Sukses

Resmi Juara MDL ID S6, Bigetron Beta Bungkam EVOS Icon di Partai Puncak

Bigetron Beta resmi keluar menjadi juara MDL Indonesia Season 6 usai tumbangkan Evos Icon dengan 3-0, Kamis (9/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Bigetron (BTR) Beta berhasil keluar sebagai juara di Mobile Legends Development League Indonesia Season 6 (MDL ID S6). Bigetron Beta menjadi juara setelah menundukkan sang juara bertahan Evos Icon dengan skor 3-0 di partai Grand Final, Minggu (9/10/2022) kemarin. 

Sebelum mencapai partai puncak, Bigetron Beta tampil fantastis berkat empat kali kemenangan beruntun pada babak Playoff. Mereka harus menghadapi tim-tim unggulan seperti Onic Prodigy, Aura Blaze, RRQ Sena, dan GPX, lalu sukses meraih kemenangan atas lawan-lawannya tersebut. 

Mulanya, Bigetron mengawali pertandingan pertamanya di posisi ke-7, membuat pasukan Robot Merah ini menjadi tim tidak diunggulkan di turnament tersebut. Kegigihan dan rasa pantang menyerah membuahkan hasil, Bigetron Beta menjadi juara MDL ID season ini. 

Pada laga 9 Oktober 2022, BTR sempat tertinggal dari GPX, tapi mereka sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1. Matt dan kawan-kawan kemudian harus bertemu EVOS Icon  di Grand Final. Evos bisa dibilang musuh berat karena merekalah yang juara MDL ID S5 dan datang kembali membawa ambisi jadi juara back-to-back season 6 ini. 

Terlebih, Evos diperkuat pro player veteran dari MPL ID seperti Branz, Vaanstrong, Ferxic, dan pemain asal Filipina, Dlar. Sedangkan BTR menurunkan Gamora, Just Garrr, Audycs, VyrNoCure, dan Matt. 

Sayangnya, ambisi Evos dihancurkan BTR karena mereka harus tunduk 3-0 tanpa ampun di laga puncak, membuat BTR meraih kemenangan sempurna di partai puncak. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejarah Baru Tercipta

Capaian ini membuat Bigetron Beta mencetak sejarah baru di ranah profesional E-Sport Mobile Legend dengan menjuarai MDL ID Season 6, usai menaklukan Evos Icon dengan skor 3-0.

Pasalnya, ini merupakan piala pertama Bigetron Beta yang diraih di turnamen resmi Moonton. Bahkan, Bigetron Alpha sebagai tim utama Mobile Legends Bang Bang (MLBB) belum mencicipi juara sejak didirikan 2017 lalu. 

3 dari 4 halaman

Tidak dikasih Libur Sama Pelatih

Matt selaku roster senior di Bigetron Beta pun mengaku belum tahu persoalan terkait apakah timnya bakal merayakan gelar secara khusus atau tidak. Ia mengaku, tidak mendapatkan libur dari pelatih Razeboy.

"Itu (perayaan khusus) belum tahu sih tergantung pelatih kita soalnya, katanya mau juara atau tidaknya tetap tidak ada libur sama sekali," kata BTR Matt, kepada wartawan.  

4 dari 4 halaman

Kompetisi Selanjutnya

Selain bermain di MDL ID Season 6, Bigetron Beta juga akan melakoni pertandingan di kualifikasi Piala Presiden 2022. 

Mereka lolos ke babak utama Piala Presiden 2022 dan akan kembali bergabung dengan tim lain untuk memperebutkan gelar juara Piala Presiden 2022.

Sekedar informasi, Piala Presiden Mobile Legends 2022 akan berlangsung pada 26 Oktober hingga 13 November mendatang.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini