Sukses

Top 3: Mengenal Luk Thep, Tradisi Memelihara Boneka Arwah di Thailand

Liputan6.com, Jakarta Saat ini tren memelihara boneka arwah nampaknya sedang viral. Banyak orang yang diketahui memelihara boneka arwah yang dipercaya membawa keberuntungan. Rupanya tradisi memelihara boneka arwah itu sudah lama dimiliki oleh masyarakat Thailand, yang dikenal dengan tradisi Luk Thep.

Artikel tentang mengenal Luk Thep, tradisi memelihara boneka arwah di Thailand menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang deretan zodiak yang percaya pada cinta pandangan pertama. Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang gempa Banten yang mengguncang Jakarta dan sekitarnya.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Mengenal Tradisi Luk Thep di Thailand, Boneka Arwah yang Dipercaya Bawa Keberuntungan

Spirit doll atau boneka arwah sedang ramai dibicarakan di Indonesia. Hal ini berawal dari Ivan Gunawan yang memelihara boneka arwah. Ivan bahkan memperlakukan boneka itu seperti manusia. Tradisi memelihara boneka arwah itu ternyata sudah lama dimiliki oleh masyarakat Thailand, yang dikenal dengan tradisi Luk Thep.

Selengkapnya…

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. 3 Zodiak Ini Percaya Cinta pada Pandangan Pertama

Anda melihat orang asing di stasiun Tanah Abang, dan di tengah semua pemandangan kacau dan hiruk pikuk salah satu stasiun KRL tersibuk dan paling ramai, mata Anda masih bisa mengikuti orang itu sampai dia duduk di salah satu gerbong.

Tiba-tiba kebisingan di stasiun mulai terasa seperti nada biola, dan kerumunan itu terasa seperti pepohonan yang berdiri di taman yang indah. Udara terasa menyenangkan, dan romantis, dan dunia menjadi tempat yang indah dalam sekejap. Begitulah kekuatan jatuh cinta.

 

Selengkapnya…

3 dari 3 halaman

3. Gempa Banten Guncang Jakarta dan Sekitarnya, Warganet Panik

Warga Jakarta dan sekitarnya, hari ini Jumat (14/1/2022), merasakan guncangan gempa. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan getaran itu disebabkan gempa berkekuatan Magnitudo 6,7.

"#Gempa Mag:6.7, 14-Jan-22 16:05:41 WIB, Lok:7.01 LS,105.26 BT (52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Kedlmn:10 Km," tulis BMKG. 

 

Selengkapnya…