Sukses

7 Hal yang Jadi Tanda Jika Seseorang Tak Menyukai Anda

Berikut ini deretan gerakan tubuh seseorang yang menandakan bahwa mereka tidak menyukai Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda tidak yakin apakah seseorang menyukai Anda atau tidak, dan Anda tidak dapat menanyakannya secara langsung, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. 

Perhatikan baik-baik cara seseorang berbicara kepada Anda atau gerak tubuh yang mereka buat. Misalnya, jika mereka mengerutkan bibir saat berbicara, ini mungkin menunjukkan perasaan tidak nyaman atau cemas.

Bright Side ingin membantu Anda lebih waspada dan dapat merasakan ketika seseorang bukan orang yang menyukai Anda. Berikut ini deretan gerakan tubuh seseorang yang menandakan bahwa mereka tidak menyukai Anda. 

1. Mereka menggaruk leher mereka

Pernahkah melihat lawan bicara menggaruk leher mereka saat berbincang dengan Anda? Ini sering berarti bahwa mereka tidak yakin tentang sesuatu atau bahwa mereka meragukan apa yang mereka katakan. Tentu saja, jenis perilaku ini juga bisa bersifat genit, tetapi jika tidak demikian, perhatikan baik-baik. 

Juga, jika bahu mereka terangkat ke telinga mereka, entah bagaimana menyembunyikan leher mereka, itu berarti bahwa mereka tidak setuju dengan Anda atau mereka tidak mengatakan yang sebenarnya kepada Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mereka mengerucutkan bibir

Jika Anda melihat mereka mengerucutkan bibir, itu biasanya pertanda ada yang tidak beres. Jika Anda berbicara dengan mereka dan mereka melakukan ini, itu mungkin menunjukkan bahwa mereka merasa sangat tidak nyaman dengan kehadiran Anda. 

Tetapi itu juga bisa berarti bahwa mereka tidak menyukai topik atau pertanyaan yang Anda ajukan. Coba ganti topik pembicaraan dan lihat mulutnya lagi. Selain itu, menggigit atau mengerucutkan bibir adalah cara mereka menenangkan diri jika merasa cemas. 

3. Mereka menjaga jarak

Jika mereka mundur selangkah saat berbicara dengan Anda, itu mungkin menandakan bahwa mereka ingin menjaga jarak fisik atau emosional dari Anda. Dalam hal ini, ini mungkin berarti bahwa mereka merasa tidak nyaman.

Kami tidak berbicara tentang ruang pribadi — yang kita semua butuhkan — tetapi Anda dapat merasakan ketika seseorang dengan sengaja menghindari Anda. Bahkan jarak fisik pun menjadi indikasi.

3 dari 4 halaman

4. Mereka menunjukkan senyum palsu

Bisakah Anda mendeteksi senyum palsu? Perhatikan dengan cermat sudut bibir mereka dan kerutan di sekitar mata mereka. Senyum yang tulus melibatkan banyak otot wajah.

Jadi, ketika seseorang benar-benar menertawakan lelucon Anda, Anda dapat melihat garis di sekitar mata mereka. Yang palsu tidak melibatkan banyak otot, dan mereka terlihat tegang dan dipaksakan.

5. Mereka tidak menatap mata Anda

Kurangnya kontak mata, sejak awal, merupakan pertanda buruk saat berbicara dengan seseorang. Ini mungkin berarti bahwa mereka tidak begitu tertarik dengan percakapan itu, tidak tertarik kepada Anda, atau bahwa hubungan Anda tidak semurni yang Anda kira.

Selain itu, mereka mungkin berbohong kepada Anda karena menghindari kontak mata adalah tanda bahwa mereka menyembunyikan sesuatu.

4 dari 4 halaman

6. Mereka memberikan jawaban dengan satu kata

Jika setiap kali Anda mengajukan pertanyaan atau memulai percakapan, jawaban mereka minim, maka mereka mungkin tidak begitu tertarik pada Anda. Dan Anda tidak dapat membuat seseorang berbicara kepada Anda jika mereka tidak mau. Jawaban sangat singkat yang dibentuk dari hanya satu hingga 3 kata menunjukkan bahwa mereka mungkin hanya menanggapi karena kewajiban atau kesopanan.

7. Mereka mengubah nada suaranya

Nada suara menentukan nada ikatan, atau begitulah kata mereka. Namun, Anda mungkin memperhatikan bahwa ketika seseorang berbicara dengan cara yang dingin atau tajam, mereka ingin menjaga jarak — dan Anda akan merasa melakukan hal yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.