Sukses

Derita Kanker Otak Saat Kecil, Wanita 22 Tahun Ini Terjebak di Tubuh Anak-Anak

Wanita berusia 22 tahun terjebak dalam tubuh seorang anak berusia 8 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Setelah selamat dari kanker otak saat masih anak-anak, pertumbuhan Shauna Rae yang berusia 22 tahun terhambat dan dia sekarang menjadi seorang wanita muda yang terjebak dalam tubuh seorang anak berusia 8 tahun.

 

Dilansir Odditycentral, wanita bernama Shauna Rae didiagnosis menderita kanker otak ketika dia baru berusia 6 bulan dan menerima perawatan kemoterapi yang menyelamatkan hidupnya tetapi juga menyebabkan kerusakan pada kelenjar pituitarinya, yang menyebabkan tubuhnya berhenti tumbuh.

Meskipun tidak ada bukti konklusif bahwa kemoterapi menyebabkan deformasi parah kelenjar pituitari Shauna, pengobatan kanker diketahui kadang-kadang menyebabkan masalah endokrin pada pasien.

Tetapi wanita muda itu berhasil mengatasi masalahnya, dan meskipun terlihat seperti anak kecil, dia ingin diperlakukan sebagai orang dewasa.

Jika Anda melihat saya, Anda akan berpikir saya hanya seorang gadis kecil normal yang melakukan hal-hal gadis kecil normal dengan keluarga saya yang menyenangkan dan gila,” kata Shauna kepada TLC.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Film dokumenter

Tetapi kenyataannya adalah saya bukan gadis kecil. Saya seorang wanita, seorang wanita berusia 22 tahun yang terjebak dalam tubuh seorang anak berusia 8 tahun. Meskipun secara fisik saya tidak bisa tumbuh dewasa, saya sangat ingin diperlakukan seperti orang dewasa. Saya sedang mengusahakan kemandirian saya.” 

Film dokumenter tentang kisah Shauna akan tayang perdana pada 11 Januari 2021, di TLC, dan menampilkan perjuangan sehari-harinya, dengan fokus pada usahanya untuk hidup seperti orang dewasa meski terlihat seperti anak kecil.

Hal-hal seperti minum di bar, membuat tato, atau pergi kencan buta jauh lebih menantang daripada yang bisa dibayangkan orang kebanyakan. Melihat hal ini mungkin terlalu optimis untuk mengharapkan pandangan berbasis sains pada kondisinya yang disebabkan oleh kanker. Ini mungkin akan lebih sensasional dari apa pun, tetapi meskipun demikian, kasus Shauna cukup menarik untuk setidaknya mencoba episode pertama.

3 dari 3 halaman

Kasus Serupa

Kisah Shauna bukanlah yang pertama. Beberapa tahun yang lalu, Zhu Shengkai, seorang pria berusia 34 tahun menderita cedera kepala saat masih kecil dan tetap terjebak dalam tubuh praremaja, dan kemudian ada kasus Tomislav Jurčec, 23 tahun yang tampak setengah usianya karena masalah dengan kelenjar pituitarinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.