Sukses

Lakukan Dua Hal Sederhana Ini Tiap Pagi Dapat Membantumu Menurunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta Dr Michael Mosley paling populer untuk berbagai tips diet, namun ia juga berbicara tentang pentingnya menggabungkan diet dengan olahraga untuk menurunkan berat badan.

Pada salah satu fitur regulernya di The Morning, dia mengatakan: "Saya tidak berpikir olahraga saja akan membantu Anda menurunkan berat badan tetapi meningkatkan mood Anda jika tidak ada yang lain. Data menyarankan jika Anda menggabungkannya [diet] dengan olahraga itu cara yang bagus [untuk menurunkan berat badan]."

Namun, dia memperingatkan bahwa ketika kita mencoba menurunkan berat badan, kita perlu fokus pada kehilangan lemak dan bukan otot, dengan mengatakan bahwa "itulah bahayanya melakukan diet rendah kalori dan rendah protein."

Sebagai gantinya, dia merekomendasikan agar kita mengonsumsi "setidaknya 50 gram protein berkualitas baik setiap hari," untuk menjaga otot kita.

Cara lain untuk membangun otot serta kesehatan Anda secara keseluruhan adalah dengan melakukan latihan rutin secara teratur. Dua latihan yang Dr Mosley minta untuk kita coba lakukan secara teratur adalah push up dan squat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Apa dua latihan yang membantu kita menurunkan berat badan?

Dr Michael Mosley merekomendasikan melakukan press up dan squat untuk mencapai tujuan penurunan berat badan Anda. Latihan-latihan ini dapat dilakukan dengan mudah di bagian mana pun di rumah atau di luar Anda, menjadikannya sesuatu yang dapat kita tambahkan dengan mudah ke dalam rutinitas latihan kita.

Dia berkata: "Kita semua tahu latihan aerobik seperti berlari, berjalan, berenang, bersepeda baik untuk jantung dan paru-paru Anda. Selain itu, hanya ada satu hal yang saya sarankan Anda tambahkan ke rutinitas harian Anda; latihan ketahanan seperti press up."

Pakar diet itu menjelaskan bahwa ada penelitian baru yang menemukan bahwa latihan kekuatan dan hanya beberapa menit latihan ketahanan seperti push up setiap hari, tidak hanya meningkatkan otot Anda tetapi juga fungsi otak.

 

3 dari 5 halaman

Bagaimana press up dan squat dapat membantu Anda menurunkan berat badan?

Sementara press up adalah metode latihan berbiaya rendah untuk membangun kekuatan tubuh bagian atas Anda, squat dianggap bagus untuk penguatan mental Anda.

Dr Mosley menjelaskan: "Press up tidak hanya membuat Anda tetap kencang, tetapi ada bukti pelatihan resistensi dapat meningkatkan kualitas tidur Anda, sementara squat adalah "salah satu latihan terbaik untuk meningkatkan fungsi otak Anda dengan cara yang mengejutkan."

 

4 dari 5 halaman

Kapan sebaiknya kita melakukan squat dan press up untuk hasil terbaik?

Menurut dia, adalah baik untuk melakukan press up dan squat di pagi hari. Berbicara tentang rutinitas latihannya sendiri, dia berkata: "Saya mencoba melakukan 40 press up hampir setiap hari. Saya melakukannya [press up dan squat] sebagai hal pertama ketika saya bangun dari tempat tidur."

Ia juga menambahkan "Mereka memberi Anda latihan seluruh tubuh, membantu jantung Anda, dan bahkan dapat meningkatkan kekuatan otak Anda."

5 dari 5 halaman

Infografis