul musuh terkuat yang pernah dihadapi Ichigo dan kawan-kawannya, yakni Yhwach dan pasukannya yang disebut Sternritter. Mereka akan memulai perang dengan Soul Society. Bagi yang sudah membaca manganya pasti tahu akan ada banyak kematian di arc ini.

Bleach: Thousand-Year Blood War tayang perdana pada hari ini 10 Oktober 2022. Di Indonesia, serial anime Bleach terbaru ini dapat ditonton melalui layanan streaming Disney Plus Hotstar. Episode terbaru akan dirilis setiap satu minggu.

Dilansir Comicbook (10/10/2022), nantinya Bleach: Thousand-Year Blood War memiliki jumlah 52 episode dan dibagi menjadi empat cour. Jadi kemungkinan setiap cour akan memiliki 13 episode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dapat Sambutan dari Penggemar

Bleach: Thousand-Year Blood War diadaptasi oleh Studio Pierrot. Sebelumnya, Studio Pierrot telah mengadaptasi beberapa manga terkenal, contohnya seperti Black Clover, Naruto, Boruto: Naruto Next Generation, dan Tokyo Ghoul.

Sejak teaser perdana dirilis, terlihat anime Bleach terbaru ini akan memanjakan mata penggemarnya dengan visual yang apik. Maka dari itu hype para penggemar pun sudah tidak dapat dibendung.

Mereka sudah tidak sabar meihat kembalinya Ichigo dan kawan-kawan. Hal ini dapat diliat langsung di media-media sosial, contohnya Twitter.

“AKHIRNYA BLEACH RILIS HARI INI HUHU CANT WAIT” tulis salah satu penggemar.

“24 JAM LAGI SAMPAI BLEACH EPISODE 1. HYPE SEKALI. TIDAK SABAR UNTUK ANIME TERBAIK TAHUN INI #BLEACH #BLEACHTYBW” tulis penggemar lainnya. Penggemar ini merasa Bleach akan menjadi anime terbaik tahun ini.

“Satu hari lagi untuk perilisan perdana anime Bleach!!! Aku tidak bisa menunggu lebih lama lagi!!!😭😭😭” kata penggemar lsinnya lagi. Dia sudah benar-benar tidak sabar menantikan Bleach.

3 dari 4 halaman

Episode Bocor

Di tengah gegap gempita perilisan anime Bleach, ternyata episode perdana Bleach: Thousand-Year Blood War sudah bocor, alias tersebar secara ilegal di internet.

Parahnya, episode yang bocor ini sudah dilengkapi subtitle. Selain itu memiliki kualitas gambar yang sangat bagus, dengan resolusi 1080p.

Mengenai bocornya episode perdana ini, banyak penggemar yang memberikan respon. Ada yang menilai ini hal buruk, ada juga yang menilainya sebagai hal baik.

Bleach TYBW episode-1 sudah bocor 😭😭 bocor dari Disney Plus. Gambar berkualitas tinggi dengan subtitle Inggris, Portugal, dan Spanyol,” tulis salah satu akun penggemar anime.

“Tidak mungkin episode perdana Bleach sudah dibocorkan,” tulis penggemar lain yang tidak percaya.

“Yeah, siapapun yang membocorkan (episode) Bleach adalah orang dungu…,” ada juga penggemar yang merasa kesal.

“Penggemar BLEACH telah menunggu selama 10 tahun untuk animenya kembali! Aku rasa kita (para penggemar) bisa menunggu satu hari lagi. 😉 Tolong dukung perilisan resminya jika bisa. Anime Bleach akan streaming di Hulu untuk negara Amerika Serikat dan di Disney+ untuk negara-negara di luar AS,” penggemar lain ada juga yang memilih mendukung perilisan resmi, bahkan walau sudah banyak link bocoran episode-nya.

4 dari 4 halaman

Tentang Manga Bleach

Sekadar informasi, Bleach adalah manga (komik Jepang) populer yang ditulis oleh Tite Kubo. Bleach dirilis dalam format komik mingguan di bawah naungan Shueisha untuk kategori shonen (remaja lelaki). Bleach diterbitkan dari Agustus tahun 2001 sampai Agustus tahun 2016.

Selama masa penerbitannya, Bleach memiliki 686 chapters yang dikumpulkan dalam 74 volume komik. Bleach seringkali dibandingkan dengan dua manga besar lainnya saat itu, One Piece dan Naruto.

Bleach bermula saat seorang remaja bernam Ichigo Kurosaki, yang berasal dari kota Karakura, mengalami kejadian supernatural. Dalam suatu insiden, Ichigo melihat seekor kupu-kupi hitam dan kemudian bertemu dengan seorang gadis bernama Rukia Kuchiki. Gadis ini mengaku sebagai seorang shinigami.

Ternyata, Rukia tidak bisa dilihat oleh orang-orang biasa. Itu berarti, Ichigo memiliki sebuah kekuatan tersembunyi di dalam dirinya. Tidak perlu menunggu lama, hal itu langsung terbukti benar.

Ichigo harus menyelamatkan hidupnya dan orang-orang di sekitarnya saat seekor monster tiba-tiba datang menyerang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS