Sukses

4 Bahaya Minum Air Lemon Setiap Hari

Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus berhenti minum air lemon setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta - Lemon yang memiliki kandungan vitamin C, potasium, serat, kalium, vitamin B6, zat besi dan magnesium bisa mempercepat metabolisme tubuhmu dan membantu menurunkan berat badan. 

Tak heran jika banyak individu memilih rutin mengonsumsi air lemon saat perut kosong untuk mengelola berat badan mereka.

Namun ternyata, minum air lemon berbahaya daripada baik jika dikonsumsi setiap hari. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan manfaat terbaik dari air lemon, penting bagi Anda untuk meminumnya dalam jumlah sedang.

Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus berhenti minum air lemon setiap hari, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (22/3/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Menyebabkan kerusakan gigi

Minum air lemon setiap hari bisa menyebabkan kerusakan pada email gigi dan juga menyebabkan kerusakan gigi. Alasannya adalah asam yang ada dalam jus lemon.

 

3 dari 5 halaman

2. Menyebabkan mual dan mulas

Minum terlalu banyak air lemon bisa menyebabkan mual dan mulas. Lagi-lagi karena adanya asam dalam lemon.

 

4 dari 5 halaman

3. Sakit perut

Air lemon, jika dikonsumsi dalam jumlah tinggi dan teratur, terbukti keras untuk perutmu. Ini akan membuatmu sakit perut dan bahkan bisa memperburuk komplikasi gastromu jika ada.

 

5 dari 5 halaman

4. Menyebabkan sering buang air kecil

Beberapa individu melaporkan dehidrasi dan sering buang air kecil sebagai kemungkinan efek samping dari minum terlalu banyak air lemon. 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jus lemon tinggi asam askorbat atau vitamin C yang bersifat diuretik. Ini mendorong produksi urin di ginjal, oleh karena itu, membantu tubuh membuang kelebihan garam dan cairan lebih cepat.

Oleh karena itu, ini akan membuatmu memiliki keinginan untuk mengunjungi kamar kecil lebih sering dari sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.