Sukses

Pilu, Influencer dan Anjingnya Tewas dalam Kecelakaan Mobil Sebelum Perjalanan Impian Mereka Terwujud

Seorang influencer dan anjingnya tewas dalam kecelakaan mobil sebelum perjalanan impian mereka terwujud

Liputan6.com, Jakarta Seorang influencer media sosial dan anjingnya hanya berjarak dua hari dari menyelesaikan perjalanan impian seumur hidup ke Alaska dari Brasil ketika mereka meninggal dalam tabrakan mobil.

Jesse Koz, warga negara Brasil berusia 29 tahun, dan anjing golden retrievernya Shurastey meninggal seketika pada hari Senin setelah Volkswagen Beetle 1978-nya mengalami kecelakaan dengan Ford Escape di dekat Selma, Oregon.

Pengemudi Ford Escape, yang diidentifikasi sebagai Eileen Huss, 62 tahun, dibawa ke rumah sakit dengan luka-luka, sementara seorang balita di bagian belakang kendaraan tidak terluka.

Koz telah melakukan perjalanan 52.000 mil dan melintasi 17 negara dengan mobilnya bersama hewan peliharaannya sejak ia pertama kali memulai perjalanan pada tahun 2017. Perjalanan, yang direncanakan berakhir di Alaska, melambat pada tahun 2020 karena pandemi Covid dan pembatasan lintas batas. Ini telah mencegahnya mengemudi melintasi perbatasan AS-Meksiko.

Dia terpaksa kembali ke Brasil, tetapi influencer itu melanjutkan perjalanannya pada Januari tahun ini dan menyeberang ke AS pada Februari.

"Kami meninggalkan Meksiko pada September 2020 dengan ide hanya tinggal empat bulan di Brasil dengan harapan perbatasan Meksiko-AS akan dibuka lagi," katanya seperti dikutip Daily Mail.

"Tetapi bulan-bulan berlalu, dan tidak ada berita bahwa ini akan terjadi, bulan demi bulan harapan berkurang dan impian menyelesaikan perjalanan dengan mobil Beetle semakin (terlepas) dari genggaman."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Membagikan perjalanan mereka di media sosial

Influencer Brasil itu secara teratur membagikan gambar ekspedisinya dengan 431.000 pengikut Instagram-nya.  Laman Instagram resmi yang dibuat untuk membuat jurnal perjalanan mereka mengumpulkan 1,2 juta pengikut.

Laman, yang disebut "Shurastey atau Shuraigow?", Adalah plesetan dari nama anjingnya dan lagu "Should I Stay or Should I Go" oleh The Clash.

“Sebuah kumpulan foto untuk digantung di dinding rumah pedesaan saya ketika saya berusia 80 tahun untuk mengingat setiap momen di sisi Anda, teman saya!” katanya dalam sebuah posting Instagram dalam bahasa Portugis, yang menampilkan foto dirinya dan teman anjingnya di Lincoln Memorial pada awal April.

Pelancong itu membuat posting terakhirnya hanya empat hari sebelum kematiannya.

Dalam postingan tersebut, yang kini disukai lebih dari 277.000 kali, Koz terlihat berdiri di depan jembatan Golden Gate San Francisco bersama anjing kesayangannya.

“Jembatan Hercílio Luz terlihat berbeda,” dia memberi keterangan pada foto itu, dengan menyindir membandingkan jembatan San Francisco dan Jembatan Hercílio Luz di kota Florianopolis Brasil.

 

3 dari 5 halaman

Respons netizen

Laman media sosial Koz kini telah dibanjiri dengan ucapan duka dari pengikut.

“Gambar terakhir... Pos terakhir, perjalanan terakhir! Perjalanan terbaik sedang terjadi sekarang,” tulis seorang pengguna.

“Semoga Tuhan menyambut Anda dengan tangan terbuka dalam perjalanan terakhir ini.”

"Dia meninggal sebagai pahlawan yang menjalani mimpi terbesarnya," komentar pengguna lain.

“Dunia pelancong kehilangan inspirasi yang luar biasa. Mengirim banyak cinta untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan.”

4 dari 5 halaman

Seekor Domba di Sudan Dihukum Tiga Tahun Penjara Usai Membunuh Seorang Wanita

Seekor domba telah dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun setelah dia dinyatakan bersalah membunuh seorang wanita. Domba jantan itu dibawa ke tahanan polisi di Sudan Selatan awal bulan ini setelah menyerang Adhieu Chaping, yang kemudian meninggal akibat luka-lukanya. Polisi menjelaskan situasinya kepada Eye Radio Sudan. 

"Domba jantan itu menyerang dengan memukul tulang rusuknya dan wanita tua itu segera meninggal. Jadi inilah yang terjadi di Rumbek Timur di tempat bernama Akuel Yol," kata Mayor Elijah Mabor dilansir dari Ladbible.

"Peran kami sebagai polisi adalah untuk memberikan keamanan dan perkelahian terpisah. Domba itu ditangkap dan saat ini ditahan di Kantor Polisi Maleng Agok Payam."

Mayor Mabor menjelaskan mengapa domba jantan itu ditangkap karena perbuatannya, “Pemiliknya tidak bersalah dan domba jantan itu adalah yang melakukan kejahatan sehingga layak untuk ditangkap kemudian kasusnya akan diteruskan ke pengadilan adat dimana kasus tersebut dapat diserahkan secara damai."

Domba jantan itu sekarang akan menghabiskan tiga tahun ke depan di sebuah kamp militer di markas Aduel County di Negara Bagian Danau Sudan. Tidak diketahui apakah hewan tersebut telah menyatakan penyesalannya atas kejahatannya.

Pengadilan setempat juga memutuskan bahwa pemilik domba jantan itu, Duony Manyang Dhal, harus menyerahkan lima ekor sapi kepada keluarga korban sebagai kompensasi. Administrator wilayah Paul Adhong Majak mengatakan kepada Ghana Wish pemilik domba jantan dan keluarga korban terkait dan tetangga.

5 dari 5 halaman

Kasus serupa

Ketika domba jantan dibebaskan dari penjara, itu juga akan diberikan kepada keluarga sesuai dengan hukum setempat. Kedua keluarga telah menandatangani kontrak untuk meresmikan perjanjian dengan polisi dan tokoh masyarakat bertindak sebagai saksi.

Meskipun mungkin menjadi penyebab kematian yang aneh, Adhieu Chaping bukanlah orang pertama yang menjadi korban domba jahat. Tahun lalu, seorang wanita di AS meninggal setelah diserang oleh seekor domba di sebuah peternakan. Kim Taylor bekerja sebagai sukarelawan di Cultivate Care Farms di Bolton, Massachusetts, ketika dia terluka parah oleh hewan itu. Polisi Boston dan layanan darurat tiba di tempat kejadian tetapi Taylor dengan cepat berubah menjadi lebih buruk.

"Pihak berwenang diberitahu bahwa wanita itu, Kim Taylor, 73, dari Wellesley, sedang sendirian merawat ternak di kandang ketika seekor domba menyerangnya dan berulang kali menabraknya," kata polisi dalam sebuah pernyataan seperti dilansir New York Times.

"Hal ini mengakibatkan Taylor mengalami luka serius yang luas sebelum dia mengalami serangan jantung tak lama setelah Petugas Polisi Bolton dan Patriot ALS tiba. Taylor dikirim ke Rumah Sakit Marlborough, di mana dia kemudian meninggal karena luka-lukanya.

"Dia masih hidup ketika kami tiba di sana. Keadaan menjadi buruk dengan cepat. Dia bisa berbicara dengan petugas."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.