Sukses

Kerap Tak Disadari, 4 Kebiasaan Hubungan Beracun yang Sering Dikira Normal

Berikut ini kebiasaan hubungan beracun yang sering dikira normal.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi pasangan yang beracun dan meremehkan adalah salah di semua tingkatan. Berurusan dengan orang yang demikian juga cukup menakutkan.

Ciri-ciri perilaku toxic dapat diidentifikasi dengan mudah. Beberapa kebiasaan, terutama pada garis cinta dan hubungan bisa sangat kabur dan tidak dapat diidentifikasi.

Ada beberapa kebiasaan yang orang anggap normal, padahal kenyataannya tidak. Akibatnya, pasangan entah kenapa menderita dalam hubungan mengetahui bahwa hal-hal yang salah yang mereka lakukan, adalah normal. Berikut ini beberapa kebiasaan hubungan beracun yang dianggap normal oleh orang-orang.

1. Menyimpan 'kartu As' pasangan

Mencatat apa yang telah dilakukan pasangan Anda untuk mengingatkan mereka nanti bukanlah tanggung jawab tetapi terlalu kalkulatif. Ini tidak sehat.

Menyimpan kartu As pasangan untuk melihat siapa yang paling banyak melakukan kesalahan, melakukan kesalahan, dll, menjadi sangat beracun di kemudian hari. Hindari mengungkit hal-hal dari masa lalu yang tidak relevan dengan masa sekarang.

2. Menyalahkan pasangan untuk hari buruk Anda

Dengan santai menyalahkan pasangan karena Anda mengalami hari yang buruk tidaklah benar. Dia tidak bertanggung jawab untuk bersimpati kepada Anda sepanjang hari.

Jangan menyerangnya karena memiliki rencana yang berbeda, hanya karena Anda ingin duduk-duduk dan menonton film, tidak berarti dia akan selalu menginginkannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Menjadi sangat cemburu

Jika Anda menunjukkan 'kecemburuan yang luar biasa' ketika pasangan Anda berbicara dengan orang lain, menyentuh lengannya, duduk di sampingnya, maka ketahuilah bahwa itu sama sekali tidak sehat. Bertentangan dengan apa yang diyakini sebagian orang bahwa tindakan ini asli dan lucu, itu tidak sama sekali. Itu hanya memproyeksikan sisi Anda yang sangat posesif dan cemburu.

4. Menutupi masalah dengan hadiah dan hal-hal baik

Ketika suatu hubungan memiliki masalah, menyelesaikannya dengan hadiah dan waktu yang baik tidak akan ada gunanya. Anda dan pasangan harus menyelesaikan masalah dengan berkomunikasi satu sama lain dan mencari solusi, bukan dengan memberikan berlian atau jam tangan sebagai cara untuk meminta maaf.

 

3 dari 5 halaman

Ladies, 6 Hal Ini Tidak Seharusnya Kamu Lakukan untuk Pasanganmu

Setiap wanita ingin memiliki hubungan yang bahagia. Namun, sangat sering mereka mengambil peran pria dalam hubungan asmara mereka, dan beberapa bahkan mengorbankan kebahagiaan mereka atas nama cinta. Berikut ini adalah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan seorang wanita untuk pria yang dicintainya. 

1. Berusaha menyelesaikan semua masalahnya

Bahkan jika pria Anda memiliki beberapa masalah keuangan atau masalah di tempat kerja, Anda tidak boleh mencoba menyelamatkannya dari semua masalahnya sendirian. Dengan melakukan itu, Anda akan berakhir hidup dengan pasangan yang ragu-ragu dan tidak berdaya yang takut untuk bertanggung jawab atas masa depannya. Ingatlah selalu bahwa Anda seorang wanita, bukan pekerja keras yang bisa menangani segalanya.

2. Beri dia hadiah mahal sepanjang waktu

Yang terbaik adalah saling memberi hadiah yang nilainya sama. Memberikan hadiah mahal kepada orang yang Anda cintai, terutama ketika dia tidak bisa membiarkan dirinya membalas budi, dapat membuatnya merasa canggung dan buruk tentang dirinya sendiri. Apalagi jika Anda berurusan dengan pria yang tidak bermoral, dia bisa saja menggunakan cinta Anda untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

4 dari 5 halaman

3. Menjadi bahu baginya untuk tempat menangis

Tidak seperti wanita, pria tidak jatuh cinta dengan gadis yang merasa kasihan pada mereka. Ingatlah bahwa hanya karena Anda selalu ada untuknya secara emosional dan spiritual tidak berarti bahwa hubungan Anda dalam dan memuaskan. Wanita bijak mendukung dan menginspirasi pasangannya untuk pencapaian baru. Dan ini benar-benar salah satu rahasia hubungan yang bahagia.

4. Mengatakan "Apa saya bilang?"

Bahkan jika Anda 100% benar, tidak ada yang lebih provokatif daripada kalimat "Apa yang saya katakan?" Dengan mengatakan ini, Anda menunjukkan kepada pria Anda bahwa Anda lebih pintar darinya, dan ini tidak bijaksana. Setiap pria perlu merasa signifikan dan penting. Menegaskan dominasi Anda atas dia tidak akan membantu Anda membangun hubungan yang harmonis.

5 dari 5 halaman

5. Menyerahkan kehidupan pribadi dan karier Anda

Hanya karena seorang wanita telah menemukan cinta dalam hidupnya, bukan berarti dia harus melepaskan teman dan kariernya. Sayangnya, jika Anda mengorbankan kesenangan pribadi Anda untuk merawat keluarga Anda, kekasih Anda mungkin akan kehilangan minat pada hubungan Anda suatu hari nanti. Semakin bervariasi kehidupan Anda di luar keluarga, semakin pasangan Anda akan menghargai Anda. Tapi selalu ingat: terlalu ekstrem juga bisa berbahaya.

6. Mengubah penampilan Anda

Wajar saja jika seorang wanita ingin terlihat cantik di hadapan pria yang dicintainya. Tetapi jika pria Anda menekan Anda untuk mengubah penampilan Anda secara drastis, Anda tidak membutuhkannya.

Pada saat yang sama, jika kekasih Anda menanyakan sesuatu yang dapat Anda setujui dengan mudah, jangan keras kepala. Itu tidak akan merusak hubungan Anda dan, sebaliknya, itu akan memperkuat hubungan emosional Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.