Sukses

Gambar Wajah di Maps dengan Bersepeda, Pria di Inggris Pecahkan Rekor Dunia

Liputan6.com, Inggris - Seorang pengendara sepeda asal Inggris yang berupaya meningkatkan kesadaran akan masalah kesehatan pria memecahkan Rekor Dunia Guinness usai membuat pola dari GPS dengan bersepeda selama 12 jam.

 

Anthony Hoyte, dijuluki "Pedaling Picasso,” menempuh jarak 66,48 mil di jalanan London dan menggunakan aplikasi pelacak GPS untuk membuat gambar besar seorang pria berkumis.

Dilansir UPI, Hoyte mengatakan gambar itu sebagai pengakuan atas Movember, sebuah acara tahunan yang mendorong pria untuk menumbuhkan kumis selama bulan November untuk meningkatkan kesadaran akan masalah kesehatan pria, termasuk masalah kesehatan mental.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Mengalami Berbagai Kendala

Perjalanan yang memecahkan rekor dimulai 13 November dan selesai 8,5 jam kemudian. Hoyte mengatakan kepada Guinness bahwa dia mengalami beberapa kesulitan sejak awal dengan penutupan jalan yang tidak terduga.

"Untungnya, bagian-bagian penting dari gambar itu seperti mata, hidung, mulut, berjalan sesuai rencana. Ada beberapa masalah lagi menjelang akhir termasuk kerumunan Portobello Road Market tapi saya tidak terlalu peduli tentang itu,” kata Hoyte setelah perjalanannya.

Perjalanan Hoyte membuatnya mendapatkan Guinness World Record untuk gambar GPS berkelanjutan terbesar dengan bersepeda dalam 12 jam.

3 dari 3 halaman

Infografis 10 Tips Aman Bersepeda di Tengah Pandemi