Sukses

Pernyataan Pihak Agensi Terkait Hengkangnya Jang Gyuri dari fromis_9

Pada Kamis (28/7/2022), PLEDIS Entertainment mengumumkan bahwa Jang Gyuri akan meninggalkan fromis_9 karena kontrak aslinya dengan mantan agensinya telah berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Kamis (28/7/2022), PLEDIS Entertainment mengumumkan bahwa Jang Gyuri akan meninggalkan fromis_9 karena kontrak aslinya dengan mantan agensinya telah berakhir, dan dia belum menandatangani kontrak baru dengan PLEDIS Entertainment. 

Ke depannya, fromis_9 akan berpromosi sebagai grup beranggotakan delapan orang. Pihak agensi pun memberikan pernyataan terkait hal tersebut.

"Halo.

Ini PLEDIS Entertainment.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua penggemar yang telah menunjukkan dukungan dan cinta yang tak tergoyahkan untuk fromis_9. Kami ingin memberikan beberapa informasi mengenai kegiatan fromis_9 di masa mendatang.

fromis_9 akan menjadi grup beranggotakan delapan orang mulai bulan Agustus mendatang dan akan bertemu penggemar untuk kegiatan mendatang mereka di Jepang serta berbagai kegiatan lainnya yang dijadwalkan untuk paruh kedua tahun ini.

EP kelima fromis_9 “from our Memento Box” akan menjadi kegiatan promosi terakhir Jang Gyuri saat ia mengakhiri waktunya sebagai anggota fromis_9. Dia akan menyelesaikan kontraknya lebih awal dengan kami pada 31 Juli untuk memulai perjalanan baru.

Delapan anggota fromis_9 (Lee Saerom, Song Hayoung, Park Jiwon, Roh Jisun, Lee Seoyeon, Lee Chaeyoung, Lee Nagyung, dan Baek Jiheon) menandatangani kontrak eksklusif baru dengan kami ketika mereka dipindahkan ke PLEDIS Entertainment pada Agustus 2021. Jang Gyuri mempertahankan kondisi kontrak asli dengan mantan agensinya, dan PLEDIS telah bertanggung jawab atas tugas-tugas termasuk pengelolaan tim dan aktivitas individunya.

Artis dan agensi membuat keputusan setelah pertimbangan dan diskusi yang cermat tentang apa yang akan menjadi jalan terbaik bagi semua orang. Mohon terus kirimkan cinta dan dukungan Anda kepada Jang Gyuri, yang selalu berkomitmen untuk melakukan yang terbaik sebagai anggota fromis_9, dan kepada delapan anggota fromis_9, yang akan memulai babak baru dalam karier mereka.

Perusahaan kami akan terus mendukung fromis_9 untuk membantu mereka berkembang sebagai artis sambil melanjutkan aktivitas mereka di berbagai bidang. Terima kasih," tulis pernyataan pihak agensi dilansir dari Soompi

Jang Gyuri sendiri memulai debutnya sebagai anggota fromis_9 pada tahun 2018 setelah program survival Mnet “Idol School.” Dia saat ini bersiap untuk membintangi drama SBS baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Karier Gyuri Bersama fromis_9

Bersama fromis_9, Gyuri melangsungkan debut resmi pada 24 Januari 2018 lewat mini album To Heart. Lagu utamanya yang berjudul sama dirilis pada 24 Januari. Debut fromis_9 bisa dikatakan sukses karena albumnya meraih peringkat ke-4 di Gaon Album Chart.

Di tahun 2018, Gyuri pun kembali mengikuti ajang survival idola KPop, yakni Produce48. Situasi itu membuat fromis_9 berpromosi dengan delapan member. Namun, grup in kembali full team ketika Jang Gyuri tereliminasi dari program survival tersebut. Gyuri tersingkir di episode 11 setelah menduduki ranking ke-25

Kabar bahagia pun kembali datang karena fromis_9 resmi satu agensi dengan IZ*ONE, yakni Off The Record Entertainment. Mereka pun merilis lagu "Love Bomb" dan menuai reaksi positif dan semakin dikenal publik.

Saat fromis_9 sedang vakum selama setahun, Jang Gyuri mendapatkan kesempatan untuk melangsungkan debut akting lewat drama Dating Class pada 2019. Ia langsung didapuk menjadi pemeran utama bernama Kang Ji Young.

Setahun kemudian, Gyuri kembali muncul di drama populer It's Okay to Not Be Okay (2020). Dalam drama yang juga dibintangi Kim Soo Hyun dan Seo Yea Ji itu, Gyuri menjadi pemeran pendukung. Ia memerankan seorang perawat bernama Seon Byul.

Usai sempat hiatus, fromis_9 akhirnya menyapa penggemar dengan merilis lagu utama yang bertajuk "Feel Good (SECRET CODE)" pada 16 September 2020. Meski begitu, fromis_9 harus berpromosi dengan delapan member lagi karena Lee Seo yeon harus istirahat akibat cedera saat mempersiapkan comeback ini.

Tahun 2022 ini, fromis_9 melangsungkan fanmeeting pertama mereka bertajuk "fromis Day". Acara jumpa fans tersebut dilaksanakan di Blue Square Madagascar Hall, Korea Selatan selama tiga hari berturut-turut, yakni 22-24 April.’

Selain itu, fromis_9 menunjukkan eksistensinya sebagai idol K-Pop. Jang Gyuri cs berhasil menempati posisi ketiga untuk brand reputation bulan Juli tahun ini. fromis_9 mengalami peningkatan sebanyak 180,45 persen dalam indeks reputasi merek mereka sejak bulan lalu, sehingga berhasil mengalahkan (G)I-DLE dan TWICE.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Drama Terbaru

Sampai kini belum diketahui akan ke mana wanita berusia 24 tahun ini bernaung. Kariernya kedepan juga belum dikonfirmasi oleh agensi mana pun. Akankah ia melanjutkan karier sebagai solois atau aktris?

Pilihan kedua sepertinya bakal jadi fokus utama Gyuri buat saat ini. Buat yang kangen dengan sosok Gyuri tak perlu menunggu lama. Rencananya pada September nanti, drama terbarunya yang bertajuk Cheer Up akan mulai tayang. Dalam drama produksi SBS itu, Jang Gyuri jadi salah satu pemeran utama bersama Han Ji Hyun, Bae In Hyuk dan Kim Hyu Jin.

Jang Gyuri akan memerankan wakil kapten Theia yang bernama Tae Cho Hee. Dia sangat populer di kalangan pria dan wanita karena penampilannya yang keren dan selalu penuh semangat.Tae Cho Hee berusaha untuk menyeimbangkan Park Jung Woo dengan memberikan nasihatnya sebagai seseorang yang berorientasi pada hasil. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.