Sukses

Kisah Haru Dua Sahabat Penggemar One Piece, Berjanji Menceritakan Akhir Cerita di Depan Makam

Liputan6.com, Jakarta - One Piece adalah salah satu anime terpanjang sepanjang masa. Anime ini mengisi kehidupan masa kecil penggemarnya hingga beranjak dewasa. Bukannya bosan, penggemar One Piece malah semakin penasaran dan terus mengikuti setiap jalan ceritanya, baik di manga maupun anime. One Piece adalah seri shounen karya Eiichiro Oda yang pertama kali dirilis pada 1997. Seri ini kemudian mendapatkan adaptasi anime oleh Toei Animation pada 1999.

Selalu ada kisah yang menguras air mata yang bertaut dengan manga One Piece. Baik itu cerita di dalamnya maupun di luar itu. Ada kisah sedih dari penggemar One Piece yang belum sempat mengetahui akhir dari cerita Luffy, dkk.

Seorang penggemar One Piece ini menceritakan kisah temannya yang telah meninggal dunia. Sahabatnya ini merupakan fans One piece juga.

Suatu saat dia berkomentar di unggahan video dari kanal YouTube Ferry Irwandi, dan komennya tersebut menjadi viral, sebab pengguna dengan nama Calvin Vierov menceritakan tentang janji dirinya dengan sahabatnya yang pergi terlebih dahulu meninggalkan dunia untuk selamanya.

Jika One Piece tamat dan sahabatnya tiada, Calvin diminta untuk menceritakan akhir kisah Luffy dan kawan-kawan di depan makam sahabatnya. Sang sahabat yang merupakan fans One Piece meminta Calvin agar bisa selalu menceritakan tentang sejauh mana One Piece telah berjalan setelah dia tiada hingga ceritanya tamat.

Calvin pun menuruti permintaan sahabatnya itu dengan mengunjungi makamnya setiap minggu sambil bercerita tentang perkembangan One Piece. Layaknya Sabo menceritakan Luffy di makam Ace.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Cuitan Calvin

Begini cuitan Calvin Vierov:

 

"alm sahabat terbaik saya 1 minggu sebelum dia meninggal pernah berkata kepada saya "gimana yah vin kalau nanti aing meninggal sebelum one piece tamat hahaha bete teu sih? tapi kalau itu sampe kejadian, janji ya sama aing kalau aing duluan, maneh terus ceritain ke aing sampe tamat ya di makam aing" dan sekarang setiap hari minggu, saya selalu datang untuk bercerita ke makam nya sejauh apa one piece sekarang, bay sekarang kita berlayar dari wano menuju pulau selanjutnya, jangan khawatir yaa one piece sebentar lagi selesai, kita pasti ketemu lagi dan pasti nyanyiin lagu favorite kita "we are" sambil teriak teriak di mobil, rest easy ya bay so much love for you nakama!""

Meskipun sudah berjalan selama lebih dari 2 dekade, One Piece tidak pernah kehilangan penggemarnya. Sebaliknya, penggemar One Piece justru terus bertambah dengan seiring berjalannya waktu. 

Mengapa one piece sangat digemari hingga saat ini? Berikut ini beberapa alasan mengapa Anime One Piece sangat digemari?

 

 

 

3 dari 4 halaman

Alasan One Piece Sangat digemari

1. Pengembangan karakter yang tidak membosankan

Seri One Piece berfokus pada kru Topi Jerami yang dipimpin oleh Monkey D Luffy. Sepanjang seri berjalan, kita sudah melihat Luffy dari yang hanya seorang remaja yang tersesat di lautan hingga diakui sebagai Yonko Kelima dan kini memenangkan pertarungan dengan dua Yonko.

Oda memainkan ritme perkembangan karakternya dengan sangat perlahan dan tidak terburu-buru. Para karakter utama berkembang dengan mengikuti alur sehingga penonton merasa tidak ada yang berbeda dengan para karakter utama. Di samping itu, tidak terasa bahwa para karakter utama sudah berkembang sangat jauh.

2. Pembangunan dunia yang memukau

Sebagai anime petualangan, pembangunan dunia adalah salah satu aspek yang paling penting dalam seri One Piece. Oleh karena itu, Oda sangat teliti dalam menciptakan dunia One Piece agar tidak terkesan membosankan di pandangan para pencinta anime petualangan.

3. Selalu ada hal baru dalam setiap arc-nya

Salah satu alasan terbesar mengapa One Piece masih sangat diminati karena ceritanya tidak membosankan. Tidak seperti anime panjang lain yang terjebak pada pola yang sama, One Piece selalu menyajikan cerita yang segar dalam setiap arc-nya.

Setiap arc One Piece akan membawa penonton ke petualangan yang baru dan membawa kru Topi Jerami semakin dekat dengan One Piece. Selain itu, seri ini juga selalu menampilkan karakter baru dalam setiap arc-nya sehingga seri tidak hanya berfokus pada karakter yang itu-itu saja.

 

4 dari 4 halaman

Kaya akan Karakter

4. Pembangunan dunia yang memukau

Sebagai anime petualangan, pembangunan dunia adalah salah satu aspek yang paling penting dalam seri One Piece. Oleh karena itu, Oda sangat teliti dalam menciptakan dunia One Piece agar tidak terkesan membosankan di pandangan para pencinta anime petualangan.

Sebagian besar dunia One Piece terdiri dari lautan dan semua hal menarik terjadi ketika Luffy dan kawan-kawan memasuki Grand Line. Di sini, semuanya berjalan dengan tidak semestinya. Mulai dari arus laut yang bergerak ke atas hingga negara yang benar-benar terlihat seperti Jepang, semuanya ada di dunia One Piece.

5. Kaya akan karakter

Meskipun seri ini memiliki banyak episode, One Piece juga kaya akan karakter sehingga seri ini selalu menarik untuk disaksikan. Bahkan, bisa dibilang bahwa One Piece adalah seri anime dan manga dengan karakter terbanyak. Seri ini memiliki kurang lebih seribu karakter!

Dalam setiap arc, One Piece selalu menampilkan karakter baru sehingga selalu ada hal yang dapat dieksplor dalam seri ini. Setiap karakter yang diperkenalkan juga selalu memiliki sisi menariknya tersendiri.

Mengingat kelima poin di atas, tidak mengherankan jika One Piece masih digemari hingga saat ini. Pasalnya, One Piece memang memiliki setiap aspek yang membuat seri ini tidak membosankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.