Sukses

5 Fakta All of Us Are Dead, Serial Korea yang Sukses Memikat Hati Penonton

Fakta-fakta All of Us Are Dead, drama Korea garapan Netflix yang menceritakan tentang wabah zombie.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea garapan Netflix kembali memikat hati masyarakat internasional. Serial yang berjudul All of Us Are Dead ini menceritakan tentang wabah virus zombie yang terjadi di Korea Selatan.

Wabah tersebut diketahui berasal dari eksperimen seorang guru sains yang berujung gagal. Alhasil, SMA tempat guru tersebut mengajar menjadi titik penyebaran virus zombie. Hal ini membuat banyak murid yang terperangkap dan harus berjuang keluar dari sekolah itu.

Serial yang terdiri dari 12 episode ini disutradarai oleh Lee Jae Kyoo dan Kim Nam Soo serta ditulis oleh Chun Sung Il. All of Us Are Dead juga diperankan oleh aktor dan aktris muda yang berbakat, seperti Park Solomon, Park Ji Hoo, Cho Yi Hyun, Yoo In Soo, Yoon Chan Young.

Di balik kesuksesannya, banyak fakta menarik seputar All of Us Are Dead yang wajib diketahui seperti berikut ini!

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Raih Peringkat 1 Seluruh Dunia

All of Us Are Dead tayang perdana pada 28 Januari 2022. serial ini berhasil menduduki peringkat pertama acara televisi Netflix di seluruh dunia. Hal ini menjadi drama Korea kedua yang meraih puncak tertinggi setelah serial Squid Games.

Dikutip dari Sport Keeda, Rabu (2/2/2022), serial ini berhasil mendapatkan peringkat 97 persen berdasarkan ulasan Google.

3 dari 6 halaman

2. Sutradara Rekrut Pemain Kurang Terkenal

Dalam sebuah wawancara dikutip dari Soompi, Lee Jae Kyoo mengaku sengaja merekrut pemeran utama dari aktor dan aktris kurang terkenal, namun tetap hebat dalam berakting.

"Saya pikir dengan menghadirkan aktor yang hebat dalam berakting namun masih belum dikenal publik secara luas akan menghadirkan penghayatan yang lebih dalam serial ini," kata Lee Jae Kyoo.

Dia yakin bahwa penonton akan semakin jatuh cinta dengan karakter dan aktor yang memerankannya. Sebab, setiap karakter memiliki daya tarik tersendiri.

4 dari 6 halaman

3. Lokasi Syuting Di Seoul

Lokasi syuting serial ini sebagian besar dilakukan di Seoul, Korea Selatan. Sebagian besar pengambilan gambarnya juga dilakukan melalui studio yang telah didesain menyerupai aslinya.

Syuting untuk serial ini dimulai sekitar pertengahan 2021, namun syuting sempat tertunda karena kasus COVID-19 di Korea Selatan kembali melonjak tinggi.

5 dari 6 halaman

4. Ada Koreografi Zombie

Seperti yang kita ketahui, Korea Selatan dikenal sangat totalitas memproduksi drama Korea. Dalam serial yang diangkat dalam cerita Webtoon ini, sang sutradara merekrut beberapa koreografer dan penari untuk memerankan zombie.

Hal ini membuat gerakan zombie dalam setiap adegannya memiliki koreografi, sehingga terlihat menarik untuk ditonton.

6 dari 6 halaman

5. Pesan Tersirat dari Sang Sutradara

All of Us Are Dead difokuskan pada cerita perjuangan sejumlah murid SMA yang berjuang untuk bertahan hidup dan keliuar dari zona bahaya. Lee Jae Kyoo sendiri memberikan alasan mengapa dia mengapa fokus kepada hal tersebut .

Menurutnya, serial ini bertujuan untuk memberikan pesan kepada penonton tentang perbedaan antara anak-anak dan orang dewasa yang berjuang untuk bertahan hidup dalam situasi bahaya.

Dalam setiap adegannya, diceritakan bagaimana anak-anak memiliki keterampilan yang berbeda untuk mengambil keputusan dibandingkan dengan orang dewasa. Sebab, anak-anak terkadang masih membuat keputusan yang berisiko dan belum dewasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.