Sukses

4 Rahasia Pasangan yang Tidak Jadikan Pertengkaran Merusak Hubungan

Berikut ini rahasia pasangan yang tidak atau jarang bertengkar

Liputan6.com, Jakarta Hubungan asmara tidak mudah dibentuk. Anda akan mengalami pasang surut, dan Anda harus bekerja sama untuk mencapai pasang surut dan belajar bagaimana menghadapi pasang surut.

Bahkan, mungkin Anda pernah berada dalam hubungan di mana Anda dan pasangan bertengkar seperti pasangan tua yang sudah menikah.

Hubungan tidak pernah mudah tetapi beberapa pasangan tampaknya menavigasi mereka dengan begitu mudah. Simak 4 hal yang dilakukan pasangan yang tidak pernah bertengkar ini secara berbeda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mereka berbicara daripada berteriak

Perbedaan utama antara pertengkaran dan perselisihan adalah komunikasi. Anda harus mendiskusikan masalah yang mengganggu Anda. Anda harus berdiskusi tentang perbedaan pendapat Anda.

Pasangan yang sehat dan bahagia juga bukan pasangan yang memperebutkan hal-hal sepele. Mereka angkat bicara saat dibutuhkan. Dan sebagai hasilnya, hubungan mereka meningkat secara signifikan.

 

3 dari 5 halaman

2. Mereka meminta maaf

Setelah perkelahian, sangat penting bahwa setiap pasangan menerima tanggung jawab atas tindakannya. Belajarlah untuk cepat meminta maaf. Bahkan jika Anda percaya bahwa Anda tidak salah, dan bahkan jika Anda adalah orang yang keras kepala dalam hubungan itu.

Meminta maaf dengan cepat akan menyelamatkan Anda dari banyak sakit hati dalam jangka panjang. Terkadang hanya permintaan maaf sederhana yang diperlukan. Setelah "maaf" dipertukarkan, Anda berdua dapat melanjutkan tanpa dendam.

 

4 dari 5 halaman

3. Mereka saling menghargai

Beri tahu pasangan Anda betapa Anda menghargainya. Hubungan yang bertahan adalah hubungan di mana kedua belah pihak terus berinvestasi dalam kejujuran, cinta, dan kepercayaan. Gerakan kecil mereka dapat sangat meningkatkan hubungan mereka.

Sangat mudah untuk menunjukkan kekurangan, tetapi pasangan yang tidak pernah bertengkar memilih untuk saling berterima kasih atas kekuatan mereka!

 

5 dari 5 halaman

4. Mereka belajar dari pertengkaran mereka

Setiap pasangan memiliki perbedaan pendapat. Pasangan yang tidak bertengkar, di sisi lain, sering belajar dari pertengkaran ini. Mereka berusaha keras untuk memahami apa yang memicu pertengkaran dan bagaimana hal itu diselesaikan.

Mereka menerapkan pengetahuan baru mereka untuk meningkatkan hubungan mereka. Anda ingin belajar dari kesalahan Anda daripada mengulanginya.

Kekuatan suatu hubungan ditentukan oleh ikatan yang terjalin di antara pasangan. Luangkan waktu untuk berinvestasi secara positif dalam hubungan Anda setiap hari untuk memperkuatnya sehingga jika pertengkaran atau pertengkaran terjadi, hubungan Anda tidak akan putus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.