Sukses

Baru Merayakan Ulang Tahun ke-26, Ini 4 Fakta Tentang Wonwoo Seventeen

Dilansir dari kpopstarz, berikut ini deretan fakta tentang Wonwoo SEVENTEEN.

Liputan6.com, Jakarta Wonwoo SEVENTEEN baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-26 pada Minggu (17/7/2022) kemarin. Wonwoo, lahir dengan nama Jeon Wonwoo, adalah penyanyi Korea Selatan dan anggota dari grup pria beranggotakan 13 orang, SEVENTEEN. 

Wonwoo secara resmi memulai debutnya sebagai rapper utama grup pada 26 Mei 2015, dengan single debut mereka "Adore You" dari mini album pertama mereka, "17 Carat."

Wonwoo dapat bergabung dengan Pledis Entertainment setelah lulus audisi perusahaan. Dia berlatih di bawah perusahaan selama empat tahun, dan mampu membuat barisan akhir grup. Sebagai rapper utama grup, Wonwoo juga merupakan bagian dari tim hip-hop SEVENTEEN. Dilansir dari kpopstarz, berikut ini deretan fakta tentang Wonwoo SEVENTEEN.

1. Wonwoo muncul di video musik sebagai trainee 

Adalah umum bagi para idola untuk menjadi penari latar atau tampil sebagai tambahan dalam video musik artis lain selama tahun-tahun pelatihan mereka, dan Wonwoo melakukan hal itu!

Sebelum memulai debutnya dengan SEVENTEEN, Wonwoo muncul di video musik untuk "Venus" Hello Venus, "Wonder Boy" After School Blue, "Face" NU'EST, dan "My Copycat" Orange Caramel. Tiga yang terakhir juga artis di bawah Pledis Entertainment pada saat itu.

2. Wonwoo awalnya dilatih sebagai penyanyi

Sebelum menjadi rapper utama grup, Wonwoo sebenarnya dilatih untuk menjadi penyanyi pada awalnya. Namun, banyak orang mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki suara yang bagus untuk rap. Karena itu, ia memasuki dunia hip-hop dan mendapatkan pengalaman dalam rap. Dia kemudian bergabung dengan tim hip-hop SEVENTEEN.

3. Arti di balik nama Wonwoo

Tidak seperti beberapa anggota SEVENTEEN lainnya, Wonwoo menggunakan nama aslinya sebagai nama panggungnya. Tergantung pada karakter yang digunakan, nama dapat memiliki arti yang berbeda. Untuk Wonwoo, "Won"-nya berarti "bulat", sedangkan "Woo" berarti "bantuan". Jika digabungkan, nama Wonwoo akan berarti "hidup dengan membantu orang-orang dengan hati yang bulat."

4. Wonwoo menderita xerophthalmia

Wonwoo, seperti banyak orang, menderita penglihatan yang buruk, memaksanya untuk memakai kacamata resep atau lensa kontak untuk melihat dengan jelas. Selain itu, Wonwoo juga menderita xerophthalmia, seperti yang diungkapkannya di Episode 4 "One Fine Day." Xerophthalmia adalah penyakit yang menyebabkan mata kering karena kekurangan vitamin A. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan kerusakan atau berkembang menjadi kebutaan atau bintik mata.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seventeen Siap Menggoyang Indonesia, Bakal Konser 2 Hari Berturut-turut di ICE BSD

Siapa yang siap bergoyang bersama dalam konser Seventeen? Ya, grup K-Pop yang dinaungi Pledis Entertainment ini siap mengunjungi Indonesia dalam tur konsernya yang bertajuk Seventeen World Tour: Be The Sun.

Kepastian ini disampaikan via akun Twitter resmi Seventeen, Rabu (15/6/2022).  Untuk wilayah Jakarta,  konser akan berlangsung selama  dua hari, yakni 24 dan 25 September 2022 mendatang.

Lokasinya adalah di Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD, tepatnya di Hall 5 dan 6. “Kami menantikan ketertarikan dan dukungan Carat,” begitu pernyataan di laman WeVerse resmi Seventeen.

Selain di Jakarta, lokasi konser negara lain yang diumumkan dalam kesempatan yang sama adalah Bangkok (1 dan 2 Oktober), Manila (8 dan 9 Oktober), serta Singapura (13 Oktober).

Hal serupa juga telah diumumkan oleh salah satu promotor konser di Tanah Air, Mecimapro. 

"SEVENTEEN WORLD TOUR [BE THE SUN] - JAKARTA, Saturday & Sunday, September 24 & 25 2022 at Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Hall 5-6. Ticketing details will be announced soon. CARATs, stay tuned! #BETHESUNinJKT," begitu cuitan akun resmi sang promotor.  

3 dari 3 halaman

10 Besar di Billboard

Pengumuman ini jelas melengkapi kebahagiaan Carat--sebutan bagi penggemar grup ini--karena Jeonghan dkk baru saja mencetak sebuah pencapaian tinggi dalam karier bermusik mereka. 

Dilansir dari Soompi, Seventeen untuk pertama kalinya masuk dalam posisi 10 besar di chart Billboard untuk Top 200 Albums. Album terbaru mereka, Face the Sun, debut pada posisi ketujuh. 

Ini adalah ketiga kalinya mereka masuk daftar tersebut, setelah Your Choice dan Attaca yang masing-masing sempat menduduki posisi tertingginya di rangking 15 dan 13. 

Menurut data dari Luminate, Face The Sun meraih total poin 44 ribu hingga tanggal penutupan pada 9 Mei lalu. Skor ini terdiri dari 42 ribu penjualan album konvensional dan 2 ribu streaming yang setara album. Poin yang disebut terakhir, setara dengan 2,71 juta streaming audio on-demand sepanjang minggu tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.