Sukses

4 Fakta Menarik Born Pink, Album Baru Black Pink dan Kisah Pembuatannya

Girl Group BLACKPINK merilis album kedua mereka bertajuk BORN PINK pada hari Jumat 16 September

Liputan6.com, Jakarta - Girl Group BLACKPINK merilis album kedua mereka bertajuk BORN PINK pada Jumat 16 September 2002. Satu per satu member pun memberi 'bocoran' terkait proses produksi album tersebut. Jennie mengatakan album BORN PINK sejak awal diproduksi terus menerima ide-ide baru. Para member disebut mengerjakan album itu dengan sungguh-sungguh sehingga makna yang terkandung dalam lagu-lagu dalam BORN PINK tersirat secara mendalam.

Jennie juga mengatakan dirinya sangat puas dengan album kali ini. Sebab, BORN PINK banyak berisi karya-karya yang tercipta dari hasil gabungan sejumlah genre musik.

"Saat kami bertukar umpan balik satu sama lain, saya merasa bahwa itu adalah momen paling berkesan ketika kami berempat bersama," kata Jennie.

"Di atas segalanya, itu sangat menenangkan dan menyenangkan untuk bekerja dengan produser YG yang mengenal kami dengan baik," lanjut dia.

"Bila The ALBUM fokus sendiri pada "musik", album ini mencoba untuk mengekspresikan esensi dari BLACK PINK seperti judulnya, BORN PINK," kata Rose."Saya yakin bahwa saya telah menciptakan musik yang belum pernah ada sebelumnya dalam imajinasiku. Terlebih, saat membuat album ini, semua anggota sangat percaya diri," kata Rose.Sementara bagi Jisoo, ia mengaku sangat bersemangat. Ia juga mengaku penasaran dengan reaksi para fans, apalagi setelah lagu pra-rilis Pink Venom mendapat berbagai reaksi positif dari BLINK.

"Saya paling penasaran dengan reaksi para fans karena saya ingin membalas mereka. Kupikir saya akan menjadi orang pertama yang melihat reaksi penggemar saat album itu keluar," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

BORN PINK

Tak ketinggalan, dalam wawancara itu Lisa juga turut memberikan tanggapannya mengenai salah satu lagu yakni Shut Down. Menurut Lisa, lagu tersebut sangat memukau hingga para member tak bisa berkata-kata.

"Saat mendengarkannya, saya bisa membayangkan penampilannya. Kami yakin bahwa identitas kami tersampaikan dengan baik dan itu adalah musik yang bisa diekspresikan oleh BLACKPINK dengan baik," ucap Lisa.

BLACKPINK resmi merilis BORN PINK bersamaan dengan single kedua album ini, Shut Down, pada Jumat 16 September. Dalam video musik yang dirilis di YouTube, Shut Down dimulai dengan alunan instrumental biola dengan kesan musik klasik hingga dentuman beat hip hop datang.

Dalam video musik ini pula, BLACKPINK menyertakan tribut untuk berbagai lagu mereka dan sejumlah member yang hit, di antaranya BOMBAYAH, Ice Cream, LALISA, dan On The Ground. Tribut tersebut tampak dari berbagai judul lagu yang dipampang dalam latar set video ini. Album BORN PINK sudah lama dinantikan para penggemar karena album tersebut bakal menjadi proyek pertama BLACKPINK dalam dua tahun terakhir.

3 dari 4 halaman

BORN PINK

Album ini diketahui mencakup beberapa lagu seperti Shut Down, Pink Venom, Typa Girl, Yeah Yeah Yeah, Hard to Love, The Happiest Girl, Tally, Ready For Love, dan delapan lagu lainnya. BORN PINK menjadi full album kedua BLACKPINK.

Arti Pink Venom

YG Entertainment memberikan bocoran mengenai arti pink venom yang bergambar taring warna pink. Kombinasi warna yang melambangkan Blackpink dan kata venom yang berarti racun yang sangat kuat, harapannya album ini bisa booming dan menjadi candu bagi pendengarnya.

Berikut ini beberapa fakta tentang BORN PINK

1. Rilis poster

Sehari sebelum BORN PINK rilis, BLACKPINK membagikan foto poster untuk album tersebut melalui media sosial Instagram @blackpinkofficial. BLINK, sebutan fans BLACKPINK, heboh dan tak berhenti memuji pesona Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa yang tampil stunning di poster BORN PINK. Lisa tampil dengan poni ikoniknya, warna rambut yang hitam dan pirang makin menambah pesonanya. Rosé terlihat seperti Barbie hidup dengan rambut blondenya dan gaunnya yang unik. Jennie terlihat menata rambutnya dengan Pocahontas braid style. Jisoo tampil dengan rambutnya tergerai bebas dan dua kepang kecil pada kedua sisi kanan kirinya.

4 dari 4 halaman

BORN PINK

2. Berisi 8 lagu

BORN PINK berisi delapan lagu dengan lagu utamanya berjudul "Shut Down" yang ditulis oleh dikomposeri oleh TEDDY dan 24. Kedelapan lagu tersebut ialah, "Pink Venom", "Shut Down", "Typa Girl", "Yeah Yeah Yeah", "Hard to Love", "The Happiest Girl", "Tally", "Ready for Love". "Pink Venom" yang merupakan pre-release single telah dirilis pada 19 Agustus 2022. "Ready for Love" yang sebelumnya merupakan lagu kolaborasi BLACKPINK dan game PUBG Mobile, juga telah dirilis.

3. Keterlibatan member

Jisoo dan Rosé ikut menulis lirik untuk lagu nomor empat, "Yeah Yeah Yeah", bersama VVN dan KUSH. Nama mereka juga dituliskan dalam credit title. Ini kedua kalinya bagi Jisoo terlibat dalam penulisan lirik. Sebelumnya ia juga masuk dalam jajaran penulis lirik di lagu "Lovesick Girls" album The Album (2020).

4. Tur dunia

Setelah album BORN PINK dirilis, BLACKPINK akan memulai tur dunia yang dimulai dengan dua konser di Seoul pada 15 dan 16 Oktober 2022. Setelah itu, Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose akan terbang ke Amerika Utara untuk tampil di Houston pada 29 Oktober, Atlanta pada 2 November, disusul Hamilton pada 6 dan November, kemudian Chicago pada 10-11 November, Newark pada 14-15 November, dan Los Angeles pada 19 November 2022. Sesuai dengan permintaan penggemar, BLACKPINK menambah konser tiga hari yang bertempat di Dallas pada 29 Oktober dan Houston pada 30 Oktober dan Atlanta pada 3 November 2022.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.