Sukses

3 Inspirasi Menu Diet dalam Drakor Hometown Cha-Cha-Cha

Liputan6.com, Jakarta - Siapa tak kenal drama Korea (drakor) Hometown Cha-Cha-Cha? Tayangan yang mengambil setting di desa pinggir pantai bernama Gongjin ini baru saja tamat dan digandrungi para penikmat drakor.

Tak cuma jalan cerita dan para aktornya, sederet kearifan lokal dalam drama ini juga menarik untuk disimak. Salah satunya, menu makanan khas setempat.

Sederet hidangan yang ditampilkan dalam drakor Hometown Cha-Cha-Cha ini terlihat menggugah selera. Dari hidangan laut hingga bihun berkuah. Selain enak, hidangan-hidangan yang nampak sehat tersebut juga bisa dijadikan inspirasi untuk menu diet.

Penasaran menu diet yang terinspirasi dari drakor Hometown Cha-Cha-Cha? Yuk, simak deretan inspirasi menu diet dalam drakor yang dibintangi Kim Seon Ho dan Shin Min A dan dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (23/10/2021) berikut ini:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Sup Rumput Laut

Sebenarnya sup rumput laut sudah sering muncul dalam berbagai judul drama. Karena sudah menjadi tradisi masyarakat Korea, untuk menyajikan sup ini ketika perayaan ulang tahun.

Dalam drakor Hometown Cha-Cha-Cha, sup ini juga dimasak oleh Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) saat perayaan ultah Hong Du Shik (Kim Seon Ho). Namun, menjadi menarik ketika Hye Jin gagal memasaknya karena rasanya yang sangat asin. Namun, Du Shik tetap melahapnya dengan sukacita.

Kalori dalam hidangan ini disebut hanya 90 kalori.

3 dari 4 halaman

2. Hoe

Hoe merupakan salah satu menu yang dijual di restoran milik Hwa Jeong. Terdiri dari potongan ikan mentah, makanan ini memiliki tampilan mirip seperti sashimi yang berasal dari Jepang.

Dikutip dari berbagai sumber, hoe termasuk dalam deretan menu sehat dari Korea Selatan. Kalorinya disebut hanya sebesar 120 kalori. Anda bisa menyantapnya sebagai menu diet tanpa rasa khawatir.

4 dari 4 halaman

3. Kepiting Salju

Dalam salah satu episode Hometown Cha-Cha-Cha, nampak Hye Jin tengah menikmati snow crab atau kepiting salju bersama dengan Du Shik. Kepiting salju memiliki tempat yang sangat istimewa dalam budaya Korea.

Dikenal secara lokal sebagai daegae, yang berarti kepiting besar. Rasa manis dari daging putihnya yang sebagian besar terdapat pada kakinya dianggap sebagai kelezatan musim dingin.

Ternyata kalorinya sebesar 90 kalori dalam 100 gram daging kepiting salju.