Sukses

Menunjukkan Perasaannya, Ini 5 Arti Pupil Mata Kucing yang Mendadak Membesar

Liputan6.com, Jakarta Kucing seringkali memiliki tingkah kocak dan unik yang bikin banyak orang terpesona sampai menggelengkan kepala.

Salah satu hal yang paling menggemaskan dari bagian kucing adalah matanya yang multifungsi.

Pupil mata yang berbentuk celah vertikal itu membuat kucing mampu melihat dalam kondisi gelap dan mendeteksi gerakan saat berburu mangsa.

Selain itu, Pupil mata kucing juga memiliki arti lain yang bersangkutan dengan suasana hatinya.

Dilansir Merdeka.com, Kamis (25/11), Begini arti dibalik pupil mata kucing yang mendadak membesar dan mungkin ini yang tengah dirasakan oleh kucing anda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Takut

Selain menunjukkan rasa terkejut, pupil mata kucing yang mendadak besar menunjukkan adanya ketakutan yang sedang ia rasakan.

Besar kecilnya pupil yang ia perlihatkan bisa jadi tolak ukur tentang seberapa besar rasa takutnya.

Bisa jadi ia melihat kucing atau hewan lain yang berukuran lebih besar darinya dan beranggapan bahwa hidupnya sedang terancam.

 

Terkejut

Tidak hanya bulu di sekitar punggungnya yang berdiri saat terkejut, namun juga pupil mata kucing akan melebar.

Saat kucing anda diam-diam berjalan di sekeliling rumah pada malam hari, dan mengira hanya ia sendirian yang menguasai ruang. Namun, tiba-tiba anda muncul tepat di belakangnya dan mengagetkannya, perhatikan pupil matanya yang mendadak membesar akibat rasa terkejut yang diberikan oleh anda.

3 dari 5 halaman

Pertahanan

Pupil kucing yang mendadak besar juga merupakan salah satu bentuk bahwa anabulmu sedang dalam posisi bertahan.

Perasaan ini terbentuk karena kucing merasa terancam dan terintimidasi oleh sesuatu yang tidak ia sukai.

Hewan peliharaanmu bisa sewaktu-waktu berubah agresif untuk melindungi dirinya sendiri, bahkan bisa sampai menggigit atau mencakar.

Ketika kucing berada dalam posisi bertahan, sebaiknya tinggalkan hewan peliharaanmu sendiri sampai ia merasa lebih tenang.

 

Gelisah

Perasaan gelisah dan gugup juga merupakan salah satu indikasi mengenai pupil anabul yang tiba-tiba membesar.

Jika pupil matanya terlihat sangat besar, perhatikan tanda-tanda kecemasan lainnya. Punggung yang diangkat tinggi-tinggi, ekor tegang, dan kepala yang menunduk.

Selain adanya kemungkinan bahwa kucing anda bertemu kucing lain atau predator, kunjungan ke dokter hewan juga bisa menjadi salah satu sumber kegelisahannya.

4 dari 5 halaman

Kegembiraan

Nyatanya pupil kucing yang membesar tidak selalu buruk, bisa jadi anabul sedang merasa antusias atau bersemangat akan suatu hal.

Perubahan fisik ini bisa terlihat saat kucing melihat pemiliknya memegang mainan atau cemilan favoritnya.

Penulis : Azarine Natazia

 

 

5 dari 5 halaman

Infografis Strategi Cegah Lonjakan Kasus dan Gelombang 3 Covid-19 Saat Libur Nataru