Sukses

Mudah Dilakukan, 5 Gerakan Senam Wajah untuk Menghilangkan Double Chin

Liputan6.com, Jakarta - Penambahan berat badan biasanya akan menyebabkan double chin atau dagu berlipat. Hal ini disebabkan oleh penumpukan lemak di sekitar area leher.

Namun, setiap individu memiliki bagian tubuh yang berbeda-beda dalam menyimpan kelebihan lemak yang disebabkan oleh penambahan berat badan, tergantung pada genetika dan tubuh Anda.

Tidak hanya penambahan berat badan, namun bertambahnya usia baik pada pria maupun wanita, tentunya juga Akan mengalami perubahan pada wajah

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa melakukan senam wajah. Hal ini dapat membantu mengurangi double chin untuk memperbaiki dan mempertegas garis rahang atau jawline Anda.

Dengan melakukan latihan senam wajah dengan teratur dapat membantu mengencangkan otot dan jaringan wajah. Ini dia lima latihan wajah yang bisa Anda lakukan di rumah, seperti melansir dari beberapa sumber, Kamis (16/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Tersenyum

Dilanir dari Pinkvilla, tersenyumlah sebanyak yang Anda bisa. Dengan melakukan ini dapat membantu mempertajam garis rahang Anda. Tidak hanya itu, sering tersenyum juga bisa membantu Anda untuk merasa bahagia dan positif. 

Dalam melakukan hal ini, tersenyumlah seperti biasanya dan renggangkan senyum Anda selebar mungkin. Anda dapat melakukannya sebanyak delapan hingga 10 kali setiap hari untung mengurangi double chin.

3 dari 6 halaman

2. Facelift

Pada latihan ini, buka mulut Anda selebar mungkin membentuk suara vokal. Dilansir dari Healthline, gerakan ini menargetkan otot-otot di sekitar mulut dan di sisi bibir. Anda dapat melakukannya dengan mengucapkan huruf vokal “A, I, U, E, O.” 

Lakukanlah sebanyak tiga kali dalam waktu selama 10-15 detik setiap harinya untuk mendapatkan garis rahang yang lebih kuat dan tajam. 

4 dari 6 halaman

3. Senam rahang

Bagi Anda yang menginginkan tulang pipi yang lebih tajam dan mengurangi double chin, latihan ini cocok untuk Anda.

Dilansir dari Times of India, Anda dapat melakukannya dengan menggerakkan rahang Anda namun dengan mulut yang tertutup. Carilah tempat yang nyaman dan duduknya dengan nyaman.

Gerakkan rahang Anda seolah-olah Anda sedang mencoba untuk makan namun dengan mulut yang tertutup. Bernapaslah dari hidung saat melakukan gerakan ini. Lakukan dalam 10 sampai 15 detik setiap harinya

5 dari 6 halaman

4. Brow Lift

Dalam melakukan gerakan ini, Anda dapat mengangkat alis Anda. Dilansir dari Pinkvilla, gerakan ini dapat melatih otot-otot pada dahi Anda. Angkat alis Anda dan pastikan alis Anda tidak berkerut. 

Kemudian Anda dapat mendorong alis Anda ke atas dan ke bawah. Lakukan sebanyak 3-5 kali setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang terbaik. 

6 dari 6 halaman

5. Tongue Twister

Latihan ini dapat menargetkan otot-otot di bawah dagu. Dilansir dari Healthline, Anda dapat melakukannya dengan menempatkan lidah Anda di langit-langit mulut Anda tepat di belakang gigi Anda. Kemudian tekan lidah Anda agar benar-benar menutup langit-langit mulut Anda. 

Gerakan ini akan mengaktifkan otot di bawah dagu Anda. Lakukan sebanyak tiga sampai lima kali setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Penulis:

Stephanie 

Universitas Multimedia