Sukses

5 Tips Agar Bisa Tegas Mengikuti Resolusi Tahun Barumu

Liputan6.com, Jakarta Malam tahun baru  telah berlalu, orang-orang mulai melakukan daftar resolusi tahun baru mereka sekali lagi. Saat membuat resolusi tahun baru, sangat memotivasi untuk membuat daftar hal-hal yang Anda ingin menjadi lebih baik, untuk menjadi versi terbaik dari diri Anda.

Tetapi ketika beberapa bulan mulai mengalir, tekad untuk mematuhi dan menyelesaikan resolusi ini perlahan-lahan hilang. Dan kemudian menjadi sangat membosankan untuk mengikuti resolusi tahun baru Anda.

Tapi seperti yang kita semua tahu, resolusi tahun baru membuat kita terorganisir, memberi kita arah dan tujuan dalam hidup. Oleh karena itu, berikut ini beberapa tips berguna agar Anda bisa mengikuti resolusi Anda tahun ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Mulailah dengan tujuan mikro

Jangan berpikir besar di awal. Ambil langkah kecil dan putuskan resolusi tahun baru yang membantu Anda mencapainya selangkah demi selangkah. Bermimpi besar selalu menyenangkan, tetapi Anda juga harus memiliki kapasitas untuk mewujudkannya.

 

3 dari 6 halaman

2. Simpan resolusi untuk diri sendiri

Jangan merumuskan resolusi Anda untuk siapa pun kecuali diri Anda sendiri. Pikirkan tentang bagaimana Anda akan meningkat dan tumbuh sebagai pribadi, bukan bagaimana hal itu akan memengaruhi orang lain. Pikiran ini dapat membantu Anda untuk fokus pada diri sendiri jauh lebih baik, tanpa memiliki gagasan pahit tentang itu semua.

 

4 dari 6 halaman

3. Lacak kemajuan Anda

Jangan anggap enteng ini. Sangat penting untuk melacak kemajuan Anda karena itu akan membantu Anda merasa termotivasi untuk lebih berupaya dalam resolusi Anda. Jika Anda tidak melihat kemajuan, itu dapat menurunkan motivasi Anda atau sangat memotivasi Anda untuk tidak berhenti pada apa pun. Mempertimbangkan yang terakhir jauh lebih baik untuk Anda.

 

5 dari 6 halaman

4. Carilah seseorang dengan tujuan yang sama

Memiliki seseorang yang telah mendokumentasikan resolusi tahun baru yang sama dapat menjadi situasi yang saling menguntungkan bagi Anda. Hal ini dikarenakan mengikuti tujuan Anda dengan seseorang dapat memotivasi dan mendorong Anda untuk bersaing. Persaingan yang sehat ini diperlukan bagi Anda untuk mencapai tujuan Anda. Jadi, carilah seseorang yang dapat dipercaya dan dapat diandalkan untuk berbagi tujuan Anda.

 

6 dari 6 halaman

5. Pelan-pelan dan hadiahi diri Anda sendiri

Jangan terlalu memaksakan diri, jika Anda tidak dapat mencapai apa yang Anda inginkan. Pada saat ini, disarankan untuk memperlambat, bermeditasi, dan meluangkan waktu untuk diri sendiri. Ingat, Anda perlu waktu untuk meremajakan diri sendiri. Dan jangan lupa untuk memberi diri Anda sedikit hadiah saat mencapai sedikit resolusi Anda.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS