Sukses

5 Makanan yang Harus Dihindari untuk Menurunkan Berat Badan di Tahun Baru 2022

Berikut ini makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari jika ingin menurunkan berat badan di tahun baru 2022

Liputan6.com, Jakarta Tahun Baru di ambang pintu dan begitu juga waktu untuk mengambil resolusi baru. Kita semua merasa ingin mengubah hidup kita di tahun yang baru, baik itu dalam hal karier, pola pikir, atau kesehatan baik fisik atau mental.

Dengan virus Corona yang menyebar dengan cepat di seluruh dunia, fokus pada kesehatan meningkat tidak seperti sebelumnya. Dengan penutupan gym untuk memastikan jarak sosial dan keamanan, menjadi tugas yang lebih sulit untuk menjaga berat badan seseorang.

Berolahraga di rumah mungkin membantu mengimbangi pusat kebugaran yang ditutup, tetapi diet yang baik dan seimbang memang luar biasa perjuangannya. Untuk mencapai target berat badan Anda, berikut ini makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari jika ingin menurunkan berat badan di tahun 2022.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Minuman manis

Meskipun minuman manis mengandung banyak kalori, otak tidak mencatatnya sebagai makanan padat karena bentuknya yang cair. Mengonsumsi begitu banyak kalori dan tidak merasa kenyang adalah hal yang ingin Anda hindari untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, minuman manis memiliki banyak bahaya kesehatan yang dapat membahayakan Anda secara keseluruhan dan bukan hanya berat badan.

 

3 dari 6 halaman

2. Es Krim

Favorit semua orang, es krim sarat dengan gula dan sangat tinggi kalori. Memiliki porsi yang sangat kecil sesekali tidak apa-apa, tetapi mengonsumsi es krim secara teratur dalam jumlah besar pasti akan merusak semua upaya Anda untuk menurunkan berat badan.

Menggunakan alternatif yang lebih baik seperti yogurt penuh lemak dan buah-buahan dapat membantu Anda. Pastikan juga Anda tidak mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

 

4 dari 6 halaman

3. Permen dan cokelat

Cokelat dan permen mengandung banyak gula, minyak, dan tepung halus dalam satu paket kecil. Selain itu, nilai gizi mereka langka dan ketersediaannya yang mudah membuat mereka menjadi bahaya kesehatan yang tidak ada duanya. Meninggalkannya adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memastikan kesehatan yang baik dan berat badan yang sehat

 

5 dari 6 halaman

4. Pizza

Pizza kaya akan tepung halus dan daging olahan - makanan yang sangat menggemukkan dan sangat tinggi kalori. Cara alternatif untuk mengonsumsinya adalah dengan menambahkan pengganti yang lebih sehat dan menambah topping sayuran.

 

6 dari 6 halaman

5. Alkohol, terutama bir

Kaya kalori tetapi relatif rendah karbohidrat dan protein, mengonsumsi alkohol, terutama bir dalam jumlah sedang sering dikaitkan dengan penurunan berat badan sedangkan minum berat telah dikaitkan dengan penambahan berat badan. Pilihan yang lebih sehat termasuk wine, yang bila dikonsumsi dalam jumlah sedang dapat membantu menurunkan berat badan dan juga memiliki manfaat kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.