Sukses

Baper Banget! Ini Kisah Mengharukan di Balik 4 Lagu Musisi Internasional

Liputan6.com, Jakarta Musik memang dapat mengubah mood seseorang. Alasannya, musik menjadi salah satu bentuk ekspresi seseorang yang sulit terungkap. Nggak hanya itu, lagu terkadang bisa menjadi bentuk pelampiasan galau seseorang dan sahabat setia. 

Sudah bukan rahasia umum lagi, kalau seorang musisi menciptakan suatu karya musik dari kisah hidup mereka. Contohnya adalah lagu yang diciptakan berdasarkan pengalaman pribadi seperti persoalan cinta yang berakhir tragis dan menyedihkan.

Siapa saja penyanyi yang mengangkat pengalaman pribadi sebagai kisah dalam lagunya?

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

1. Driver License - Olivia Rodrigo

Kesuksesan lagu Drivers License membuat nama Olivia Rodrigo semakin tenar. Tidak hanya itu, kehidupan pribadinya pun menjadi menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah hubungan cinta segitiga antara Olivia Rodrigo, Joshua Bassett, dan Sabrina Carpenter. Banyak fans yang menduga lagu ini ditujukan karena Sabrina yang dirumorkan berpacaran dengan Joshua.

Joshua Bassett merupakan rekan main Olivia saat membintangi serial Disney High School Musical: The Musical: The Series. Sementara Sabrina Carpenter adalah seorang penyanyi yang juga beberapa kali membintangi serial dan film Disney, salah satunya serial Girl Meets World.

Lirik dari lagu Drivers License sendiri menceritakan tentang seorang perempuan yang sangat excited untuk mendapatkan SIM, sehingga bisa mengunjungi pacarnya di daerah pinggiran kota. Namun nasib berkata lain, nggak lama sebelum ia mendapatkan SIM tersebut, hubungannya harus kandas ditengah jalan. Karena sang kekasih lebih memilih wanita lain yang digambarkan dengan blonde girl (wanita rambut pirang). So sad!

3 dari 5 halaman

2. Styles - Taylor Swift

Sejumlah lagu Taylor Swift dikenal bercerita tentang kisah cintanya atau mantan kekasihnya. Salah satu lagunya yaitu Styles, dari judulnya pun sudah diketahui bahwa lagu ini ditujukan untuk mantan Taylor Swift, yaitu Harry Styles. Banyak fans yang menduga bahwa kebanyakan lagu yang ada pada album 1989 ini dipercaya menceritakan kisah romantisnya bersama Harry Styles.

Dengan berani, Taylor menyatakan dalam lirik lagunya long hair, slicked back, dan white shirt yang merupakan tampilan khas Harry Styles saat menjalin hubungan romantis dengan Taylor saat itu. Nggak hanya itu, referensi lain ada di video itu sendiri, termasuk penampilan kalung yang sekarang menjadi ikon dengan liontin pesawat kertas. Beberapa Swifties yang berpikir bahwa ikon ini menunjuk ke pemandangan pantai yang mengingatkan pada What Makes You Beautiful dari One Direction.

4 dari 5 halaman

3. Perfect - Ed Sheeran

Musisi satu ini nggak pernah kehabisan cara untuk memuaskan penggemar. Dengan gaya bertuturnya seperti sedang story telling, lagu Perfect sukses menjadi lagu yang cukup populer di masyarakat yang dirilis pada 26 September 2017. Lagu ini dibawakan oleh seorang penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran. 

Makna lagu Perfect menceritakan tentang kebahagiaan Ed Sheeran, karena ia telah menemukan seorang perempuan yang selama ini diidam-idamkan. Dijelaskan lewat liriknya bahwa perempuan itu merupakan teman dekat semasa kecil. Setelah Ed memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaan cintanya, ternyata sebuah rahasia terbongkar bahwa mereka satu sama lain saling mencintai sedari mereka kecil hingga dewasa.

5 dari 5 halaman

4. Sorry - Justin Bieber

Pemilik nama lengkap Justin Drew Bieber ini dikenal sebagai salah satu penyanyi berbakat dunia dengan bayaran termahal. Memulai karier di usia muda, Justin masih eksis berkarya lho hingga saat ini.

Salah satu lagu Justin Bieber yang cukup populer dan banyak mengundang pertanyaan yaitu Sorry yang dirilis dari Oktober 2015. Karya milik Justin Bieber ini membuatnya memecahkan rekor itu ditonton 1,7 miliar orang di situs berbagi video.

Lagu Sorry awalnya disebut sebagai permintaan maaf Justin Bieber atas sikapnya yang selalu menyebalkan di depan publik. Justin Bieber beberapa kali suka membuat ulah, mulai dari bertengkar hingga memukul paparazzi.

Tapi, nyatanya dia juga menyimpan pesan tersembunyi lho! Lagu Sorry sebenarnya ditujukan untuk mantan kekasihnya, Selena Gomez. Lagu ini dibuat terinspirasi oleh kandasnya kisah cintanya dengan Selena Gomez.

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.