Sukses

Pensil Dicuri Teman Sekelas, Pelajar Ini Nekat Lapor Polisi

Siswa ini mengajuan pengaduan polisi terhadap teman sekelasnya karena telah mencuri pensil miliknya.

Liputan6.com, India - Seorang pelajar di Kurnool Andhara Pradesh, India, baru-baru ini menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, siswa ini mengajuan pengaduan polisi terhadap teman sekelasnya karena telah mencuri pensil miliknya. 

Melansir dari India Times, Senin (29/11/2021), dalam sebuah video yang beredar di lini masa menunjukkan pelajar, yang diidentifikasi sebagai Hanmanthu, mendatangi kantor polisi Peddakadabur di distrik Kurnool. Dia mengeluh bahwa seorang anak laki-laki di sekolahnya mengambil pensilnya dan tidak pernah mengembalikannya.

Dia bahkan menuduh temannya mencuri pensilnya setiap hari, bahkan uangnya juga. Untuk itu, dia mengajukan laporan pencurian yang dialaminya ke polisi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Polisi minta pelapor memaafkan temannya

Polisi kemudian menelepon teman sekelasnya dan memutuskan untuk berdiskusi di antara keduanya. Dalam video itu polisi tampak bertanya kepada pelapor, “Jadi apa yang bisa kita lakukan?” 

Anak itu pun dengan cepat menjawab ingin menuntut dan mendaftarkan kasusnya. Terkejut dengan tanggapannya, polisi meminta anak itu untuk mempertimbangkan kembali dan memaafkan teman sekelasnya karena itu bisa mempengaruhi teman dan keluarganya jika masuk penjara.

3 dari 4 halaman

Akhirnya keduanya berdamai

Tiga anak lain yang menemani pelapor terlihat tertawa terbahak-bahak, sepertinya mereka geli dengan tuntutan yang dibuat temannya itu.

Akhirnya polisi berhasil mengajak keduanya berdamai dan polisi meminta terdakwa untuk belajar dengan baik.

4 dari 4 halaman

Infografis 10 Jurus Cegah Klaster Sekolah Tatap Muka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.