Sukses

Patut Dicoba, Minuman Herbal yang Bantu Turunkan Kadar Gula Darah

Diabetes menjadi salah satu penyakit kronis yang banyak diidap masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Diabetes menjadi salah satu penyakit kronis yang banyak diidap masyarakat. Tidak hanya itu, diabetes dapat menjadi penyebab utama kebutaan, penyakit jantung, hingga gagal ginjal. 

Melansir data dari International Diabetes Federation (IDF), pada tahun 2021 jumlah pengidap diabetes di Indonesia mencapai 19,47 juta orang. Bahkan masih menurut IDF, diperkirakan pada tahun 2045 jumlah pengidap diabetes dapat meningkat hingga 28,75 juta orang.

dr. Syarifah Farah Reviana yang melakukan praktik di Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas, Jakarta,  mengungkapkan ancaman penyakit diabetes. Dia mengatakan penyakit diabetes terbagi ke dalam tiga tipe yaitu prediabetes, diabetes melitus tipe 1, dan diabetes melitus tipe 2.

"Untuk kategori usia muda biasanya perlu waspada jika sudah masuk ke dalam tipe prediabetes, karena mayoritas usia muda sudah banyak yang masuk ke dalam kategori diabetes melitus tipe 1 setelah terdiagnosa prediabetes dan harus segera ditangani. Jadi penyakit diabetes tidak bisa disepelekan, harus sangat berhati-hati," ucap dr Syarifah, dalam peluncuran NOGULA, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

“Ada beberapa cara untuk mengontrol gula darah, dari mulai mengurangi makanan atau minuman manis, melakukan diet sehat, kontrol rutin ke dokter, atau bisa mengonsumsi herbal sebagai pendamping yang memiliki kandungan herbal alami seperti pare, temulawak, kunyit, yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah,” sambungnya.

Untuk itu, PT Trimega Prima Nusantara dengan brand Nyonya Manees meluncurkan produk terbarunya yaitu NOGULA, produk herbal berbahan dasar alami berkualitas dengan kegunaan untuk membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. 

“Kami melihat gaya hidup masyarakat saat ini khususnya usia muda kurang memperhatikan kesehatan salah satunya tidak mengontrol konsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung gula. Berangkat dari masalah tersebut, kami tergerak untuk menghadirkan produk inovatif yang dapat membantu untuk menurunkan kadar gula darah," ujar Presiden Direktur PT Trimega Prima Nusantara John Himawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari bahan alami

Himawan menambahkan, dengan cara yang praktis dalam kemasan sachet siap minum, dengan rasa yang tidak pahit, dan mudah dibawa kemana pun. Tentunya dengan kandungan bahan-bahan baku alami murni tanpa zat kimia aktif dan tanpa endapan, sehingga aman untuk dikonsumsi.

"Seluruh kandungan produk Nyonya Manees merupakan warisan turun temurun yang dilestarikan dari generasi ke generasi, sehingga kami menjamin keaslian dan kualitas terbaik yang mampu memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat. Apalagi kita tahu bahwa masyarakat Indonesia memiliki banyak penderita penyakit kronis, salah satunya diabetes yang setiap tahun jumlahnya terus meningkat dan perlu perhatian khusus."

Nyonya Manees berinovasi meluncurkan produk herbal NOGULA untuk membantu mengontrol kadar gula darah. Produk ini memiliki kandungan bahan-bahan baku alami seperti pare, temulawak, dan kunyit. Seluruh bahan baku tanpa menggunakan zat kimia dan menggunakan warisan peninggalan keluarga serta leluhur turun temurun.

“Seluruh produk Nyonya Manees telah diuji dan memperoleh izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Selain itu, kehigienisan produk dan proses produksi herbal memiliki standar yang tinggi dari mulai peralatan mesin dan laboratorium yang modern, hingga melibatkan tenaga medis ahli dalam penelitian dan pembuatan produk herbal Nyonya Manees," sambung Himawan.

"Harapan kami adalah budaya minum herbal bagi masyarakat Indonesia dapat menjadi pilihan utama untuk menjaga kesehatan serta mampu membawa produk herbal asli Indonesia mendunia,” tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.