Sukses

7 Hal Ini Perlu Anda Rahasiakan dari Orang Lain

Tidak semua harus diucapkan dengan lantang dan diceritakan kepada semua orang.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua hal harus diucapkan dengan lantang dan diceritakan kepada semua orang. Ya, rupanya ada beberapa hal dalam hidup yang perlu dirahasiakan dari dunia sekitar Anda. Ini bukan tentang kepercayaan, lebih dari itu, demi diri Anda yang lebih baik.

Dikutip dari Times Of India, berikut 7 rahasia yang harus Anda jaga dan rahasiakan dari orang lain. Setelah melakukannya, cobalah untuk pahami dan rasakan sendiri perbedaan dalam hidup Anda.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Masalah dengan Pasangan Anda

Ketakutan, keresahan, atau apa pun itu permasalahan Anda dengan pasangan, usahakan jangan menceritakan kepada orang lain. Itu hanya antara Anda dan pasangan. Rahasianya bukan untuk Anda bagikan sejak awal. Bahkan setelah putus, kebanyakan orang memiliki kecenderungan untuk berbicara buruk tentang mantan mereka. itu tidak adil! Bagaimanapun, Anda akan menjadi orang yang negatif, jadi tidak ada gunanya.

 

3 dari 8 halaman

2. Mengumbar Perbuatan Baik

Jika Anda telah melakukan sesuatu yang baik untuk seseorang, simpanlah untuk diri Anda sendiri terutama ketika itu adalah pekerjaan amal. Membual tentang apa yang Anda lakukan akan membuat orang memutar mata mereka. Biarkan orang lain berbicara tentang Anda dan kagumi Anda ketika mereka melihat hasilnya. Jadilah rendah hati.

 

4 dari 8 halaman

3. Kelemahan

Setiap orang memiliki satu hal yang merupakan kelemahan mereka, seperti takut akan sesuatu. Namun, Anda tidak boleh sembarangan menceritakannya karena beberapa orang jahat memiliki kebiasaan menggunakannya untuk melawan Anda. Hadapi saja ketakutan Anda dengan percaya diri.

5 dari 8 halaman

4. Drama Keluarga

Tidak ada keluarga yang sempurna. Mereka mungkin terlihat bahagia dari luar dan begitu indah, tetapi ada kerangka di balik setiap pintu. Jika Anda ingin berbicara, bicarakan dengan terapis atau mungkin teman terbaik yang dapat dipercaya.

Semua orang tidak perlu mengenal mereka. Karena bahkan jika mereka tampaknya menghibur Anda, orang-orang pada akhirnya mengolok-olok Anda tidak peduli seberapa kacau rumah mereka sendiri. Tidak ada alasan membuat kehidupan pribadi Anda menjadi gosip yang tidak masuk akal.

 

 
6 dari 8 halaman

5. Bakat Anda

Biarkan dunia melihat bakat Anda ketika kesempatan untuk menunjukkannya datang. Jangan menyombongkan diri, tunjukkan pada waktu dan tempat yang tepat. Jenis penghargaan yang akan Anda dapatkan ketika sampai pada kesempatan itu akan terasa jauh lebih baik.

 

7 dari 8 halaman

6. Tujuan Hidup

Sebagian besar dari kita memiliki tujuan dan hal-hal tertentu yang ingin kita capai. Yang terbaik adalah mengaturnya, mengerjakannya dan tidak membaginya dengan siapa pun sampai Anda mencapainya. Karena jika Anda menemukan sesuatu yang lebih menarik dan Anda berhenti mengerjakan tujuan, orang akan mulai menanyai Anda dan Anda sejujurnya tidak perlu menjelaskan diri Anda kepada siapa pun.

Kedua, begitu Anda membagikan apa yang Anda inginkan, tidak semua memiliki respon positif. Akan ada komentar negatif ataupun hal-hal yang tidak membangun lainnya yang Anda tidak ketahui.

 

8 dari 8 halaman

7. Jumlah Saldo Rekening

Demi keamanan, kenyaman dan juga kebaikan Anda sendiri, tutuplah mulut tentang berapa banyak jumlah uang yang Anda miliki.

 

Penulis:

Ulwanul Askan

UIN Jakarta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.