Sukses

BTS Bakal Kolaborasi dengan Coldplay, Chris Martin Jelaskan Arti Lagu “My Universe”

Liputan6.com, Jakarta- Coldplay umumkan akan berkolaborasi bersama boy group asal negeri ginseng, BTS, melalui singlenya yang berjudul “My Universe”. Mereka mengumumkan single tersebut akan dirilis pada 24 september mendatang. Keduanya ikut mengambil peran dan terlibat langsung dalam penulisan lagu ini. 

Baik BTS maupun Coldplay membuat pengumuman yang diunggah melalui media sosial mereka. Lagu tersebut dinyanyikan dalam dua bahasa, korea dan inggris dengan tujuan untuk memadukan suara, ekspresi, dan budaya untuk menunjukkan betapa mendunianya musik tersebut, agar bisa dinikmati oleh seluruh penduduk dunia.

Selain itu, dikutip dari Billboard Selasa, (14/09/21), lagu “My Universe” ini adalah lanjutan dari single Coldplay sebelumnya yaitu “Higher Power” yang akan muncul di album ke sembilannya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Coldplay umumkan melalui akun instagramnya

“#ColdplayXBTS #MyUniverse, the new single, September 24th. From the forthcoming album Music of The Spheres,” tulis Coldplay pada unggahan di akun Instagramnya. Begitupun dengan BTS yang ikut mengumumkan kolaborasi tersebut melalui akun twitter resmi mereka.  

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Coldplay (@coldplay)

3 dari 6 halaman

BTS umumkan melalui akun twitternya

“Check out our exclusive preview clip of My Universe with #Coldplay !,” tulis BTS melalui twitter resmi mereka. 

Dalam akun twitter @bts_bighit BTS juga me-retweet unggahan tweet Coldplay terkait kolaborasi tersebut. 

 

 

4 dari 6 halaman

Makna di balik lagu 'My Universe'

Dikutip dari Koreaboo, Selasa (14/09/21), melalui program The Kelly Clarkson Show, Chris Martin, vokalis band Coldplay mengungkapkan arti lagu “My Universe” dan alasannya memilih BTS untuk berkolaborasi bersama. 

Chris Mengatakan Lagu “My Universe” mengenai seseorang yang diberi tahu bahwa mereka tidak bisa mencintai orang-orang tertentu, dilarang mencintai seseorang karena suatu ras, dilarang gay, dan semacamnya.  

Chris Martin juga menjelaskan bahwa BTS adalah artis yang tepat dan sempurna untuk diajak berkolaborasi bersamanya pada single yang berjudul “My Universe”. Hal ini dikarena BTS adalah artis yang menentang penghalang atau batasan. 

Dia berpikir akan bagus untuk menyanyikan lagu ini bersama BTS karena mungkin mereka dianggap tidak bisa bersama. Dalam melakukan kolaborasi ini, Chris Martin juga terbang ke korea untuk bertemu BTS dan ini merupakan pengalaman yang paling menyenangkan.

5 dari 6 halaman

BTS unggah video tiktok, cuplikan lagu 'My Universe'

Baru-baru ini, pada Senin 13 September, akun tiktok @Bts_official_bighit mengunggah video tiktok yang berdurasi 18 detik  yang merupakan video cuplikan tentang kolaborasi “My Universe” yang akan datang. Dalam video tersebut Chris Martin mengenakan Hoodie yang di belakangnya bertuliskan BTS Crew, dan beberapa anggota BTS mengenakan hoodie yang bertuliskan Coldplay pada lengan hoodie tersebut.  

Keduanya bernyanyi bersama di sebuah studio. “You, you are/ My universe/ And I just want to put you first/ And you, you are/ My Universe/ And you make my heart light up inside,” Inilah cuplikan lirik yang terdengar dari video tiktok tersebut.

 

 

@bts_official_bighit

##ColdplayXBTS ##MyUniverse 🪐 Coming Soon..!

♬ My Universe - Coldplay x BTS
6 dari 6 halaman

BTS akan tampil di lagu ke-10 pada album 'Music of The Spheres'

Dilansir dari Rolling Stone India, Senin (13/09/21), berita terkait kolaborasi ini muncul dua hari setelah Coldplay membuat preorder untuk album mendatang mereka, Music of The Spheres yang akan rilis pada 15 oktober mendatang. Dalam kolaborasi ini, BTS akan tampil di lagu ke-10, “My Universe”.

Pada bulan Februari 2021, BTS tampil di MTV Unplugged di mana mereka menampilkan cover lagu Coldplay yang berjudul “Fix You”. Tentunya penampilan tersebut mendapat pujian di seluruh dunia, dan apresiasi dari Coldplay kepada BTS. Hal ini membuat para penggemar menginginkan keduanya untuk berkolaborasi. 

Kemudian, akhir pekan lalu, seluruh anggota BTS, yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, Taehyung, dan Jungkook duduk bersama Chris Martin, vokalis Coldplay untuk membahas musik hit BTS yaitu “Permission To Dance”. 

 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara