Sukses

3 Rahasia Tampil Glowing dan Awet Muda Ala Wanita Korea

Tips mudah dilakukan untuk mendapatkan tampilan ala gadis korea

Liputan6.com, Jakarta - Setiap kali menonton drama Korea atau acara TV Korea, pasti sebagian individu kerap kali gagal fokus dengan penampilan gadis Korea. Kulitnya yang mulus dan glowing, serta riasan yang minimalis menjadi ciri khas penampilan mereka. 

Kecantikan ala Korea telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir yang membuat banyak kaum hawa, khususnya di Asia tertarik untuk mengikuti dan mencobanya.

Jika Anda ingin coba mengikuti penampilan ala perempuan Korea yang ada di K-drama, terdapat beberapa tips menarik yang bisa Anda pelajari agar terlihat awet muda dan glowing.

Berikut ini beberapa cara bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tampilan ala gadis Korea, seperti melansir dari Asia One, Kamis (7/10/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1, Membuat rambut terlihat lebih simetris

Para gadis di Korea lebih menyukai garis rambut yang simetris dan bulan dengan sempurna. Biasanya untuk mendapatkan hal tersebut, mereka menggunakan berbagai produk dengan warna gelap yang dapat mengisi ketidakrataan pada rambut.

Di Korea sendiri, Anda dapat menemukan produk khusus untuk memalsukan garis rambut agar mengisi beberapa kebotakan pada kepala.

Namun, Anda juga bisa menggunakan pensil alis dengan warna yang sesuai dengan rambut Anda untuk membuat ilusi helaian rambut agar rambut terlihat tebal dan simetris.

Selain itu, perempuan Korea biasanya menggunakan poni untuk memberikan keseimbangan pada wajah mereka yang berbentuk oval. Selain itu, mereka akan menyelipkan bagian rambut ke belakang telinga. Mereka juga selalu membuat rambut mereka terlihat lebih bervolume atau mengembang.

3 dari 4 halaman

2. Bentuk alis sedikit lebih lurus

Biasanya, kebanyakan individu menggambar alis mereka dengan mengikuti bentuk alisnya yang melengkung. Sementara itu, berbeda dengan perempuan di Korea. Mereka cenderung membentuk alis mereka dengan lurus tetapi tetap terlihat natural.

Anda dapat mencobanya dengan menggambar alis yang lurus. Namun, bila Anda memiliki bentuk alis yang sedikit melengkung, bentuk alis dengan sedikit lengkungan tipis di bagian ujung alis agar terlihat lebih natural. Setelah itu, gunakan spoolie agar lebih rata dan tidak terlalu tebal.

4 dari 4 halaman

3. Menggunakan blush daripada kontur

Biasanya western makeup menggunakan trik contouring yang tajam sehingga garis rahang mereka terlihat lebih tegas. Namun, gadis Korea hanya melakukan kontur dengan tipis di tulang pipi untuk sekedar memberikan dimensi tetapi tidak untuk mempertajam garis rahang atau bahkan membuat wajah terlihat tirus. 

Selain itu, mereka lebih cenderung menggunakan blush on untuk mendapatkan wajah yang lebih fresh dan bercahaya. Blush on biasanya ditempatkan dari pipi hingga ke pelipis wajah agar terlihat lebih natural. Untuk mencobanya, Anda bisa menggunakan blush on dengan coral atau pink kemerahan. 

 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.